Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jokowi Apresiasi TNI yang Terus Jaga Kedaulatan Bangsa

Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:00 WIB
Oleh : Novy Lumanauw / WBP
Ilustrasi Prajurit TNI

Jakarta, Beritasatu.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat menyampaikan amanat selaku Inspektur Upacara pada HUT ke-77 TNI di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

"Pertama-tama atas nama rakyat, bangsa, dan negara saya menyampaikan selamat HUT ke-77 kepada TNI di mana pun saudara-saudara berada dan bertugas," kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara secara khusus juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar TNI yang selama ini berada di garda terdepan untuk melindungi negeri ini. "Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar TNI, yang terus menjaga kedaulatan bangsa, menjaga NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi seluruh tumpah darah Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Tahun ini, peringatan HUT ke-77 TNI diisi penganugerahan Tanda Kehormatan Republik Indonesia, demonstrasi udara di langit Jakarta, defile pasukan dan alutsista TNI mulai depan Istana Merdeka sampai Bundaran HI.

Hadir dalam upacara peringatan HUT ke-77 TNI juga dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, jajaran ketua lembaga negara, dan menteri Kabinet Indonesia Maju



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI