Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Bharada E Siap Dipertemukan dengan Ferdy Sambo di Persidangan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 14:26 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / BW
Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu.

Jakarta, Beritasatu com - Pengacara Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ronny Talapessy mengungkapkan, Bharada E siap dipertemukan langsung dengan mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo di persidangan.

Diketahui, Bharada E dan Ferdy Sambo merupakan tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Ya segala kemungkinan kita siap ya. Kalaupun nanti dipertemukan dengan saudara FS (Ferdy Sambo) siap ya karena memang dalam rangka kepentingan pembelaan Bharada E," kata Ronny kepada wartawan di Bareskrim Polri, Selasa (4/10/2022).

Dikatakan Ronny, pihaknya juga akan maksimal dalam membela Bharada E. Bahkan, mereka saat ini tengah mempersiapkan strategi bahkan mereka memiliki kejutan untuk di pengadilan nanti.

"Kita sedang mempersiapkan, kan ada beberapa strategi. Cuma saat ini belum kita sampaikan tetapi pastinya kita ada kejutan di pengadilan dalam rangka membela Bharada E," ucapnya.

Di sisi lain, Ronny mengatakan, saat ini kondisi kesehatan dan mental Bharada E siap untuk menjalani tahap dua di Kejaksaan.

"Ya saya terus pantau proses kesiapan dari Bharada E, kondisinya sekarang sehat, stabil, dan siap untuk menjalani tahap dua di kejaksaan," imbuhnya.

Barang Bukti
Sebelumnya, Polri melimpahkan barang bukti kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan obstruction of justice pada hari ini, Selasa (4/10/2022). Salah satu barang bukti yang dilimpahkan, adalah pistol.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengungkapkan, barang bukti tersebut dikemas dalam beberapa wadah plastik.

"Barang buktinya banyak, dikemas dalam beberapa kontainer plastik," kata Andi saat dikonfirmasi wartawan.

Kendati demikian, Andi belum memerinci mengenai barang bukti yang dilimpahkan tersebut. Akan tetapi, berdasarkan foto yang diterima, terlihat sedikitnya ada tiga pistol.

Selain itu, ada juga beberapa butir peluru yang telah dimasukkan ke plastik bening.

Barang bukti lainnya berupa dokumen. Akan tetapi, belum diketahui jenis dokumen itu.

Sebelumnya, Polri akan melimpahkan barang bukti kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan obstruction of justice pada hari ini, Selasa (4/10/2022).

"Hari ini rencana barang bukti dulu sesuai kesepakatan," kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara itu, untuk pelimpahan tersangka kasus Brigadir J akan dilakukan besok, Rabu (5/10/2022). Nantinya, pelimpahan barang bukti dan tersangka akan digelar di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan.

"Besok tersangkanya. Kejari Selatan," ucapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI