Logo BeritaSatu

Kasus DBD Diprediksi Meningkat, Enesis Edukasi PSN 3M Plus di Bali

Senin, 10 Oktober 2022 | 17:02 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Denpasar, Beritasatu.com – Memasuki musim penghujan, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) diprediksi dapat melonjak, hal ini pun sudah diperingatkan oleh Kementerian Kesehatan. Di Indonesia sampai minggu ke 38 tahun 2022 terdapat 93.203 kasus dan 849 kematian.

Bersama Ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Denpasar, Enesis kembali memberikan edukasi pencegahan DBD melalui Gerakan PSN 3M Plus.

Advertisement

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Koster memberikan apresiasi kepada Enesis Group. “Kita mendengar tadi Enesis Group ini menghasilkan produk-produknya semua dimulai dari tanah air kita. Dari Indonesia, oleh Indonesia, untuk masyarakat Indonesia. Karenanya, kita yang harus memakai produk yang dihasilkan oleh anak bangsa. Kalau produk itu ada di indonesia, untuk apa memakai produk yang lain,” ujar Putri Koster dalam keterangannya, Senin (10/10/2022).

Selain itu Putri Koster mengimbau ilmu dan pengetahuan yang didapat disampaikan kepada keluarga, tetangga, dan masyarakat di lingkungan desa.

"Sehingga Kota Denpasar dan juga Bali umumnya dapat menurunkan angka korban demam berdarah. Pemerintah hanya bisa mengimbau masyarakat semua. Yuk jaga kesehatan, yuk jaga lingkungan, nah terutama ibu-ibu PKK Kota Denpasar, yuk kita jadikan Kota Denpasar bebas demam berdarah. Gerakan kita, kita lanjutkan setelah dari Enesis dan Kompas membuat gerakan ini,” imbaunya.

Dalam kesempatan yang sama, tim Enesis pun mempraktekan uji ampuh bersama Soffel dengan menunjukan bahwa tangan yang sudah menggunakan Soffell tidak akan digigit oleh nyamuk.

Ini merupakan edukasi terkait pencegahan DBD melalui 3M Plus, Menutup, Menguras, Mendaur ulang dan menggunakan lotion anti nyamuk.

Edukasi ini selain bersama ibu-ibu PKK juga menyasar anak-anak di sekolah untuk menerapkan perilaku sadar akan kesehatan sejak dini, serta di Pasar, Rumah Sakit dan MTI di Kota Cirebon, Kota Malang, Kota Yogyakarta dan Kota Bandung, dan hari ini di Kota Denpasar, Bali.

Harapannya edukasi ini terus mengingatkan masyarakat untuk melakukan pencegahan DBD dengan 3M Plus.

Louis Sumantadiredja, selaku Senior Brand Manager Soffell dan Force Magic pun menjelaskan bahwa pencegahan dengue bisa dilakukan melalui 3M Plus, plus nya itu bisa menggunakan lotion anti nyamuk.

“Seperti mengoles/menyemprot Soffell agar terhindar dari gigitan nyamuk sebagai perlindungan diri, Soffell lotion dan spray anti nyamuk tahan 8 Jam, saat ini ada varian baru Soffell Alamia penolak nyamuk dari daun alami, tidak lengket dan terasa sejuk di kulit juga bisa untuk anak-anak. Untuk proteksi dari nyamuk di ruangan, bisa menggunakan aerosol Force Magic dengan formula 0,3AE dua kali lebih matikan nyamuk dan teknologi synergist membunuh nyamuk hingga ke saraf nyamuk sehingga nyamuk mati tidak bangun lagi,” ujar Louis.

Enesis Group turut memberikan bantuan untuk dukungan protokol kesehatan selama pandemi serta bantuan pencegahan demam berdarah, berupa Antis dan Soffell.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

AKBP (Purn) Eko Setia Siap Hadapi Laporan Keluarga Hasya

AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono siap menghadapi laporan yang dibuat keluarga almarhum mahasiswa Universitas Indonesia (UI), Hasya Attalah Syahputra.

NEWS | 7 Februari 2023

Kitchen Lab Ekstasi di Johar Baru Pasarkan Produk di Jakarta dan Sekitarnya

Polri berhasil mengungkap kitchen lab ekstasi di permukiman padat penduduk Johar Baru, Jakarta Pusat.

NEWS | 7 Februari 2023

Menginjak 100 Tahun, NU Siap Menuju Kebangkitan Baru

Nahdlatul Ulama (NU) hari ini menggelar resepsi puncak hari lahir ke-100 tahun yang diselenggarakan di Sidoarjo, Jawa Timur.

NEWS | 7 Februari 2023

Kitchen Lab Ekstasi di Johar Baru Beli Bahan Baku secara Online

Bareskrim Polri membongkar adanya kitchen lab yang memproduksi butir ekstasi di Johar Baru. Kitchen lab ini diketahui membeli bahan baku secara online.

NEWS | 7 Februari 2023

Banser Bawa Lagu ‘We Will Rock You’, Jokowi: Sekarang Sudah Senang Queen

Presiden Jokowi kagum dengan penampilan drumband Banser yang membawakan lagu 'We Will Rock You' dari grup band Queen.

NEWS | 7 Februari 2023

1 Abad NU, Jokowi: Nahdliyin Layak Berkontribusi untuk Dunia

Jokowi mengatakan, sebagai organisasi Islam terbesar di dunia yang telah berumur 1 abad, NU (Nahdlatul Ulama) layak berkontribusi kepada dunia.

NEWS | 7 Februari 2023

Kapolda Benarkan Pesawat Susi Air Dibakar oleh KKB Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri membenarkan pesawat Susi Air dibakar Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

NEWS | 7 Februari 2023

Operasi Keselamatan Jaya 2023, Polda Metro Kerahkan 2.939 Personel

Polda Metro Jaya mengerahkan 2.939 personel dalam Operasi Keselamatan Jaya 2023 pada 7-20 Februari 2023.

NEWS | 7 Februari 2023

Kasus Lukas Enembe, KPK Benarkan Geledah Kantor Dinas PU Papua

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar penggeledahan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Papua hari ini, Selasa (7/2/2023) terkait Lukas Enembe

NEWS | 7 Februari 2023

Naik Signifikan, 2.559 Industri Tertarik Kolaborasi dengan SMK

Minat industri berkolaborasi dengan SMK melalui program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan Skema Pemadanan Dukungan (SMK PK SPD) Tahun 2023 meningkat 

NEWS | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ungkap Hasil Biopsi, Nunung Positif Kanker Payudara Stadium Awal

Ungkap Hasil Biopsi, Nunung Positif Kanker Payudara Stadium Awal

LIFESTYLE | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE