Logo BeritaSatu

Kejagung Punya Strategi Lindungi Jaksa Selama Sidang Ferdy sambo

Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:37 WIB
Oleh : Mikael Niman / FFS

Jakarta, Beritasatu.com – Kejaksaan Agung (Kejagung) mengaku memiliki strategi khusus untuk melindungi jaksa penuntut umum (JPU) yang menangani sidang Ferdy Sambo dan kawan-kawan. Diketahui, Kejagung telah menerima pelimpahan berkasa perkara, barang bukti, dan tersangka Ferdy Sambo dan kawan-kawan terkait kasus dugaan pembunuhan Brigadir J.

Dengan pelimpahan tahap dua ini, mantan Kadiv Propam Polri tersebut sebentar lagi bakal duduk di kursi terdakwa dan disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Wacana adanya rumah perlindungan atau safe house bagi JPU yang akan menangani perkara Ferdy Sambo disambut baik Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejagung, Fadil Zumhana.

“Tentang pengamanan jaksa, bagaimana supaya tidak diintervensi kami sudah punya sistem untuk melakukan itu,” ujar Fadil Zumhana saat memberikan keterangan pers di kantornya pada Rabu (5/10/2022).

Dia menjelaskan, JPU telah dijaga terkait integritas dan profesionalitas dalam bekerja. Ditegaskan, Kejagung tidak dapt diintervensi dalam proses penanganan perkara..

“Saya yakin benar, intervensi tidak ada karena negara kita ini negara hukum. Saat ini, Kejaksaan Agung tidak bisa diintervensi karena kita harus menjaga netralitas dalam proses penanganan perkara,” imbuhnya.

Wacana safe house bagi JPU yang melaksanakan persidangan disambut baik. Namun, dia meyakini jaksa dari Kejagung tidak bisa diintervensi dari pihak mana pun.

“Kita harus menjaga netralitas dalam proses penanganan perkara dan saya yakin, seluruh masyarakat Indonesia dapat mengawasinya, termasuk media. Tidak ada yang bisa ditutupi saat ini di dunia digital. Dan, akan diberikan keputusan oleh hakim yang seadil-adilnya,” tegasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Saksi Ungkap Isyarat Hendra Kurniawan Usai Temui Ferdy Sambo

Mantan staf pribadi Ferdy Sambo, Muhammad Rafli mengungkap isyarat Hendra Kurniawan usai bertemu Ferdy Sambo di ruang Kadiv Propam Polri pada malam hari.

NEWS | 8 Desember 2022

Korban Tragedi Kanjuruhan Buat Pengaduan Masyarakat di Bareskrim

Keluarga dan korban tragedi Kanjuruhan, Malang, membuat pengaduan masyarakat (dumas) di Bareskrim Polri. 

NEWS | 8 Desember 2022

Bulan Maret Panen Raya, DPR Minta Bulog Serap Beras Petani Sebanyak-banyaknya

Bulog diminta untuk segera menyiapkan diri saat panen raya akan berlangsung pada bulan Maret mendatang, sehingga Kementan tidak perlu impor beras.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Gempa Sukabumi, Sejumlah Rumah di 3 Desa Alami Kerusakan

Gempa Sukabumi: Sejumlah rumah rusak di tiga desa, yaitu Cibunar, Balekambang, dan Girijaya dengan kategori kerusakan sedang dan ringan.

NEWS | 8 Desember 2022

Menkes Ingatkan Masyarakat Pentingnya Menjaga Kualitas Udara

Menkes mengingatkan bahwa isu polusi udara merupakan permasalahan seluruh masyarakat karena dapat berpengaruh terhadap penyakit pernapasan.

NEWS | 8 Desember 2022

Belajar Dari Pengalaman, Fraksi PKS Wanti-wanti Beras Impor Bisa Membusuk

Bulog sebaiknya fokus melakukan penyerapan dibanding bersuara melakukan impor beras di saat petani akan melakukan panen raya.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Aktivitas Gunung Anak Krakatau Relatif Normal Meski Keluarkan Asap

Aktivitas Gunung Anak Krakatau didominasi kegempaan didominasi vulkanik dan tektonik serta tremor menerus serta sesekali keluar hembusan.

NEWS | 8 Desember 2022

Ikuti China, Hong Kong Longgarkan Karantina dan Tes Covid-19

Pemerintah Hong Kong mengatakan pada Kamis (8/12/2022), bakal melonggarkan kebijakan Covid-19 dengan melonggarkan karantina dan tes cepat.

NEWS | 8 Desember 2022

DPR Pertanyakan Serapan Beras Bulog

Persediaan beras nasional mencapai 8.727.752 ton, stok ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BNPT Duga Pelaku Bom Polsek Astana Anyar Tak Bekerja Sendiri

BNPT menduga pelaku bom Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, tidak bekerja sendiri saat melancarkan aksi teror tersebut.

NEWS | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Saksi Ungkap Isyarat Hendra Kurniawan Usai Temui Ferdy Sambo

Saksi Ungkap Isyarat Hendra Kurniawan Usai Temui Ferdy Sambo

NEWS | 20 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE