Logo BeritaSatu

Pengacara: Tuduhan KDRT terhadap Rizky Billar Berlebihan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 14:10 WIB
Oleh : Chairul Fikri / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Artis Rizky Billar membantah telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga KDRT kepada sang istri, Lesti Kejora.

"Enggak, enggak ada itu KDRT. Itu berlebihan," ungkap kuasa hukum Rizky Billar, Ade Epril saat ditemui di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Diterangkan Ade, meski dari hasil visum yang diungkap pihak kepolisian ada luka dan bekas adanya tindakan kekerasan pada tubuh Lesti, namun hal itu belum bisa dikategorikan ada tindakan KDRT dalam kasus yang menjerat kliennya.

"Jadi walau sudah ada hasil visumnya, tapi kan belum ada pemeriksaannya. Jadi nanti kita tunggu dulu hasil pemeriksaan penyidik biar nanti dinilai apakah benar atau tidak (ada tindakan KDRT)," tambahnya.

Terkait jadwal pemeriksaan hari ini, Ade menyatakan bahwa Rizky meminta penundaan pemeriksaannya sampai minggu depan dengan alasan kesehatan.

"Ini kita ke sini untuk menyampaikan surat penundaan pemeriksaan kepada Penyidik lantaran Rizky dalam kondisi yang kurang sehat dan kondisi psikisnya masih terganggu," tandasnya.

Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan memanggil Rizky Billar pada hari ini, Kamis (6/10/2022) untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap Lestiani alias Lesti Kejora. Adapun saksi dalam kasus itu dipanggil besok.

"Memanggil terlapor saudara Muhammad Rizky pada Kamis 6 Oktober ini untuk dimintai keterangan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Selasa.

Selain memanggil Rizky Billar, polisi juga akan memanggil dua saksi tambahan yakni satu orang asisten rumah tangga (ART) dan satu orang sekuriti, keduanya bekerja di rumah Lesti dan Rizky. Kedua saksi tersebut akan diperiksa pada Jumat (7/10/2022).

Namun Rizky Billar ternyata tidak memenuhi panggilan polisi karena sakit. "Jadi kami selaku kuasa hukum RB datang ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk menginformasikan kepada penyidik bahwa klien kami hari ini berhalangan hadir karena alasan sakit, dan meminta penjadwalan ulang pemeriksaan minggu depan," ungkap Ade Epril.

Ditambahkan, Rizky Billar amat terdampak kondisi psikisnya akibat pemberitaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dilakukannya pada sang istri, Lesti Kejora.

"Saya bisa katakan bahwa psikis klien kami terganggu terkait medsos yang ditayangkan termasuk berita dan narasi yang dibangun kurang baik lah, tidak sepantasnya dilakukan netizen. Sehingga menyebabkan mental klien kami juga terganggu," lanjutnya.

Ade juga menyatakan, Rizky akan bersikap kooperatif terhadap kasus yang menjeratnya itu.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Libur Nataru, Ganjar Pranowo Ajak Masyarakat Wisata Dalam Negeri

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak masyarakat di seluruh Indonesia untuk melakukan wisata dalam negeri saat libur nataru.

NEWS | 6 Desember 2022

Kuat Ma'ruf Mengaku Sempat Takut Ditembak Ferdy Sambo

Kuat Ma'ruf mengaku sempat takut ditembak Ferdy Sambo saat terjadinya pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

NEWS | 5 Desember 2022

Komisi III Minta Polisi Tindak Tegas dan Berantas Gangster

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni meminta kepada pihak kepolisian untuk menindak tegas dan memberantas gangster.

NEWS | 5 Desember 2022

Tak Bisa Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina, Gus Miftah Minta Maaf

Pendakwah Gus Miftah menyatakan permohonan maafnya karena tak bisa hadir dalam acara resepsi pernikahan yang akan digelar pasangan Kaesang-Erina.

NEWS | 5 Desember 2022

Erupsi Semeru, Penerbangan di Bandara Lombok Tak Terdampak

Aktivitas penerbangan di Bandara Lombok, NTB hingga saat ini tidak terdampak erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

NEWS | 6 Desember 2022

Ubah Keterangan, Ricky Rizal Sebut Ferdy Sambo Tak Gunakan Sarung Tangan

Ricky Rizal mengubah keterangan bahwa terdakwa Ferdy Sambo tidak menggunakan sarung tangan ketika terjadi penembakan terhadap Brigadir J.

NEWS | 5 Desember 2022

Ganjar Targetkan 100 Persen Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jateng

Saat ini ada sekitar 103 MPP di Indonesia dan 22 di antaranya di area Jateng. Ditargetkan, sebanyak 13 wilayah di Jateng akan punya MPP tidak lama lagi.

NEWS | 5 Desember 2022

PMI Dirikan 500 Huntara untuk Warga Korban Gempa Cianjur

PMI membangun hunian sementara (huntara) bagi korban gempa Cianjur di tiga desa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

NEWS | 6 Desember 2022

Hadapi Potensi Gempa, BNPB: Fasum dan Fasos Perlu Diperkuat

BNPB) mengimbau agar fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) perlu diperkuat untuk menghadapi potensi gempa.

NEWS | 6 Desember 2022

Erupsi Semeru, PLN Salurkan Bantuan Logistik dan Layanan Kesehatan

PLN menyalurkan bantuan logistik dan layanan kesehatan kepada warga yang terdampak bencana awan panas guguran (APG) Gunung Semeru.

NEWS | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Imbang 1-1, Jepang vs Kroasia Berlanjut Babak Tambahan

Imbang 1-1, Jepang vs Kroasia Berlanjut Babak Tambahan

SEMESTA BOLA 2022 | 19 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE