Logo BeritaSatu

Gerindra: Prabowo Siap Hadapi Anies di Pilpres 2024

Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:08 WIB
Oleh : Yustinus Paat / JEM

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap fight melawan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. Meskipun, Anies pernah dibesarkan Gerindra dengan mengantarnya menjadi orang nomor satu DKI Jakarta.

"Gerindra sudah biasa fight. Gerindra sudah biasa all out dengan sebuah popularitas yang rendah, elektabilitas yang tidak laku dan menjadikan orang popularitasnya lebih tinggi sampai tokoh itu dinikmati," ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Muzani mengingat kembali bagaimana perjuangan Partai Gerindra mengantarkan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI Jakarta Tahun 2017. Meskipun, kata Muzani, pihaknya sudah diingatkan bahwa Anies bakal menjadi pesaing Anies nantinya.

"Itu sebabnya ingatan kader terhadap Anies adalah ingatan Tahun 2017 ketika kami all out segala macam perjuangan, pengorbanan untuk memenangkan Anies-Sandi jadi calon Gubernur. Walaupun ketika itu bayang-bayang apa yang sekarang terjadi (Anies jadi lawan Prabowo," kata Muzani.

Prabowo, kata Muzani, mengingatkan para kader saat itu, agar tidak berpikiran terlalu jauh. Pasalnya, yang diutamakan Prabowo adalah kepentingan Jakarta, bukan kepentingan politik Partai Gerindra.

"Kader semuanya diingatkan oleh Pak Prabowo untuk tidak memikirkan itu terlalu jauh karena kita sedang menyelamatkan kepentingan Jakarta," ungkap Muzani.

Muzani menuturkan bahwa kejadian tersebut tidak hanya terjadi pada Anies. Hal serupa, kata dia, pernah juga terjadi pada Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada DKI Jakarta Tahun 2012 lalu.

"Walaupun pada akhirnya Pak Prabowo 2 tahun kemudian harus berhadapan dengan Pak Jokowi itu pun sama. suasananya itu. Jadi bagi kami bagi Gerindra kemaslahatan kepentingan umum di atas segala-galanya," tandas dia.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan Prabowo meminta para kader agar tidak berpikir bahwa kebaikan yang sama akan dibalas dengan kebaikan yang sama juga.

"Lupakan terhadap semua kebaikan yang sudah kita berikan kepada masyarakat dan kepada bangsa karena sudah terlaku besar bangsa dan rakyat kita memberi kebaikan kepada kita. Nanti biar Allah yang membalas kebaikan-kebaikan kita," pungkas Muzani.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Teddy Minahasa Dinilai Bukti Kapolri Tak Pandang Bulu

Kasus peredaran narkoba yang diduga melibatkan Irjen Pol Teddy Minahasa dinilai bukti Kapolri tak memandang bulu dalam menindak anggotanya.

NEWS | 27 November 2022

Anwar Ibrahim Tak Mau Tunjuk Menteri sebagai Bentuk Penghargaan

PM Malaysia Anwar Ibrahim bakal merampingkan kabinet, dan meniadakan kebiasaan menujuk menteri sebagai bentuk penghargaan.

NEWS | 27 November 2022

Aremania Tuntut Keadilan soal Tragedi Kanjuruhan, Malang Lumpuh

Aremania menggelar aksi demonstrasi menuntut keadilan terkait tragedi Kanjuruhan dengan menutup 30 titik jalan. Akibatnya, Malang lumpuh total.

NEWS | 27 November 2022

Catat! Ini Dampak Negatif Menggunakan Earphone Terlalu Lama

Menurut Budi, durasi penggunaan earphone yang terlalu lama dan volume yang terlalu keras dapat menimbulkan gangguan pendengaran.

NEWS | 27 November 2022

PDIP Serahkan Bantuan untuk Guru dan Pelajar di Kediri

PDIP memberikan bantuan kepada guru-guru dan pelajar di Kediri, Jawa Timur berupa 1.000 unit sepeda dan 2.000 pasang sepatu. 

NEWS | 27 November 2022

Ganjar Pranowo Ungkap Kedekatan Emosional dengan PPP

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengungkap kedekatan emosionalnya dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

NEWS | 27 November 2022

Dokter Rekomendasikan Aturan 60/60 untuk Pengguna Earphone

"Setelah penggunaan earphone selama 60 menit, disarankan melepas gawai dan memberikan jeda untuk telinga beristirahat," jelas dr Budi.

NEWS | 27 November 2022

Survei SMRC: Ganjar Pranowo Jadi Capres Paling Disukai

Survei mutakhir SMRC menunjukkan Ganjar Pranowo menjadi capres paling disukai, sementara Prabowo Subianto paling banyak dikenal oleh publik. 

NEWS | 27 November 2022

Rapimwil PPP, Kader Pekik Ganjar Pranowo Presiden 2024

Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memekikkan Ganjar Pranowo presiden dalam rapat pimpinan wilayah (rapimwil) PPP Jateng.

NEWS | 27 November 2022

Survei: Sekitar 70 Juta Orang Indonesia Pernah Bayar Uang Damai Saat Ditilang

Survei Indikator Politik Indonesia mengungkapkan ada sekitar 70 juta orang Indonesua yang membayar uang damai ke anggota polisi agar tidak ditilang. 

NEWS | 27 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Teddy Minahasa Dinilai Bukti Kapolri Tak Pandang Bulu

Kasus Teddy Minahasa Dinilai Bukti Kapolri Tak Pandang Bulu

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE