Logo BeritaSatu

Saat Prajurit Penjaga Perbatasan Tak Berani Jawab soal Tunjangan ke Jokowi

Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:22 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan menyapa prajurit TNI yang sedang bertugas menjaga di sejumlah kawasan perbatasan dengan negara-negara tetangga, seusai memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI. Salah satu yang ditanyakan Jokowi adalah terkait tunjangan prajurit di perbatasan.

Tidak ada satu pun prajurit yang menyatakan tunjangan mereka tidak cukup ke Jokowi. Sebab, hadir pula dalam acara tersebut Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan sejumlah pimpinan TNI. Telekonferensi diawali dengan Jenderal Andika Perkasa yang menerangkan ada empat satuan tugas (satgas) perbatasan yang turut mengikuti upacara HUT ke-77 TNI secara virtual.

“Kita sudah menyiapkan empat satgas yang sedang melaksanakan operasi. Kalau kita lihat peta, yang paling barang di PLBN (pos lintas batas negara) di PLBN Entikong. Ini adalah perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia. Panjang perbatasan hampir 2.000 kilometer (km) dan ada 81 pos di sepanjang perbatasan tersebut. PLBN Entikong ini adalah salah satu dari pos kita,” kata Andika di hadapan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Andika Perkasa mengatakan di sebelah selatan ada pengamanan perbatasan antara RI dengan Timor Leste sepanjang 270 km, salah satu diantaranya PLBN Motaain. Di sebelah utara, ada pengamanan pulau terluar yang terletak di Kepulauan Talaud.

“Mereka juga salah satu pos pengamanan terluar, khususnya di Pulau Kabaruan. Kemudian yang paling timur ini, di perbatasan antara RI dengan PNG dengan panjang perbatasan sekitar 1.100 km. salah satu posnya di PLBN Sota, salah satu dari sekitar 82 pos di sepanjang pengamanan perbatasan,” ujar Andika Perkasa.

Baca selanjutnya
Jokowi pun menyapa satu persatu para prajurit yang tengah bertugas di ...


hal 1 dari 4 halaman

Halaman: 1234selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gempa M 6,2 Landa Jember, Dirasakan di Bali dan Yogyakarta

Gempa berkekuatan Magnitudo (M) 6,2 melanda Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022). Gempa itu juga dirasakan di Bali dan Yogyakarta.

NEWS | 6 Desember 2022

Gempa 6,2 M Guncang Jember

BMKG melaporkan telah terjadi gempa magnitudo 6,2 berlokasi di 284 km Barat Daya Jember, Jawa Timur pada Selasa (6/12/2022) pukul 13.07 WIB.

NEWS | 6 Desember 2022

Buruh Tewas Tergiling di Pabrik Gula di Lampung

Sobari (40), warga Dusun IV Desa Sukadana Udik, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara tewas tergiling mesin penggilingan tebu PTPBN VII.

NEWS | 6 Desember 2022

8 TKI Asal Pontianak Jadi Korban Trafficking dan Penyiksaan di Laos

Sedikitnya delapan TKI asal Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi korban trafficking dan penyiksaan di Laos sejak Oktober 2022 lalu. 

NEWS | 6 Desember 2022

Polresta Lampung Uji Balistik Peluru Nyasar yang Mengenai Balita

Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Lampung melakukan uji balistik peluru nyasar yang melukai pergelangan kaki seorang balita Ibrahim El Rahman (1,5).

NEWS | 6 Desember 2022

KKB Bunuh 2 Tukang Ojek di Pegubin, Papua Pegunungan

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua dilaporkan membunuh dua tukang ojek yang mangkal di pangkalan Kali Digoel, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

NEWS | 6 Desember 2022

RUU KUHP Disahkan, Menkumham Yasonna: Momen Bersejarah

Menkumham Yasonna H Laoly menyatakan, pengesahan RUU KUHP menjadi UU merupakan momen bersejarah bagi bangsa Indonesia. 

NEWS | 6 Desember 2022

4 RT di Daerah Pesisir Terendam Banjir Pasang Air Laut

Saat ini, Selasa (06/12/2022) terjadi pasang air laut yang berpotensi menyebabkan banjir pesisir (ROB) di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta.

NEWS | 6 Desember 2022

Sidak Pasar Induk Kramat Jati, Heru Temukan Harga Cabai Naik Jelang Nataru

Saat sidak Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono menemukan harga cabai yang naik menjelang Natal dan Tahun Baru. 

NEWS | 6 Desember 2022

DPR: Program Dana Desa Era Jokowi Sukses Hadirkan Infrastruktur

Anggota DPR menilai program dana desa era Presiden Jokowi mendorong banyak manfaat seperti pembangunan infrastruktur di desa dan pemberdayaan masyarakat.

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Gempa M 6,2 Landa Jember, Dirasakan di Bali dan Yogyakarta

Gempa M 6,2 Landa Jember, Dirasakan di Bali dan Yogyakarta

NEWS | 6 menit yang lalu

Gempa 6,2 M Guncang Jember

NEWS | 10 menit yang lalu









CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE