Logo BeritaSatu

Ibas Dukung Kabupaten Magetan Terus Tumbuh dan Bangkit

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 00:15 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono atau disapa Ibas mendukung Kabupaten Magetan terus bertumbuh dan bangkit. Di tengah suasana HUT ke-347 Magetan, Ibas berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan makin menyejahterakan masyarakat setempat.

“Kita memberikan dukungan kepada Kabupaten Magetan agar terus tumbuh, bangkit, maju ekonominya, sejahtera rakyatnya, dan bahagia hati masyarakatnya. Mari kita berikhtiar dan bekerja lebih keras untuk membangun kehidupan kita, desa kita, dan kabupaten yang sama-sama kita cintai,” kata Ibas dalam keterangannya, Jumat (14/10/2022).

Advertisement

Di Desa Sugihwaras, Magetan, Kamis (13/10/2022), Ibas meninjau pembangunan jalan dan talut dalam program KOTAKU. Sebelum mengawali kegiatan kunjungan kerja dalam rangka reses DPR, Ibas memulai aktivitas dengan senam bersama ibu-ibu desa tersebut.

“Saya sering berolahraga, sekali-kali juga bermain badminton, tetapi saya tidak pernah ngos-ngosan ini senam sama ibu-ibu semuanya. Gerakannya cepat sekali, atas-bawah, kiri-kanan,” ujar Ibas sambil mengatur napas yang langsung mendapat respons tawa dari ibu-ibu.

Ratusan ibu-ibu yang mengikuti senam pun merasa lebih bersemangat dengan kedatangan Ibas. Ibas mengatakan hal seperti ini yang penting dan perlu dijaga. Ia mengatakan bahwa dalam hidup yang sehat, ada jiwa, badan, dan hati yang sehat pula.

Ibas juga mengajak masyarakat Desa Sugihwaras untuk selalu menata dan membangun desa. “Di masa sebelumnya kami pernah membantu pembangunan renovasi Masjid Multazam, sekarang ada lagi program KOTAKU, walaupun ada di desa, suasananya desa, tetapi penghidupannya seperti di kota,” kata Ibas.

Dalam kegiatan tersebut, Ibas juga memberikan bantuan 1.000 paket sembako sebagai bentuk kepeduliannya untuk meningkatkan kesejahteraan warga desa. “Semoga beban hidup beberapa bulan ke depan dapat berkurang dengan bantuan sosial yang akan kami berikan ini,” ujar wakil ketua umum Partai Demokrat ini.

Camat Maospati, Muryani sangat bersyukur atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Ibas. Adanya pandemi Covid-19 mengakibatkan pelaksanaan program berupa fisik terkendala, karena anggaran dana desa difokuskan untuk penanganan pandemi.

“Alhamdulillah kita mendapat bantuan program KOTAKU yang nilainya cukup besar, bahkan hampir menyamai anggaran dana desa. Jadi, seakan-akan bisa menebus setelah dua tahun kita tidak melakukan kegiatan fisik apa pun. Di wilayah Kecamatan Maospati ada dua desa yang mendapat bantuan, dan mudah-mudahan program KOTAKU ini bisa berkelanjutan,” tutur Muryani.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sebulan Diguyur Hujan, Jalan Industri Narogong Bogor Rusak Parah

Sebulan diguyur hujan terus-menerus, jalan utama ke kawasan industri Narogong, Kabupaten Bogor, rusak parah.

NEWS | 4 Februari 2023

Ketua SPS: Media Cetak Mesti Ubah Model Pemberitaan

Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) Januar P Ruswita menyatakan media cetak mesti mengubah model pemberitaan yang disajikan kepada para pembaca.

NEWS | 4 Februari 2023

Dugaan Pemerasan, Oknum Penyidik Akan Dipertemukan dengan Bripka Madih

Polda akan mempertemukan oknum penyidik kepolisian dengan anggota Provos Polsek Jatinegara, Bripka Madih terkait dugaan pemerasan.

NEWS | 4 Februari 2023

Ridwan Kamil Akui 30 Persen Petani Milenial Jawa Barat Gagal

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengakui 30 persen petani milenial gagal. Namun, RK optimistis program ini mampu meregenerasi profesi petani.

NEWS | 4 Februari 2023

Pelajar Kecelakaan Pakai Mobil Dinas, Kasubag DPRD Jambi Dinonaktifkan

Kasubag Rumah Tangga dan Aset DPRD Jambi yang merupakan ibu anak SMA yang mengendarai mobil dinas DPRD Jambi dan kecelakaan akan dinonaktifkan. 

NEWS | 4 Februari 2023

Kesibukan Klenteng Tay Kak Sie Semarang Jelang Perayaan Cap Go Meh

Klenteng Tay Kak Sie yang berada di kawasan Pecinan Semarang, Jawa Tengah melakukan persiapan jelang perayaan Cap Go Meh.

NEWS | 4 Februari 2023

Klenteng Sanggar Agung Surabaya Dipadati Umat Hendak Tabur Bunga di Laut

Klenteng Sanggar Agung Surabaya yang berlokasi tepat di depan pantai Kenjeran tampak di padati para umat yang melaksanakan sembahyang dan tabur bunga.

NEWS | 4 Februari 2023

Bupati Lumajang Temukan Kejanggalan Distribusi Pupuk Subsidi

Ketersediaan pupuk subsidi di Kabupaten Lumajang belakangan ini cukup terbatas, yang diduga akibat terjadinya penyelewengan distribusi.

NEWS | 4 Februari 2023

Konser 30 Tahun Dewa 19 di JIS, Polda Metro Jaya Terapkan Penjagaan Berlapis

Polda Metro Jaya menerapkan penjagaan berlapis dalam pengamanan konser 30 tahun Dewa 19 di JIS atau Jakarta International Stadium, Sabtu (4/2/2023).

NEWS | 4 Februari 2023

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Gandeng Lembaga Gereja Atasi Stunting

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat menggandeng lembaga gereja dalam upaya pencegahan stunting di wilayah NTT.

NEWS | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga Beras Naik, Minyakita Langka di Sukabumi

Harga Beras Naik, Minyakita Langka di Sukabumi

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE