Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Gobel: Investor Daily Summit 2022 Bangun Optimisme Indonesia

Selasa, 11 Oktober 2022 | 12:10 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / FFS
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel saat hadir di pembukaan Investor Daily Summit 2022 di jakarta, Selasa, 11 Oktober 2022. 

Jakarta, Beritasatu.com – Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel menyambut baik digelarnya kegiatan Investor Daily Summit 2022. Menurutnya, Investor Daily Summit 2022 dapat membangun optimisme Indonesia sebagai Presidensi KTT G-20 pada November mendatang di Bali.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan IDS (Investor Daily Summit) ini. Apalagi kita bulan depan akan melaksanakan G-20. Jadi perlu kita sinergikan semua kegiatan ini dalam rangka mempromosikan tentang Indonesia dan optimisme kita,” kata Rachmat Gobel di sela-sela Investor Daily Summit 2022, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Promosi Indonesia dan optimisme perlu dilakukan, menurut Rachmat Gobel, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah selama ini merupakan prestasi yang luar biasa. Pemerintah, katanya, bisa mengatasi masalah sebagai dampak dari krisis ekonomi global dan geopolitik dunia.

“Sehingga kegiatan ini, menjadi salah satu bagian untuk lebih bisa menambah keyakinan kepada para investor, kepada para pelaku usaha,” ujar Rachmat Gobel.

Optimisme harus digaungkan, kata Gobel, sesuai dengan pidato yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Investor Daily Summit 2022 hari ini. Pemerintah tidak lagi bicara soal makro, tetapi langsung kepada mikro.

“Artinya langsung mengatasi masalah langsung di lapangan, sehingga menekan inflasi itu sendiri,” terang Rachmat Gobel.

Untuk itu, Gobel berharap kegiatan-kegiatan yang mendukung KTT G-20, seperti Parlemen 20 (P-20), Business 20 (B-20) maupun Investor Daily Summit 2022 dapat menjadi bagian untuk membangun optimisme tentang Indonesia di dunia internasional.

“Salah satunya acara ini menjadi penting dan strategis. Apalagi kalau dilihat dari jumlah pengunjung yang hadir, itu akan sangat luar biasa,” tukas Rachmat Gobel.

Dalam kesempatan ini, Gobel menyampaikan harapannya terkait transformasi Berita Satu Media Holdings menjadi B Universe dan perubahan nama Beritasatu TV menjadi BTV. Gobel berharap transformasi ini akan membawa perubahan besar dalam dunia media massa di Indonesia.

“Harapan saya, tentu bisa lebih baik lagi dari yang sudah ada. Yang kemarin sudah bagus, dengan adanya perubahan tentu bisa lebih baik lagi. Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Enggar (Executive Chairman B Universe Enggartiasto Lukita) dan Pak Rio (CEO B Universe Rio Abdurrahman), B Universe akan tampil lebih hebat lagi dan harus mengglobal,” jelas Rachmat Gobel.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


TERKINI