Logo BeritaSatu

Bharada E Dkk Kembali Ditahan di Rutan Bareskrim Polri

Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:17 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Tiga tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J kembali ditahan di rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri, setelah kasus mereka dilimpahkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Ketiganya yaitu Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E, dan Kuat Ma'aruf.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com di Bareskrim Polri, ketiganya tiba sekitar pukul 14.00 di Gedung Bareskrim Polri. Terlihat, ketiganya dikawal ketat dan diantar dengan menggunakan mobil Brimob.

Jaksa Agung Muda Pidana Umum Kejaksaan Agung (Jampidum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Agung Fadil Zumhana mengatakan, ke-11 tersangka pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, ditahan di tiga lokasi penahanan setelah penyidik Bareskrim Polri melimpahkan perkara tahap kedua siang ini. Selanjutnya, salah satu tersangka yakni Putri Candrawathi ditahan di Rutan Wanita milik Kejagung di Salemba, Jakarta Timur.

Agung Fadil Zumhana menjelaskan, pentingnya penahanan terhadap ke-11 tersangka pembunuhan Brigadir J ini untuk memudahkan proses membawa mereka ke lokasi persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Jaksa penuntum umum sesuai dengan aturan KUHAP berwenang melakukan penahanan terhadap tersangka yang diserahkan kepada kami," ujar‎ Agung Fadil Zumhana, saat memberikan keterangan pers di Kejagung, Rabu (5/10/2022).

Menurutnya, tujuan penahanan para tersangka pembunuhan Brigadir J untuk memudahkan proses persidangan. "Kita ingin perkara ini dilaksanakan persidangan secara cepat, sederhana dan berbiaya ringan, dan memudahkan membawa tersangka ke persidangan," bebernya.

Sedangkan tersangka kasus penghalangan penyidikan (obstruction of justice) dengan tersangka Ferdy Sambo, Hendra K‎urniawan, Agus Nurpatria dan Arif Rahman Arifin dilakukan penahanan di ‎Mako Brimob, Depok.

Empat tersangka obstruction of justice lainnya Baiquni Wibowo, Chuck Putranto dan Irfan Widyanto, tetap dilakukan penahanan di Rutan Bareskrim Polri sebagai tahanan Kejagung.

Tersangka pembunuhan berencana Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP atas nama Ricky Rizal, Richard Elieszer, Kuat Maruf juga ditahan di Rutan Bareskrim Polri, sebagai tahanan Kejagung.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BMKG Perbarui Data Gempa Sukabumi Jadi M 5,8

BMKG memperbarui data gempa di Kota Sukabumi dan sekitarnya yang terjadi Kamis (8/12/2022) dari sebelumnya magnitudo 6,1 menjadi 5,8.

NEWS | 8 Desember 2022

Gempa M 6,1 Guncang Kota Sukabumi dan Sekitarnya

Kota Sukabumi dan sekitarnya diguncang gempa magnitudo 6,1, pada Kamis (8/12/2022) sekitar pukul 7.50 WIB.

NEWS | 8 Desember 2022

Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Kilat di Jaksel dan Jaktim Sore Ini

BMKG memperingatkan potensi hujan kilat atau petir dan disertai angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada sore hingga malam hari.

NEWS | 8 Desember 2022

Korban Meninggal Gempa Cianjur Tetap 334 Orang

Basarnas pada hari Rabu (7/12/2022) tidak berhasil menemukan tambahan korban jiwa gempa Cianjur.

NEWS | 8 Desember 2022

Kaesang Pangarep Ikuti Wilujengan Jelang Pernikahan

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang akan menikah dengan Erina Gudono, menjalani tradisi wilujengan.

NEWS | 8 Desember 2022

Top 5 News: Bom Bandung hingga Meninggalnya Lord Rangga

Kabar soal pelaku peledakan Mapolsek Astana Anyar Rabu (7/12/2022) pagi, terekam kamera CCTV membawa dua bungkusan menjadi berita terpopuler.

NEWS | 8 Desember 2022

Ini Rekonstruksi Detik-detik Rudolf Bunuh Icha di Apartemen

Polisi menggelar rekonstruksi detik-detik Christian Rudolf Tobing (36) membunuh temannya sendiri Ade Yunia Rizabian (36) alias Icha di apartemen. 

NEWS | 8 Desember 2022

Pemkot San Francisco Selidiki Kamar Tidur Darurat di Markas Twitter

Pemkot San Francisco baru-baru ini mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki keluhan bahwa Twitter telah membuat kamar tidur darurat di markas pusatnya.

NEWS | 8 Desember 2022

Buwas: Tak Mudah Impor Beras di Tengah Krisis Pangan

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso atau yang akrab disapa Buwas mengatakan, tidak mudah untuk impor beras saat krisis pangan melanda banyak negara. 

NEWS | 8 Desember 2022

Majalah Time Nobatkan Zelensky Person of the Year 2022

Majalah Time menobatkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebagai "Person of the Year" tahun 2022 pada Rabu (7/12/2022).

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
5 Hal Ini Harus Dilakukan Belanda untuk Kalahkan Argentina

5 Hal Ini Harus Dilakukan Belanda untuk Kalahkan Argentina

SEMESTA BOLA 2022 | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE