Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Polda Metro: Ada Peluang Damai Hillary dengan Mamat

Selasa, 11 Oktober 2022 | 02:28 WIB
Oleh : YUD
Politikus Partai Nasdem Hillary Brigitta Lasut, anggota DPR RI

Jakarta, Beritasatu.com - Polda Metro Jaya mengatakan peluang untuk melakukan perdamaian (restorative justice) antara anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut dan komedian Mamat Alkatiri, masih terbuka selama kedua pihak sepakat untuk berdamai.

"Kalau memang hal itu ada kesepakatan damai dari kedua belah pihak, bisa kita lakukan restorative justice," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Senin (10/10/2022).

Zulpan mengatakan pihak kepolisian menyambut baik apabila kedua pihak memutuskan untuk berdamai.

Pihak kepolisian sudah mendengar soal adanya kesepakatan antara kedua belah pihak, meski demikian polisi tetap siap memfasilitasi pertemuan antara Hillary Brigitta dan Mamat Alkatiri untuk berdialog.

"Tergantung kesepakatan dari mereka berdua, apalagi kita belum fasilitasi, mereka sudah ada kesepakatan," ujarnya.

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR RI Hillary Brigitta Lasut melaporkan komedian Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik saat pelapor menghadiri sebuah gelar wicara (talkshow)pada Sabtu (1/10/2022).

Dalam acara tersebut Mamat melakukan sindiran/kritikan (roasting) kepada para tamu acara, termasuk Brigitta.

"Menurut pelapor, dalam melakukan roasting kepada korban, terlapor menggunakan kata yang kurang sopan. Atas kejadian tersebut korban merasa dicemarkan nama baiknya," ujar Zulpan.

Atas kejadian tersebut Hillary kemudian membuat laporan polisi yang telah diterima oleh Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/B/5054/X/2022/SPKT/Polda Metro Jaya pada Senin (3/10/2022).

Adapun pasal yang dipersangkakan dalam laporan polisi tersebut adalah Pasal 310 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencemaran nama baik.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI