Logo BeritaSatu

Laporkan Mamat Alkatiri, Hillary Lasut: Kenapa Harus Heboh?

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:09 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota DPR Hillary Brigitta Lasut melaorkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya, terkait dugaan pencemaran nama baik. Hillary mempertanyakan sejumlah kalangan menjadi heboh, karena laporan itu.

Enggak usah heboh saya laporin tindak pidana ke polisi. Kenapa harus heboh dan ramai saat saya melaporkan Mamat?,” tulis Hillary dalam Instagramnya sebagaimana dikutip Beritasatu.com, Kamis (6/10/2022).

Advertisement

Hillary mengaku hanya berusaha menjaga martabat, nama baik, dan harga diri. “Saya hanya berusaha menjaga martabat, nama baik, dan harga diri sebelum menjaga martabat itu dilarang dan melaporkan tindak pidana untuk menjaga nama baik dibilang antikritik,” tutur Hillary.

Legislator dari Daerah Pemilihan Sulawesi Utara ini mengatakan publik semestinya tak perlu khawatir. Pasalnya, Mamat Alkatiri secara pribadi tidak begitu khawatir.

Hillary juga menyinggung koneksi yang dimiliki Mamat. “Kan dia punya koneksi orang-orang besar yang bisa dikirim buat tekan saya dari mana-mana demi enggak perlu mengakui dirinya salah, bukannya minta maaf,” kata Hillary.

“Biarkan proses hukum berjalan,” imbuhnya.

Kuasa hukum Hillary, Muhammad Fauzan Rahawarin menyatakan kliennya tidak antikritik. Ia pun membantah laporan polisi terhadap komika Mamat Alkatiri yang dibuat kliennya sebagai bentuk sikap antikritik.

“Saya ingin klarifikasi bahwa ibu Hillary tidak antikritik. Jadi, kalau misalnya ada kritik atau roasting sesuai dengan koridornya, dia tidak mempermasalahkan itu,” ujar Fauzan, Rabu (5/10/2022).

Fauzan Rahawarin mengatakan roasting atau sindiran komika harus tetap sesuai etika. Fauzan menyebut masih menunggu iktikad baik Mamat Alkatiri untuk meminta maaf kepada Hillary Lasut. Namun, sampai sekarang tak ada komunikasi yang dilakukan Mamat kepada Hillary Lasut.

Diberitakan, Hillary Lasut mengunggah foto laporan polisi melalui akun Instagram @hillarylasut. Laporan polisi tersebut tertanggal 3 Oktober 2022.

Yang bilang anj*ing dan t*i bukan penghinaan, coba aja kalo dia ngomong begini ke ibu atau anak kalian memang pejabat publik boleh di kritik. Tapi setau saya di Indonesia mau dia pejabat publik mau dia pembantu rumah tangga, tetap tidak boleh dibully apalagi dimaki. Gausah bawa-bawa saya pejabat publik harus siap dikritik deh. T*i dan goblok bukan kritik. Itu BULLY DAN VERBAL HARRASMENT,” demikian bunyi unggahan Hillary Lasut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tiongkok Tolak Panggilan AS di Hari Balon Mata-mata Dijatuhkan

Beijing menolak panggilan kepala Pentagon Lloyd Austin pada hari yang sama saat pesawat jet tempur AS menjatuhkan balon mata-mata yang dicurigai milik Tiongkok.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Korban Tewas Gempa Dahsyat Turki dan Suriah Lebih 7.800, Tim Penyelamat Hadapi Cuaca Dingin

Tim penyelamat di Türki dan Suriah berjuang melawan cuaca dingin untuk menemukan korban selamat di bawah bangunan yang rata akibat gempa dahsyat.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Top 5 News: Korban Gempa Turki Lebih dari 3.800 hingga OJK Bakal Pangkas 600 BPR

Korban meninggal akibat gempa Turki lebih dari 3.800 orang menjadi berita terpopuler atau top news di Beritasatu.com, Selasa (7/2/2023).

NEWS | 8 Februari 2023

BSKDN Bakal Bahas Aspirasi Publik Soal Pemerintahan Desa

BSKDN Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal menggelar lokakarya untuk membahas aspirasi publik soal pemerintahan desa.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Muncul ke Publik Setelah 36 Hari, Kim Jong-un Minta Korut Bersiap Perang

Pemimpin Korut (Korea Utara) Kim Jong-un muncul di hadapan publik setelah tak terlihat di depan umum, yang menimbulkan spekulasi tentang kesehatannya.

NEWS | 8 Februari 2023

Gagal Ginjal Akut Kembali Terdeteksi, IDI: Monitoring Pemakaian Obat Harus Diperketat

Ketua Umum IDI mengatakan, kesadaran atas efek samping obat sirup merupakan hal yang penting untuk di monitor guna mencegah kasus gagal ginjal akut.

NASIONAL | 8 Februari 2023

MRCCC Siloam Minimalisasi Kesenjangan Perawatan Pasien Kanker

MRCCC Siloam Semanggi meminimalisasi kesenjangan perawatan pasien kanker serta menekankan kesetaraan pasien dalam mendapatkan pelayanan medis.

NASIONAL | 7 Februari 2023

510 Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Keracunan Makanan

Tim kesehatan Puskesmas Wagir mendapat laporan banyak mahasiswa yang mengalami diare saat berada di lokasi perkemahan.

NEWS | 7 Februari 2023

Bappenas: RI Butuh 22 Tahun untuk Jadi Negara Berpendapatan Tinggi

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menyatakan, Indonesia membutuhkan waktu 22 tahun untuk menyandang status negara berpendapatan tinggi.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Pelabuhan Iskenderun Turki Terbakar Pascagempa, Operasional Dihentikan

Puluhan kontainer kargo terbakar sejak Senin (6/2/2023) petang hingga Selasa (7/2/2023) di kota pelabuhan Iskenderun yang dilanda gempa dahsyat.

NEWS | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Liga Italia: 2 Gol Vlahovic Bantu Juventus Naik ke Posisi 10

Liga Italia: 2 Gol Vlahovic Bantu Juventus Naik ke Posisi 10

BOLA | 15 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE