Logo BeritaSatu

Bharada E Dkk Kembali Ditahan di Rutan Bareskrim Polri

Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:17 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Tiga tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J kembali ditahan di rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri, setelah kasus mereka dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Ketiganya yaitu Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, dan Kuat Ma'aruf.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com di Bareskrim Polri, ketiganya tiba sekitar pukul 14.00 di Gedung Bareskrim Polri. Terlihat, ketiganya dikawal ketat dan diantar dengan menggunakan mobil Brimob.

Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Agung (Jampidum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Agung Fadil Zumhana mengatakan, ke-11 tersangka pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, ditahan di tiga lokasi penahanan setelah penyidik Bareskrim Polri melimpahkan perkara tahap kedua siang ini. Selanjutnya, salah satu tersangka yakni Putri Candrawathi ditahan di Rutan Wanita milik Kejagung di Salemba, Jakarta Timur.

Agung Fadil Zumhana menjelaskan, pentingnya penahanan terhadap ke-11 tersangka pembunuhan Brigadir J ini untuk memudahkan proses membawa mereka ke lokasi persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Jaksa penuntum umum sesuai dengan aturan KUHAP berwenang melakukan penahanan terhadap tersangka yang diserahkan kepada kami," ujar‎ Agung Fadil Zumhana, saat memberikan keterangan pers di Kejagung, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, tujuan penahanan para tersangka pembunuhan Brigadir J untuk memudahkan proses persidangan. "Kita ingin perkara ini dilaksanakan persidangan secara cepat, sederhana dan berbiaya ringan, dan memudahkan membawa tersangka ke persidangan," bebernya.

Sedangkan tersangka kasus penghalangan penyidikan (obstruction of justice) dengan tersangka Ferdy Sambo, Hendra K‎urniawan, Agus Nurpatria dan Arif Rahman Arifin dilakukan penahanan di ‎Mako Brimob, Depok.

Empat tersangka obstruction of justice lainnya Baiquni Wibowo, Chuck Putranto dan Irfan Widyanto, tetap dilakukan penahanan di Rutan Bareskrim Polri sebagai tahanan Kejagung.

Tersangka pembunuhan berencana Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP atas nama Ricky Rizal, Richard Elieszer, Kuat Maruf juga ditahan di Rutan Bareskrim Polri, sebagai tahanan Kejagung.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kemenkes Sebut HIV Masih Jadi Masalah Kesehatan Global

Memperingati Hari AIDS Sedunia 2022, Kemenkes menyampaikan infeksi HIV AIDS masih menjadi masalah kesehatan global dan nasional.

NEWS | 29 November 2022

Elektabilitas Ganjar Pranowo Konsisten Naik

Hasil survei terbaru Charta Politika menunjukkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus menunjukkan tren positif untuk menghadapi Pilpres 2024.

NEWS | 29 November 2022

Soal Tambang Ilegal Kaltim, Kabareskrim Tantang Ferdy Sambo Buka BAP

Kabareskrim menanggapi pernyataan mantan Kadiv Propam Polri yang mengatakan bahwa Agus telah diperiksa terkait kasus tambang ilegal di Kalimantan Timur.

NEWS | 29 November 2022

Survei: Elektabilitas 32,6%, Ganjar Pranowo Jauh Ungguli Anies dan Prabowo

Ganjar Pranowo tetap memperoleh elektabilitas tertinggi sebesar 32,6% dibanding sembilan kandidat lainnya berdasarkan hasil survei Charta Politika.

NEWS | 29 November 2022

Sultan Brunei Sopiri PM Malaysia Anwar Ibrahim ke Putrajaya

Sultan Brunei Hassanal Bolkiah secara mengejutkan mengambil alih kemudi kendaraan dinas dan mengantar Perdana Menteri Anwar Ibrahim ke Seri Perdana, Putrajaya.

NEWS | 29 November 2022

Polisi Pastikan 1 Keluarga Tewas Di Kalideres Bukan Keracunan

Polda Metro Jaya memastikan satu keluarga yang ditemukan meninggal dunia di satu rumah di Kalideres, Jakarta Barat bukan disebabkan keracunan.

NEWS | 29 November 2022

Polisi Olah TKP Keluarga Dibunuh di Magelang yang Diracun Anak Sendiri

Polresta Magelang pada Selasa (29/11/2022) melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus keluarga dibunuh di Magelang dengan cara diracun anaknya sendiri.

NEWS | 29 November 2022

Tim SAR Gunakan 3 Metode untuk Cari Kru Helikopter Polri yang Hilang

Tim SAR gabungan menggunakan tiga metode dalam pencarian kru helikopter milik polri dengan nomor registrasi 105/P-1103 yang hilang

NEWS | 29 November 2022

Cara British Council Hubungkan Alumni Inggris di Ratusan Negara

Lembaga pendidikan dan budaya British Council telah meluncurkan Alumni UK, sebuah platform jejaring bagi lulusan perguruan tinggi Inggris.

NEWS | 29 November 2022

Tas dan Serpihan Helikopter Polri Kembali Ditemukan

Tas yang diduga milik awak dan juga serpihan helikopter Polri ditemukan 2 mil sebelah timur Pulau Siadong, Belitung.

NEWS | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Puji Erick Thohir, Bahlil: Punya Ciri Pemimpin Masa Depan

Puji Erick Thohir, Bahlil: Punya Ciri Pemimpin Masa Depan

EKONOMI | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE