Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Mamat Alkatiri Minta Maaf, Hillary Lasut Buka Kemungkinan Damai

Senin, 10 Oktober 2022 | 14:52 WIB
Oleh : Prasetyo Nugroho / FFS
Hillary Brigitta Lasut.

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota DPR, Hillary Brigitta Lasut atau Hillary Lasut melalui pengacaranya, Fauzan Rahawarin mengapresiasi permintaan maaf komedian Mamat Alkatiri. Dikatakan, permintaan maaf tersebut tidak menghentikan proses hukum yang sedang berjalan.

"Kebetulan kami sudah lihat permintaan maafnya dari Mamat ya. Jadi sebelumnya itu kami sudah sampaikan sekalipun proses hukum jalan tetapi tidak menutup ruang restorative justice," kata Fauzan saat dihubungi wartawan, Senin (10/10/2022).

Fauzan menyebut pihaknya membuka kemungkinan untuk berdamai dengan Mamat soal dugaan pencemaran nama baik Hillary Lasut tersebut. Dikatakan, laporan terhadap Mamat diharapkan jadi edukasi untuk masyarakat dalam menyampaikan pendapat di muka publik.

"Iya opsi perdamaian terbuka. Harapan kita ke depan ini visa jadi edukasi masyarakat umum dalam hal penyampaian di depan publik tidak boleh gunakan kata-kata yang tidak semestinya seperti yang sudah kita laporkan itu," ucapnya.

Di sisi lain, Fauzan menyebut pihaknya juga terbuka untuk bertemu langsung dengan Mamat untuk menyelesaikan kasus tersebut melalui mediasi. Namun, pertemuan ini terkendala karena Mamat dikabarkan sedang tidak berada di Jakarta.

Melalui pertemuan dan mediasi itu, tidak menutup kemungkinan berujung pada pencabutan laporan.

"Kalau misalkan nanti dalam proses pertemuan mediasi itu ada negosiasi untuk mencapai sepakat atau mufakat itu. Jadi nanti yang bisa memastikan itu (pencabutan laporan) setelah terjadinya mediasi," tuturnya.

Sebelumnya, komedian Mamat Alkatiri akhirnya meminta maaf kepada anggota DPR Hillary Lasut. Permintaan maaf itu terkait ucapan Mamat yang oleh Hillary dianggap telah mencemarkan nama baiknya. Hillary sendiri telah melaporkan Mamat ke Polda Metro Jaya.

Permintaan maaf Mamat diunggah dalam akun Instagram @mamat_alkatiri.

Dalam video yang dilihat Beritasatu.com, Minggu (9/10/2022) pagi, Mamat menyampaikan bahwa dirinya memohon maaf sebesar-besarnya kepada Hillary Lasut atas kata-katanya yang telah membuat Hillary tersinggung dalam sebuah acara diskusi.

"Pada kesempatan kali ini, saya ingin memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Kak Hillary Brigitta Lasut atas kata-kata saya yang telah membuatnya tersinggung pada sebuah acara diskusi, di mana saya menjadi seorang penampil saat itu," kata Mamat.

"Tetapi tidak ada sedikit pun niat dan tujuan dan maksud dari saya untuk menyerang Kak Hillary secara personal, yang saya lakukan di situ adalah mengkritik closing statement dari Kak Hillary Brigitta Lasut yang diundang pada diskusi tersebut sebagai seorang anggota DPR RI," lanjut Mamat.

"Jadi tidak ada kritik, tidak ada cacian atau tidak ada makian yang ditujukan kepada pribadi atau personal Kak Hillary. Itu ditujukan kepada closing statement-nya kak Hillary atau opini dari kak Hillary," tambah Mamat.

Diberitakan, Polda Metro Jaya telah menerima laporan dugaan pencemaran nama baik yang diduga dilakukan komika Mamat Alkatiri terhadap anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Nasdem Hillary Brigitta.

Laporan tersebut dilayangkan oleh Hillary Lasut melalui kuasa hukumnya Muhammad Fauzan Rahawarin pada Senin (3/10/2022), dan teregistrasi dengan nomor LP/B/5054/X/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

"Iya benar, kita telah menerima laporan terhadap komedian atas nama Mamat Alkatiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya saat dikonfirmasi, Selasa (4/10/2022).

Zulpan menerangkan laporan itu dilayangkan karena Mamat diduga mencemarkan nama baik pelapor saat menghadiri suatu acara talkshow di Jakarta Barat.

Saat itu, Mamat disebut melakukan roasting kepada korban menggunakan kata-kata kasar dan tidak sopan.

"Menurut pelapor, dalam melakukan roasting kepada korban, terlapor mengunkan kata yang kurang sopan. Atas kejadian tersebut korban merasa dicemarkan nama baiknya," jelasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI