Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Dukung Pemberdayaan Perempuan, SiCepat Donasi Pencacah Batu

Sabtu, 8 Oktober 2022 | 21:14 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Kelompok perempuan Yaya Ma Dudara saat mencoba mesin pencacah batu bantuan SiCepat Ekspres di Desa Togafu, Kota Ternate.

Jakarta, Beritasatu.com - Sejalan dengan misi Presidensi G-20 Indonesia dalam mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan hak perempuan, SiCepat Ekspres memberikan donasi berupa dua alat mesin pencacah batu kepada kelompok wanita pemecah batu "Yaya Ma Dudara" di Ternate, Maluku Utara.

Bantuan tersebut diserahkan oleh SiCepat Ekspres secara simbolis, Kamis (6/10/2022) dalam acara yang dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara Abuhari Hamzah serta jajaran pemerintah daerah setempat.

Pemecah batu "Yaya Ma Dudara" Kota Ternate, merupakan kelompok perempuan pejuang ekonomi keluarga yang beranggotakan 25 orang ibu-ibu tangguh yang dikukuhkan dan dilantik secara langsung oleh Ketua Wilayah Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Provinsi Maluku Utara pada 24 Desember 2021.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan bahwa donasi ini diberikan dalam rangka mendukung upaya pemberdayaan perempuan yang tengah digalakkan pemerintah Indonesia, khususnya dalam Presidensi G-20. "Mesin ini diharapkan dapat memudahkan kelompok wanita pemecah batu di Ternate dalam menjalani pekerjaannya dan dapat membantu perekonomian di Desa Togafu, Ternate agar lebih produktif,” jelasnya.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada SiCepat Ekspres atas bantuan yang diberikan kepada Kelompok Pemecah Batu binaan Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) yang berlokasi di Kelurahan Togafo, Kota Ternate. Alat akan sangat membantu mereka dalam memproduksi batu. Selain itu, mesin ini akan mempercepat produksi batu dan otomatis dapat meningkatkan perekonomian keluarga” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku Utara Musrifah Alhadar.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Komunitas Ibu Cerdas Indonesia Nursia Abdul Haris. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan, Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan SiCepat Ekspres
yang telah menyalurkan mesin pencacah batu kepada kelompok perempuan pemecah batu Yaya Ma Dudara," tutur Nursia.

"Saya berharap mesin ini bisa lebih meningkatkan produksi yang semula dilakukan secara manual. Harapan tersebut tentu juga berkesinambungan dengan meningkatnya pendapatan keluarga dan bisa membantu perekonomian mereka,” Nursia menambahkan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI