Logo BeritaSatu

HT Instruksikan Kader Perindo Raih Double Digit pada Pemilu 2024

Rabu, 5 Oktober 2022 | 03:31 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menginstruksikan seluruh kadernya untuk meraih double digit pada Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan HT saat memimpin dan memberikan pengarahan pada rapat koordinasi khusus (Rakorsus) Perindo se-Jawa Timur (Jatim) di Bangkalan, Madura, Sabtu (1/10/2022).

“Partai Perindo di 2024 harus dapat (kursi) double digit di semua tingkatan DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota,” kata Hary Tanoesoedibjo dalam keterangannya, Selasa (4/10/2022).

Khusus untuk di Jatim, HT mengatakan total kursi DPR yang diperebutkan dalam Pemilu 2024 ada sebanyak 87 kursi. Ia menargetkan Perindo mampu meraih suara untuk meraih minimal sembilan kursi.

Untuk DPRD tingkat provinsi total 120 kursi, HT menargetkan partainya bisa merebut diatas 12 kursi. Kemudian dari total 38 kabupaten, maka HT menargetkan Perindo dapat meraih 180 kursi hingga 220 kursi untuk DPRD tingkat kabupaten/kotamadya.

“Ada 38 kabupaten/kota, maka kita harus dapat 180 kursi ke atas, bahkan mudah-mudahan bisa di atas 200 kursi. Total target semua tingkatan di Jatim lebih dari 220 kursi,” ujar Hary Tanoesoedibjo.

HT meminta pengurus partai dapat memastikan bakal calon legislatif (bacaleg) yang mendaftar melalui Partai Perindo merupakan kandidat yang mampu mendulang suara. “(Partai Perindo) Jawa Timur harus memastikan caleg mampu mendulang suara. Kemampuan caleg super penting,” kata Hary Tanoesoedibjo.

Menurut HT, Perindo memiliki harapan besar dalam mengikuti Pemilu 2024. Tidak hanya sebagai peserta saja, melainkan Perindo menargetkan menjadi pemenang.

Sementara itu, Ketua Harian Nasional Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan Perindo makin hari kian menarik minat banyak kalangan dan para tokoh.

Menurutnya, bergabungnya para tokoh itu tak lepas dari kerja-kerja yang dilakukan kader partai dari tingkat DPC hingga DPP. Terlebih, berbagai survei terus menunjukkan tren peningkatan elektabilitas Partai Perindo. “Survei CSIS terbaru menyebutkan elektabilitas Partai Perindo menembus 5,1 persen,” kata Zainul.

Ketua DPW Partai Perindo Jatim, Muhammad Mirdasy meminta semua kader untuk memaksimalkan perjuangan Perindo sesuai arahan HT. Tidak hanya itu, seluruh kader diminta terus bekerja keras memperjuangkan Indonesia sejahtera.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Keluarga Tewas Diracun di Magelang, Anak Kedua Jadi Tersangka

Polresta Magelang menetapkan anak kedua sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan dengan racun di Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah.

NEWS | 29 November 2022

Unggah Tajuk Palsu CNN, Elon Musk Diingatkan Pemeriksa Fakta Twitter

CEO Twitter Elon Musk baru saja diingatkan oleh tim pemeriksa fakta dari platformnya sendiri setelah dia membagikan tajuk berita dari CNN yang ternyata palsu.

NEWS | 29 November 2022

Warga Terdampak Gempa Cianjur Mulai Beraktivitas di Ladang

Satu pekan setelah gempa Cianjur, Jawa Barat, warga mulai beraktivitas di ladang, Selasa (29/11/2022).

NEWS | 29 November 2022

Layanan RSUD dr Soewandie Lambat, Wali Kota Surabaya Ngamuk

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, marah dan ngamuk saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan di RSUD dr Soewandie, Senin (28/11/2022) siang

NEWS | 29 November 2022

Buku Mantra dan Kemenyan Ditemukan di Rumah Keluarga Tewas di Kalideres

Buku mantra hingga kemenyan ditemukan polisi di rumah keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

NEWS | 29 November 2022

Mayoritas Publik Puas dengan Kinerja Jokowi-Ma'ruf Amin

Hasil survei terbaru lembaga Charta Politika Indonesia menunjukkan mayoritas publik puas terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

NEWS | 29 November 2022

Keluarga Tewas di Kalideres Aktif Lakukan Sebuah Ritual

Salah satu korban satu keluarga tewas di Kalideres tersebut, yaitu Budiyanto aktif melakukan sebuah ritual.

NEWS | 29 November 2022

Kemenkes Sebut HIV Masih Jadi Masalah Kesehatan Global

Memperingati Hari AIDS Sedunia 2022, Kemenkes menyampaikan infeksi HIV AIDS masih menjadi masalah kesehatan global dan nasional.

NEWS | 29 November 2022

Elektabilitas Ganjar Pranowo Konsisten Naik

Hasil survei terbaru Charta Politika menunjukkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus menunjukkan tren positif untuk menghadapi Pilpres 2024.

NEWS | 29 November 2022

Soal Tambang Ilegal Kaltim, Kabareskrim Tantang Ferdy Sambo Buka BAP

Kabareskrim menanggapi pernyataan mantan Kadiv Propam Polri yang mengatakan bahwa Agus telah diperiksa terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur.

NEWS | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mengejutkan, 500 Pekerja untuk Piala Dunia 2022 Tewas

Mengejutkan, 500 Pekerja untuk Piala Dunia 2022 Tewas

SEMESTA BOLA 2022 | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE