Logo BeritaSatu

Hujan Deras Sejumlah Jalan di DKI Tergenang, Cek Lokasinya

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:38 WIB
Oleh : Agnes Valentina Christa / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Hujan deras yang mengguyur pada Selasa (4/10/2022) sore membuat sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta tergenang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sebanyak tujuh ruas jalan tergenang dengan ketinggian sekitar 20 cm hingga 45 cm.

Di Jakarta Selatan, ruas jalan yang tergenang, yakni Jalan Pangeran Antasari, Jalan Fatmawati, Jalan Gatot Subroto, Jalan Tegal Parang. Sementara di Jakarta Timur, genangan terjadi di Jalan Raya Raden Inten II, Jalan Taman Mini 1, dan Jalan Raya Kalimalang. Tak hanya jalan, hujan deras juga membuat sebanyak 16 RT tergenang.

"BPBD mencatat saat ini terdapat tujuh ruas jalan tergenang dan 16 RT atau hanya 0,053 % dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta yang tergenang dengan ketinggian lebih dari 40 cm," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji, Selasa (4/10/2022).

Isnawa Adji mengatakan, genangan terjadi karena meluapnya sejumlah sungai seperti Kali Krukut dan Kali Mampang. Beberapa RT yang tergenang, di antaranya Kelurahan Cilandak dan Pela Mampang,

Untuk menanggulangi genangan, Isnawa Adji menyatakan, BPBD DKI telah menyiagakan petugas untuk memantau seluruh genangan di setiap wilayah, dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA/Dinas Bina Marga/Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan bersama dengan para lurah dan camat setempat. "Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," katanya.

Hingga kini, BPBD tidak menerima laporan pengungsian akibat hujan deras. Meski demikian, BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan yang terjadi. "Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam nonstop," katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Banjir Rob Rendam Tiga Kecamatan di Kabupaten Pemalang

Banjir rob yang terjadi di tiga kecamatan di Kabupaten Pemalang berdampak pada 1.272 kepala keluarga (KK) atau 3.900 jiwa.

NEWS | 3 Desember 2022

Gempa Garut, BMKG: Aktivitas dalam Lempeng Indo-Australia

Gempa bumi yang terjadi di Garut merupakan jenis gempa bumi menengah akibat adanya aktivitas dalam lempeng Indo-Australia (intraslab).

NEWS | 3 Desember 2022

Gempa Garut 6,4 M, Warga Cianjur Dibuat Panik Tak Keruan

Warga Cianjur yang masih trauma akibat gempa kembali berhamburan keluar dari dalam rumah dan perkantoran menuju lapangan terbuka, Sabtu (3/12/2022).

NEWS | 3 Desember 2022

Gempa Garut M 6,4 Tidak Berpotensi Tsunami

Gempa Garut terjadi pada Sabtu pukul 16.49 WIB dan dirasakan getarannya di wilayah Garut, Ciamis, Kalapanunggal, Sumur, Tasikmalaya dan Pamoyanan.

NEWS | 3 Desember 2022

Paspampres Perkosa Prajurit, Moeldoko: Tak Ada Toleransi

Moeldoko menilai tidak boleh ada toleransi dalam kasus dugaan perkosaan oleh perwira Paspampres terhadap seorang prajurit wanita.

NEWS | 3 Desember 2022

Pertamina Teken Kontrak Kerja Sama dengan Nippon Yusen Kaisha Senilai Rp 7,7 M

Pertamina International Shipping (PIS) menjalin kerja sama dengan Nippon Yusen Kaisha (NYK) di Tokyo dengan nilai sekitar Rp 7,7 miliar.

NEWS | 3 Desember 2022

Getaran Gempa Garut Buat Panik Warga Sukabumi

Getaran gempa Garut hampir dirasakan oleh seluruh warga Sukabumi, namun belum ada laporan kerusakan.

NEWS | 3 Desember 2022

Masyarakat Padati Tempat Tes PCR Covid-19 di Beijing

Kerumunan orang memadati tempat-tempat tes PCR Covid-19 di Beijing hingga menyebabkan antrean panjang di Ibu Kota China itu.

NEWS | 3 Desember 2022

Hari Guru Nasional, Ini Pesan PGRI untuk Pemerintah

PGRI menitipkan pesan dari para guru kepada Presiden Joko Widodo agar pemerintah saat ini dan akan datang untuk tetap berpihak kepada para guru.

NEWS | 3 Desember 2022

IDI: Tetap Waspada, Cegah Kelonjakan Kasus Covid-19 Jelang Nataru

Salah bentuk kewaspadaan terhadap Covid-19 tersebut adalah menerapkan protokol kesehatan secara disiplin terutama memakai masker.

NEWS | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Belum Berlatih, Neymar Diragukan Bela Brasil Lawan Korsel

Belum Berlatih, Neymar Diragukan Bela Brasil Lawan Korsel

SEMESTA BOLA 2022 | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE