Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Laporkan Mamat Alkatiri, Hillary Lasut: Kenapa Harus Heboh?

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:09 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR
Hillary Brigitta Lasut.

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota DPR Hillary Brigitta Lasut melaorkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya, terkait dugaan pencemaran nama baik. Hillary mempertanyakan sejumlah kalangan menjadi heboh, karena laporan itu.

Enggak usah heboh saya laporin tindak pidana ke polisi. Kenapa harus heboh dan ramai saat saya melaporkan Mamat?,” tulis Hillary dalam Instagramnya sebagaimana dikutip Beritasatu.com, Kamis (6/10/2022).

Hillary mengaku hanya berusaha menjaga martabat, nama baik, dan harga diri. “Saya hanya berusaha menjaga martabat, nama baik, dan harga diri sebelum menjaga martabat itu dilarang dan melaporkan tindak pidana untuk menjaga nama baik dibilang antikritik,” tutur Hillary.

Legislator dari Daerah Pemilihan Sulawesi Utara ini mengatakan publik semestinya tak perlu khawatir. Pasalnya, Mamat Alkatiri secara pribadi tidak begitu khawatir.

Hillary juga menyinggung koneksi yang dimiliki Mamat. “Kan dia punya koneksi orang-orang besar yang bisa dikirim buat tekan saya dari mana-mana demi enggak perlu mengakui dirinya salah, bukannya minta maaf,” kata Hillary.

“Biarkan proses hukum berjalan,” imbuhnya.

Kuasa hukum Hillary, Muhammad Fauzan Rahawarin menyatakan kliennya tidak antikritik. Ia pun membantah laporan polisi terhadap komika Mamat Alkatiri yang dibuat kliennya sebagai bentuk sikap antikritik.

“Saya ingin klarifikasi bahwa ibu Hillary tidak antikritik. Jadi, kalau misalnya ada kritik atau roasting sesuai dengan koridornya, dia tidak mempermasalahkan itu,” ujar Fauzan, Rabu (5/10/2022).

Fauzan Rahawarin mengatakan roasting atau sindiran komika harus tetap sesuai etika. Fauzan menyebut masih menunggu iktikad baik Mamat Alkatiri untuk meminta maaf kepada Hillary Lasut. Namun, sampai sekarang tak ada komunikasi yang dilakukan Mamat kepada Hillary Lasut.

Diberitakan, Hillary Lasut mengunggah foto laporan polisi melalui akun Instagram @hillarylasut. Laporan polisi tersebut tertanggal 3 Oktober 2022.

Yang bilang anj*ing dan t*i bukan penghinaan, coba aja kalo dia ngomong begini ke ibu atau anak kalian memang pejabat publik boleh di kritik. Tapi setau saya di Indonesia mau dia pejabat publik mau dia pembantu rumah tangga, tetap tidak boleh dibully apalagi dimaki. Gausah bawa-bawa saya pejabat publik harus siap dikritik deh. T*i dan goblok bukan kritik. Itu BULLY DAN VERBAL HARRASMENT,” demikian bunyi unggahan Hillary Lasut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI