Logo BeritaSatu

2 Bulan Tidak Terima Gaji, Ratusan Nakes di RSUD Jayapura Ancam Mogok Kerja

Senin, 17 Oktober 2022 | 15:34 WIB
Oleh : Nugie Tangkepayung / JEM

Jayapura, Beritasatu.com - Ratusan tenaga kesehatan (nakes) terdiri dari dokter dan perawat yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II Jayapura saat ini diliputi keresahan karena sudah dua bulan mereka tidak menerima gaji.

Advertisement

Ketua Komite Medis RSUD Jayapura dr Yunike Howay mengungkapkan, jumlah nakes yang sudah dua bulan terakhir belum menerima gaji tersebut sebanyak 465 nakes.

"Ada 465 nakes yang belum terima gaji sudah dua bulan ini. Terdiri dari 69 dokter spesialis, 26 dokter umum, 380 tenaga perawat dan penunjang belum menerima hak gaji mereka," ungkap dr Yunika Howay kepada wartawan di Jayapura, Senin (17/10/2022).

Ia melanjutkan, bahwa bukan hanya tidak menerima gaji selama dua bulan gaji terakhir, tetapi ada juga empat jasa medis yang belum dibayarkan, yakni dana dari BPJS, dana pelayanan Covid-19, dana Kartu Papua Sehat (KPS), dan dana jasa umum untuk para nakes.

Para nakes pun berharap Pemerintah Provinsi Papua dapat segera membayar hak para nakes, sehingga pelayanan di RSUD Jayapura bisa berjalan secara maksimal.

"Mereka (nakes) inikan punya punya keluarga yang harus di biayai. Ada yang harus bayar uang indekos tiap bulan dan belum lagi saat ini harga BBM naik, biaya hidup juga makin tinggi, dari mana mereka harus menutupi biaya itu semua," kata Yunike.

Sementara Fahmi, seorang perawat lainnya yang bertugas di ruang operasi RSUD Jayapura mengatakan jika dalam dua pekan ke depan mereka belum mendapat jawaban kepastian pembayaran atas gaji mereka, termasuk dana pelayanan medis yang menjadi hak para nakes, maka para nakes mengancam akan mogok kerja selama sepekan.

"Kami beri waktu sampai dua minggu ke depan, bila hak kami belum juga dibayarkan, maka kami mohon izin untuk menggelar aksi mogok selama satu minggu," ujar Fahmi.

Rumah Sakit Umum Daerah Dok II Jayapura merupakan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Papua yang lokasinya berada di Jayapuram Ibu Kota Provinsi Papua.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cara Mendapatkan EFIN untuk Lapor SPT Pajak Online

Wajib pajak yang ingin lapor SPT pajak online harus memiliki EFIN, berikut cara mendapatkan EFIN wajib pajak orang pribadi.

NEWS | 31 Januari 2023

Viral, Plat RF Ribut dengan Sopir Angkot di Lenteng Agung

Media sosial kembali dihebohkan dengan adanya video perseteruan antara pengendara mobil berplat RFP dengan sopir angkutan umum di Jakarta Selatan

NEWS | 31 Januari 2023

2 Menteri Nasdem Kompak Tak Datang ke Istana, Sinyal Reshuffle Makin Kuat?

Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Menteri LHK, Siti Nurbaya, menteri dari Partai Nasdem tidak menghadiri rapat yang dipimpin Jokowi. Isu reshuffle menguat.

NEWS | 31 Januari 2023

Pembakar Al-Quran Edwin Wagensveld Pernah Ditahan karena Menghina Nabi Muhammad

Edwin Wagensveld mendapat kecaman dunia terutama umat Islam setelah aksinya merobek-robek dan melakukan pembakaran Al-Quran pada 22 Januari di Den Haag.

NEWS | 31 Januari 2023

Soal Isu Reshuffle di Rabu Pon, Mahfud: Itu Urusan Presiden

Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan, reshuffle kabinet merupakan prerogatif Presiden Jokowi. Hal ini dikatakan Mahfud menanggapi isu reshuffle pada Rabu Pon.

NEWS | 31 Januari 2023

Sidang Vonis Ferdy Sambo Digelar 13 Februari 2023

Majelis hakim PN Jaksel menjadwalkan sidang vonis Ferdy Sambo akan digelar pada Selasa (13/02/2023). 

NEWS | 31 Januari 2023

Pembakaran Al-Quran, Kedubes: Tindakan Islamofobia Ditolak Pemerintah Swedia

Kedubes Swedia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa, tindakan Islamofobia yang dilakukan oleh ekstremis sayap kanan di Swedia sangat ditolak.

NEWS | 31 Januari 2023

Tidak Miliki Dasar Yuridis, Kubu Ferdy Sambo Minta Replik JPU Ditolak

Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis meminta Majelis Hakim menolak replik Jaksa Penunut Umum (JPU), sebab uraian replik sama sekali tidak memiliki dasar yuridis.

NEWS | 31 Januari 2023

Jokowi Tak Undang Mentan Syahrul Limpo Saat Bahas Isu Pangan, Kenapa?

Presiden Jokowi tidak mengundang Mentan Syahrul Yasin Limpo dalam rapat terkait isu pangan, Selasa (31/1/2023). Apakah hal ini menandakan adanya reshuffle

NEWS | 31 Januari 2023

Ini Alasan MK Tolak Pernikahan Beda Agama

MK menegaskan bahwa konstitusi mengatur mengenai administrasi dalam perkawinan. Sementara, sahnya pernikahan berdasarkan hukum masing-masing agama

NEWS | 31 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cara Mendapatkan EFIN untuk Lapor SPT Pajak Online

Cara Mendapatkan EFIN untuk Lapor SPT Pajak Online

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE