Logo BeritaSatu

Soal Bertemu Putin di G-20, Biden Minta Syarat Ini

Kamis, 13 Oktober 2022 | 11:07 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Washington, Beritasatu.com- Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menetapkan syarat untuk bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di KTT G-20. Seperti dilaporkan RT, Rabu (12/10/2022), Presiden AS mengaku "tidak berniat" untuk bertemu dengan rekannya dari Rusia, kecuali jika Putin mendekatinya terlebih dahulu.

Biden mengatakan enggan bertemu dengan Vladimir Putin pada KTT G-20 mendatang di Bali untuk membicarakan Ukraina. Namun kemungkinan akan terbuka jika pemimpin Rusia itu mendekatinya terlebih dahulu untuk membahas masalah seperti pembebasan bintang WNBA Brittney Griner yang saat ini dipenjara. di Rusia.

Advertisement

Berbicara kepada CNN Jake Tapper pada Selasa (11/10), Biden membahas berbagai masalah yang mengganggu hubungan Rusia-AS dan mengutuk dugaan ancaman Putin untuk menggunakan senjata nuklir dalam konflik militer dengan Ukraina.

Ketika ditanya apakah Biden bersedia bertemu dengan pemimpin Rusia di KTT G20 pada bulan November, Biden berkata: “Dengar, saya tidak berniat bertemu dengannya. Tetapi misalnya, jika dia datang kepada saya di G-20 dan berkata 'Saya ingin berbicara tentang pembebasan Griner,' saya akan bertemu dengannya. Maksudku, itu akan tergantung.”

Brittney Griner adalah bintang Asosiasi Bola Basket Nasional Wanita dan peraih medali emas Olimpiade yang ditahan di bandara Moskwa pada Februari karena memiliki kartrid vape yang diisi dengan minyak ganja. Griner mengaku bersalah atas tuduhan kepemilikan narkoba dan dijatuhi hukuman sembilan tahun penjara oleh pengadilan Rusia pada 4 Agustus.

Biden menegaskan tidak ada “orang lain” yang siap untuk bernegosiasi dengan Rusia tentang apa pun yang terkait dengan Ukraina. Dengan demikian, pertemuan antara kedua pemimpin akan bergantung pada khususnya apa yang ingin dibicarakan Putin.

“Dia bertindak brutal. Saya pikir dia melakukan kejahatan perang. Jadi, saya tidak melihat alasan untuk bertemu dengannya sekarang," kata Biden.

Biden dan Putin belum berbicara satu sama lain secara langsung sejak sebelum Rusia meluncurkan operasi militernya di Ukraina pada akhir Februari. Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov sebelumnya mengatakan bahwa Kremlin akan mempertimbangkan pertemuan semacam itu, tetapi belum menerima proposal dari Washington.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tiongkok Tolak Panggilan AS di Hari Balon Mata-mata Dijatuhkan

Beijing menolak panggilan kepala Pentagon Lloyd Austin pada hari yang sama saat pesawat jet tempur AS menjatuhkan balon mata-mata yang dicurigai milik Tiongkok.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Korban Tewas Gempa Dahsyat Turki dan Suriah Lebih 7.800, Tim Penyelamat Hadapi Cuaca Dingin

Tim penyelamat di Türki dan Suriah berjuang melawan cuaca dingin untuk menemukan korban selamat di bawah bangunan yang rata akibat gempa dahsyat.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Top 5 News: Korban Gempa Turki Lebih dari 3.800 hingga OJK Bakal Pangkas 600 BPR

Korban meninggal akibat gempa Turki lebih dari 3.800 orang menjadi berita terpopuler atau top news di Beritasatu.com, Selasa (7/2/2023).

NEWS | 8 Februari 2023

BSKDN Bakal Bahas Aspirasi Publik Soal Pemerintahan Desa

BSKDN Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bakal menggelar lokakarya untuk membahas aspirasi publik soal pemerintahan desa.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Muncul ke Publik Setelah 36 Hari, Kim Jong-un Minta Korut Bersiap Perang

Pemimpin Korut (Korea Utara) Kim Jong-un muncul di hadapan publik setelah tak terlihat di depan umum, yang menimbulkan spekulasi tentang kesehatannya.

NEWS | 8 Februari 2023

Gagal Ginjal Akut Kembali Terdeteksi, IDI: Monitoring Pemakaian Obat Harus Diperketat

Ketua Umum IDI mengatakan, kesadaran atas efek samping obat sirup merupakan hal yang penting untuk di monitor guna mencegah kasus gagal ginjal akut.

NASIONAL | 8 Februari 2023

MRCCC Siloam Minimalisasi Kesenjangan Perawatan Pasien Kanker

MRCCC Siloam Semanggi meminimalisasi kesenjangan perawatan pasien kanker serta menekankan kesetaraan pasien dalam mendapatkan pelayanan medis.

NASIONAL | 7 Februari 2023

510 Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang Keracunan Makanan

Tim kesehatan Puskesmas Wagir mendapat laporan banyak mahasiswa yang mengalami diare saat berada di lokasi perkemahan.

NEWS | 7 Februari 2023

Bappenas: RI Butuh 22 Tahun untuk Jadi Negara Berpendapatan Tinggi

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menyatakan, Indonesia membutuhkan waktu 22 tahun untuk menyandang status negara berpendapatan tinggi.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Pelabuhan Iskenderun Turki Terbakar Pascagempa, Operasional Dihentikan

Puluhan kontainer kargo terbakar sejak Senin (6/2/2023) petang hingga Selasa (7/2/2023) di kota pelabuhan Iskenderun yang dilanda gempa dahsyat.

NEWS | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Liga Italia: 2 Gol Vlahovic Bantu Juventus Naik ke Posisi 10

Liga Italia: 2 Gol Vlahovic Bantu Juventus Naik ke Posisi 10

BOLA | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE