Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Army Indonesia Galang Dana untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:38 WIB
Oleh : Asni Ovier / AO
Fans grup vokal BTS, Army Indonesia, menggalang dana untuk korban tragedi Kanjuruhan, Malang.

Jakarta, Beritasatu.com – Para fans grup vokal asal Korea Selatan, BTS, Army Indonesia menggalang dana untuk korban tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Hingga Selasa (4/10/2022) pukul 15.20 WIB, dana yang digalang para fans BTS bernama Army Indonesia itu telah mencapai lebih dari Rp 400 juta. Tercatat sudah 15.789 penggalang dana.

“Ikut berdonasi melalui KITABISA, Yukkk ARMY, pasti bisa karena TEAMWORK MAKES THE DREAM WORK,” tulis akun BTS Army Help Center Indonesia, @BTS_AHC_IDN.

Dipantau dari laman Kitabisa.com, BTS Army Help Center Indonesia menulis alasan mereka menggalang dana untuk para korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

“Hai ARMY Hai #OrangBaik. Dunia sepak bola tengah berduka. Sebelumnya kami mengucapkan duka cita mendalam atas 182 korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan. Korban meninggal dunia di pertandingan Arema versus Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut tak sekadar angka, di dalamnya ada keluarga yang kehilangan pasangan dan buah hatinya,” tulis para Army.

Disebutkan, sebagai bentuk empati dan solidaritas antar-keluarga setanah air, satu bangsa Indonesia, seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat diajak untuk membantu dan mengirim doa sebanyak-banyaknya bagi para korban.

Dana yang terkumpul akan diberikan kepada keluarga korban terdampak. Bantuan itu juga akan menjadi modal usaha bagi keluarga yang kehilangan tulang punggung.

“Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya,” tulis Army Help Center Indonesia.

Dana hasil donasi itu akan disalurkan langsung oleh tim Army Malang. Penggalangan dana dilakukan pada Senin (3/10/2022) dan berakhir hari ini, Selasa (4/10/2022). Dana yang terkumpul sebesar Rp 447.055.046.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI