Logo BeritaSatu

Warga Serang Keluhkan Langkanya Vaksin Covid-19 Booster

Senin, 17 Oktober 2022 | 11:08 WIB
Oleh : Ibnu Malikh / WBP

Serang, Beritasatum.com - Warga Kota Serang, Banten mengeluhkan sulitnya memperoleh vaksin Covid-19 booster dlama beebrapa waktu terakhir di pelayanan kesehatan di wilayah tersebut. Kekosongan terjadi untuk seluruh jenis vaksin yakni Pfizer, AstaZeneca, dan Sinovac

Vaksin Covid-19 AstaZeenca langka sejak 30 Agustus 2022. Untuk vaksin Pfizer milai kosong dari 5 Oktober. Padahal peminatnya sangat tinggi. Sementara vaksin Covid-19 Sinovac sejak tanggal 11 Oktober tidak lagi tersedia.

Advertisement

Munawarah salah seorang warga di Kelurahan Unyur, Kota Serang menyebutkan, dirinya sudah dua kali vaksin Covid 19 sejak tahun lalu. Saat ingin vaksinasi booster, vaksin sulit tersedia. "Ini saya mau vaksinasi, cuma vaksinnya kosong, katanya suruh nunggu, mau vaksin ke-3 booster," kata Munawarah saat ditemui di Puskesmas Unyur Kota Serang, Senin (17/10/2022).

Pelayanan vaksinasi Covid-19 di unit pelayanan kesehatan Unyur, Kota Serang terpaksa dihentikan sementara lantaran stok vaksin Dinas Kesehatan Kota Serang mengalami kekosongan.

Salah satu petugas layanan kesehatan Kota Serang, Unyur mencatat, setiap hari jumlah warga yang datang meminta pelayanan vaksin Covid-19 cukup tinggi. Sayangnya belum bisa terpenuhi. "Saat ini ketersediaan vaksin Covid-19 kosong, jadi pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat tidak bisa kita berikan," jelas Kepala Puskesmas Unyur, Susanti, Senin (17/10/2022).

Dia mengatakan animo masyarakat yang ingin vaksinasi cukup tinggi. "Bahkan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 masih ada, apa lagi booster, tetapi karena stok vaksin vaksin Covid-19 tidak ada, otomatis target pencapaian berkurang," tambahnya.

Petugas pelayanan kesehatan Kota Serang belum bisa memastikan kapan pelayanan vaksinasi bisa kembali dilakukan. Pihaknya belum mendapatkan informasi dari pemerintah pusat.

Untuk itu masyarakat diimbau tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) sambil menunggu ketersediaan stok vaksin.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Heru Budi Pastikan Tak Ada Lagi Pembebasan Lahan Sodetan Ciliwung

Heru Budi Hartono memastikan tidak ada lagi pembebasan lahan untuk proyek sodetan Ciliwung. Hal itu karena sudah dituntaskan pemerintah.

NEWS | 2 Februari 2023

Kebakaran Melanda Gedung PWRI Pondok Labu Jakarta Selatan

Kebakaran hebat melanda Gedung PWRI di Pondok Labu, Jakarta Selatan (Jaksel). Diduga, kebakaran di Gedung PWRI ini disebabkan petir. 

NEWS | 2 Februari 2023

Diduga Korban Pembunuhan, Wanita di Surabaya Ditemukan Tewas di Kontrakan

Seorang wanita ditemukan tewas dengan luka sayatan di kontrakan di Jalan Simo Gunung Barat, Surabaya. Wanita itu diduga merupakan korban pembunuhan. 

NEWS | 2 Februari 2023

Memulai Kepemimpinan ASEAN, Indonesia Gelar Pertemuan Antarmenlu Bahas Masalah Myanmar

Indonesia akan memulai kepemimpinannya di ASEAN dengan menjadi tuan rumah pertemuan para menteri luar negeri blok regional ini di di Sekretariat ASEAN.

NEWS | 2 Februari 2023

Jalan Amblas Akibat Hujan Deras, 5 Kecamatan di Belu NTT Terancam Terisolasi

Lima kecamatan di NTT terancam terisolasi karena jalan penghubung  perbatasan Indonesia - Timor Leste amblas akibat cuaca ekstrem berupa hujan deras.

NEWS | 2 Februari 2023

Duloh, Eksekutor Pembunuhan Berantai Ungkap Kronologi Bunuh Bocah 2 Tahun

Duloh alias Solihin, eksekutor pembunuhan berantai mengungkap kronologi membunuh bocah 2 tahun Bayu.

NEWS | 2 Februari 2023

Wowon Serial Killer Bunuh Anaknya Berusia 2 Tahun Hanya karena Rewel

Tersangka pembunuhan berantai atau serial killer Bekasi Wowon Erawan alias Aki tega membunuh anaknya Bayu yang masih berusia 2 tahun hanya karena rewel. 

NEWS | 2 Februari 2023

Kesehatan Memburuk, Ferry Irawan Ajukan Penundaan Penahanan

Kesehatan memburuk, aktor Ferry Irawan mengajukan penundaan penahanan. Ferry Irawan ditahan di Polda Jatim atas kasus KDRT terhadap Venna Melinda.

NEWS | 2 Februari 2023

Wowon Serial Killer Bunuh Istri dan Mertua karena Sakit Hati

Wowon Erawan tersangka pembunuhan berantai atau serial killer Bekasi mengaku membunuh istrinya Wiwin Winarti dan mertuanya, Noneng karena sakit hati. 

NEWS | 2 Februari 2023

Hadir di BSD, Kampus Hacktiv8 Siap Cetak Talenta Mahir IT

Hacktiv8 Coding Bootcamp membuka kampus barunya di Kawasan BSD Green Office Park, Tangerang Selatan, Banten, untuk mencetak talenta information technology (IT)

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
170 Mahasiswa dari 9 Perguruan Tinggi Raih Beasiswa Teladan

170 Mahasiswa dari 9 Perguruan Tinggi Raih Beasiswa Teladan

NEWS | 24 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE