Logo BeritaSatu

Soal Pansus Kanjuruhan, Puan: Hargai Dulu Tim Independen

Rabu, 5 Oktober 2022 | 02:31 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua DPR Puan Maharani angkat bicara soal adanya usulan Panitia Khusus (Pansus) Tragedi Kanjuruhan yang digagas lintas fraksi di DPR. Politikus PDI Perjuangan (PDIP) ini mengaku baru mendengar laporan terkait adanya pansus yang diusulkan untuk menuntaskan kericuhan antara suporter dengan aparat kepolisian dalam laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Perempuan pertama yang menjabat sebagai ketua DPR ini meminta masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada tim independen yang melibatkan beberapa kementerian dan lembaga menyelidiki dan melaksanakan penyidikan.

“Saya mendapatkan laporannya sudah dalam tingkat penyidikan. Jadi, saya meminta kita hargai dulu tim independen yang sudah dibentuk oleh pemerintah,” tegas Puan Maharani di gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

“Tentu saja setelah itu wacana atau inisiatif tersebut akan kita tindak lanjuti supaya bisa seiring sejalan untuk bisa meminta pertanggungan jawab pertanggungjawaban dan tentu saja apa yang sudah dilakukan oleh tim independen ini yang melibatkan beberapa kementerian/lembaga untuk bisa menyampaikan respons awal atau hasil awal dari penelitian tersebut sehingga tidak tumpang-tindih,” imbuhnya.

Puan menyarankan semua pihak untuk menunggu hasil penyelidikan dari tim bentukan pemerintah. “Prinsipnya DPR tentu saja meminta kepada pemerintah atau pihak-pihak terkait untuk kemudian melakukan penyelidikan dan penyelidikan atau penyidikan secara cepat, tanggap terbuka, transparan dan kemudian diumumkan pada masyarakat,” kata Puan.

Diketahui, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR mengusulkan pembentukan Pansus Kanjuruhan.

“Saya telah memerintahkan FPKB mengusulkan pembentukan Pansus DPR untuk Tragedi Kanjuruhan dengan menjadikan Komisi X DPR yang menangani keolahragaan menjadi leading sektornya,” kata Anggota Fraksi PKB DPR, M Hasanuddin Wahid, Senin (3/10/2022).

Menurutnya, Pansus Tragedi Kanjuruhan sangat penting agar tragedi itu dapat menemui titik terang dan segera diselesaikan secara komprehensif. “Bukan saja untuk mempercepat penyelesaian tragedi Kanjuruhan, siapa yang harus bertanggung jawab dalam peristiwa Kanjuruhan,” ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Penasihat Hukum: Saksi Aditya Cahya Pelapor Atau Timsus?

Penasihat hukum Arif Rachman mempertanyakan keberadaan saksi Kompol Aditya Cahya, apakah bertindak sebagai pelapor atau sebagai Timsus di Dittipidsiber.

NEWS | 26 November 2022

Update Gempa Cianjur: 318 Jiwa Orang Meninggal Dunia

Jumlah korban meninggal akibat gempa Cianjur, hingga hari ini, Sabtu (26/11/2022) pukul 17.00 WIB terus bertambah menjadi 318 orang.

NEWS | 26 November 2022

Segera Dibuka, Intibios Hang Tuah Hadirkan Layanan Kesehatan Satu Atap

Intibios Hang Tuah yang akan segera beroperasi memberikan layanan kesehatan satu atap yaitu laboratorium, klinik sekaligus farmasi di satu tempat.

NEWS | 26 November 2022

Enggartiasto: Intibios Utamakan Experience Layanan Kesehatan

Enggartiasto Lukita menyatakan bahwa layanan kesehatan Intibios ingin memberikan pengalaman pelayanan kesehatan yang berbeda kepada masyarakat.

NEWS | 26 November 2022

Kendarai Motor, Mahasiswa UMM Jatuh dari Jembatan Setinggi 25 Meter

Mahasiswa UMM Irfaan Hafids Akbar jatuh dari atas jembatan Soekarno Hatta, Kota Malang. Korban jatuh dari ketinggian 25 meter.

NEWS | 26 November 2022

Antar Bantuan Korban Gempa Cianjur, BNPB Gunakan Motor

BNPB menggunakan sepeda motor untuk mengantarkan bantuan bagi korban gempa Cianjur yang berada di daerah yang susah dijangkau.

NEWS | 26 November 2022

Jokowi Tegaskan Reputasi Global Indonesia Patut Dijaga

Presiden Jokowi mengatakan reputasi global yang diraih Indonesia saat ini patut dijaga keberlanjutannya oleh kepemimpinan berikutnya.

NEWS | 26 November 2022

Guru Diminta Ciptakan Lingkungan Belajar Menyenangkan

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim mengajak guru berinovasi menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan.

NEWS | 26 November 2022

Warga Rembang Bergerak Membantu Korban Gempa Cianjur

Masyarakat di Rembang terus bergerak membantu para korban gempa Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Mereka dengan menggalang bantuan di jalan protokol di Rembang.

NEWS | 26 November 2022

BPKH Menyerahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan bantuan kemaslahatan senilai Rp 2,2 miliar untuk para korban gempa Cianjur.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Terapkan ESG, BRI Raih Peringkat Tertinggi di ASRRAT 2022

Terapkan ESG, BRI Raih Peringkat Tertinggi di ASRRAT 2022

EKONOMI | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE