Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Selangkah Lagi Ferdy Sambo Dkk Dibawa ke Meja Hijau

Rabu, 5 Oktober 2022 | 05:48 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / AO
Tersangka Irjen Ferdy Sambo (kiri) bersama Istrinya tersangka Putri Candrawathi (kanan) keluar dari rumah dinasnya yang menjadi TKP pembunuhan Brigadir J di Jalan Duren Tiga Barat, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta, Selasa 30 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.comBareskrim Polri hari ini, Rabu (5/10/2022) akan melakukan penyerahan berkas tahap kedua dan penyerahan Ferdy Sambo dkk, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Dengan demikian, Ferdy Sambo dkk segera dibawa ke meja hijau alias diadili.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, pelaksanaan pelimpahan tahap dua kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J akan dilakukan di Bareskrim Polri, sekitar pukul 13.00 WIB.

"Untuk pelaksanaan pelimpahan tahap dua penyerahan tersangka besok (hari ini, Red) pukul 13.00 WIB di lobi Bareskrim," kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (4/10/2022).

Kendati demikian, Dedi belum memerinci apakah Ferdy Sambo dan para tersangka lain ditampilkan atau tidak. Menurutnya, hal tersebut merupakan teknis penyidik dan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Kalau itu besok teknisnya tergantung penyidik dan JPU," kata Irjen Dedi Prasetyo.

Seperti diketanui, Kejagung menyatakan berkas perkara Irjen Ferdy Sambo dan tersangka lainnya dalam kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J maupun obstruction of justice telah lengkap.

Oleh karena itu, para tersangka yang terlibat dalam dua kasus tersebut segera disidang atas perbuatannya.

"Persyaratan formil dan materiil telah terpenuhi sebagaimana ditentukan KUHAP," ujar Jaksa Agung Muda bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana.

Pengacara Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, Ronny Talapessy mengungkapkan, Bharada E siap dipertemukan langsung dengan mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo di persidangan.

Diketahui, Bharada E dan Ferdy Sambo merupakan tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

"Ya, segala kemungkinan kami siap. Kalau pun nanti dipertemukan dengan saudara FS (Ferdy Sambo), siap, karena memang dalam rangka kepentingan pembelaan Bharada E," kata Ronny.

Dikatakan Ronny, pihaknya juga akan maksimal dalam membela Bharada E. Bahkan, mereka saat ini tengah mempersiapkan strategi dan memiliki kejutan di pengadilan nanti.

"Kita sedang mempersiapkan. Ada beberapa strategi. Hanya saja, saat ini belum kami sampaikan. Pasti kami ada kejutan di pengadilan dalam rangka membela Bharada E," ucapnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI