Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Penahanan Putri Candrawathi Permudah Proses Hukum Kasus Brigadir J

Rabu, 5 Oktober 2022 | 03:01 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Putri Candrawathi.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi (MAHUPIKI) Yenti Garnasih menyatakan penahanan istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi mempermudah proses hukum kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Diketahui, Mabes Polri memutuskan menahan Putri Candrawathi yang menjadi tersangka kasus dugaan pembunuhan Brigadir J pada Jumat (30/9/2022).

“Dengan sendirinya dan seharusnya mempermudah proses, bukankah sebelumnya ada indikasi tidak kooperatif, sulit diminta keterangan, dan lain-lain,” kata Yenti kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Yenti menyatakan keputusan Polri untuk menahan Putri sudah tepat. Yenti optimistis apabila bukan Putri, sudah ditahan sejak awal. “Kalau tersangkanya bukan Ibu PC (Putri Candrawathi) saya yakin sudah sejak awal ditahan,” ujarnya.

Yenti menyebut secara filosofis hukum diberlakukan sama pada setiap orang, Meski, kata dia, kadang ada rasa keadilan yang lebih dalam kalau pelaku berstatus full power, seperti Sambo dan istrinya ini.

“Dari alasan subjektif ada kekhawatiran menghilangkan bukti dan lain-lain. Ini sangat mungkin siapa tahu masih ada bukti yang tercecer,” katanya.

Diketahui, Putri Candrawathi akhirnya ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Mabes Polri dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Penahanan Putri Candrawathi disampaikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat (30/9/2022).

“Oleh karena itu untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua hari ini saudari PC (Putri Candrawathi) kita nyatakan, kita putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri,” kata Sigit.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI