Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jokowi: TNI Selalu Jadi Garda Terdepan Hadapi Tantangan

Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:57 WIB
Oleh : Novy Lumanauw/ Lenny Tristia Tambun / CAR
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pidato peringatan HUT ke-77 TNI di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Oktober 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai sejarah telah membuktikan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu menjadi garda terdepan dalam menghadapi tantangan. Jokowi mengapresiasi peran TNI tersebut.

“TNI selalu berada di garda terdepan dalam menghadapi setiap tantangan-tantangan yang ada, terutama dalam menghadapi berbagai krisis yang kita hadapi,” kata Jokowi saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Presiden Jokowi mengungkapkan saat ini situasi dunia sedang menghadapi tantangan yang sangat berat. Setelah pandemi Covid-19 mereda, dunia saat ini diterpa krisis pangan, krisis energi, dan krisis finansial.

“Bapak Ibu yang saya hormati, tanggung jawab kita bukan hanya menangani krisis di dalam negeri. Kita juga diberikan kepercayaan untuk memberikan kontribusi kepada dunia,” ujar Jokowi.

Di tengah kemelut itu, Indonesia memegang Presidensi G-20. Indonesia juga dipercaya sebagai anggota Champion Group of the Global Crisis Response Group (GCRG). Pada 2023, Indonesia akan menjadi ketua ASEAN.

“Kita harus mampu menunjukkan kepada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G-20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret agar krisis dunia tidak berlanjut dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan ke depan,” kata Presiden Jokowi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI