Logo BeritaSatu

Iwan Bule Sempat Harap Dirut PT LIB Majukan Sepak Bola Nasional

Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:52 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / WM

Jakarta, Beritasatu.com – Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan lima orang lainnya atas terjadinya tragedi Kanjuruhan. Terungkap, Akhmad sempat diharapkan oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule untuk bisa memajukan sepak bola nasional.

Diketahui, ratusan orang menjadi korban dalam tragedi kerusuhan usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

Ketika itu, Iwan Bule menyambut terpilihnya Akhmad sebagai Dirut PT LIB menggantikan Cucu Somantri yang mengundurkan diri. Iwan Bule berharap, dengan terpilihnya dirut PT LIB yang baru sebagai pimpinan operator Liga, rencana yang sudah ditetapkan untuk memajukan sepak bola Indonesia bisa berjalan.

"Alhamdulillah RUPS berjalan lancar dan selamat menjalankan tugas kepada direktur dan komisaris yang terpilih. Selanjutnya kita berkonsentrasi menjalankan berbagai rencana dan business plan kompetisi Liga untuk memajukan persepakbolaan Indonesia," ujar Iriawan dalam keterangan resmi PSSI.

Kini, enam orang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait pascakericuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

"Berdasarkan gelar dan alat bukti permulaan yang cukup maka ditetapkan saat ini enam tersangka," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di Malang, Kamis (6/10/2022).

Dikatakan Sigit, keenam tersangka tersebut yaitu Direktur Utama PT LIB AHL (Akhmad Hadian Lukita, ketua pelaksana pertandingan dengan inisial AH (Abdul Haris), security officer dengan inisial SS, Kabag Ops Polres Malang Kompol Wahyu Setyo Pranoto, Anggota Brimob Polda Jawa Timur dengan inisial H, dan Kasat Samapta Polres Malang AKP Bambang Sidik Achmadi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cak Imin: Indonesia Perlu Buat Aliansi Berbasis Komoditas

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan Indonesia perlu bangun koalisi berbasis komoditas merespons kekalahan di WTO terkait pelarangan ekspor nikel.

NEWS | 5 Desember 2022

Anggota TNI Tewas dalam Kecelakaan Beruntun di Jalan Dewi Sartika Jaktim

Seorang anggota TNI tewas dalam kecelakaan beruntun di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim), Senin (5/12/2022) siang.

NEWS | 5 Desember 2022

Balita Asal Depok Tewas di Apartemen, Diduga Dianiaya Pacar Ibunya

Balita perempuan berusia 2 tahun 9 bulan meninggal dunia di sebuah apartemen di Kalibata. Balita asal Depok itu diduga tewas dianiaya pacara ibunya. 

NEWS | 5 Desember 2022

Nilai Ricky Rizal Berbohong, Hakim: Kamu Enggak Sayang Anak?

Majelis hakim PN Jaksel sempat mengingatkan Ricky Rizal atau Bripka RR tentang anaknya. Hal ini karena hakim menilai Ricky Rizal berbohong dalam kesaksiannya.

NEWS | 5 Desember 2022

Perang Ukraina Hari ke-284, 91.150 Tentara Rusia Tewas

Kementerian Pertahanan Ukraina menyatakan sejumlah 91.150 tentara Rusia tewas dalam perang Ukraina.

NEWS | 5 Desember 2022

Status Awas, Aktivitas Gunung Semeru Terus Meningkat Pascaerupsi

Aktivitas Gunung Semeru terus meningkat yang membuat PVMBG telah menaikkan status gunung tersebut ke level empat atau status awas.

NEWS | 5 Desember 2022

Peluang Koalisi Gerindra dan PKS, Dasco: Bumbu Pesta Demokrasi

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai wacana koalisi Gerindra dan PKS di Pilpres 2024 hanya bumbu-bumbu demokrasi.

NEWS | 5 Desember 2022

Picu Gelombang Protes Selama 2 Bulan, Polisi Moralitas Iran Akhirnya Dibubarkan

Iran akhirnya membubarkan polisi moralitas setelah lebih dari dua bulan gelombang protes yang dipicu oleh penangkapan Mahsa Amini.

NEWS | 5 Desember 2022

Ricky Rizal Mengaku Kaget Saat Sambo Klaim Brigadir J Lecehkan Putri

Ricky Rizal atau Bripka RR mengaku kaget dan antara percaya dan tidak percaya saat Ferdy Sambo menyebut Putri Candrawathi dilecehkan oleh Brigadir J. 

NEWS | 5 Desember 2022

Stok Beras di Gudang Bulog Cirebon Aman hingga Maret 2023

Perum Bulog Kantor Cabang Cirebon, saat ini memiliki stok beras sebanyak 29.506 ton, sehingga dipastikan aman hingga musim panen 2023.

NEWS | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cak Imin: Indonesia Perlu Buat Aliansi Berbasis Komoditas

Cak Imin: Indonesia Perlu Buat Aliansi Berbasis Komoditas

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE