Logo BeritaSatu

Mendes Resmikan Destinasi Desa Wisata Telaga Madiredo

Senin, 17 Oktober 2022 | 20:39 WIB
Oleh : JNS

Malang, Beritasatu.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meresmikan destinasi desa wisata baru Telaga Madiredo di Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (17/10/2022).

Mendes PDTT menyarankan agar fasilitas Telaga Madiredo lebih ditingkatkan, mengingat potensinya sangat besar karena berdampingan dengan Kota Batu yang sudah banyak destinasi wisatanya.

Advertisement

“Harus lengkap memang biar tambah rame,” kata Mendes PDTT saat berbincang dengan pengelola Telaga Madiredo.

Untuk diketahui, wisata Telaga Madiredo dibangun menggunakan dana desa, serta memanfaatkan situs bersejarah. Konon, lokasi obyek wisata ini dulu menjadi tempat mandi Anoman atau Si Kethek Putih. Hingga saat ini, terdapat sebuah batu yang dipercaya warga sebagai area petilasan Anoman dan masih terawat.

Sebelum dibangun desa wisata, sumber air di telaga itu menjadi saluran air bersih ke rumah-rumah warga sekitar. Namun pada akhirnya dihentikan karena terdapat banyak keanehan terhadap telaga.

Setelah dibangun dengan menggunakan dana desa, tempat yang awalnya terkesan mistik itu berubah menjadi indah. kini obyek wisata tersebut menjadi wahana untuk bersantai sambil menikmati kesegaran air telaga dan pemandangan pegunungan di belakangnya.

“Dibangun menggunakan dana desa sejak tahun 2021,” ungkap pengelola Agrowisata Telaga Madiredo, Fauzan.

Kedalaman Telaga Madiredo mencapai satu meter dengan air yang jernih. Pengunjung bisa berenang ataupun berendam dan menikmati keindahan terumbu karang yang sengaja ditanam oleh pihak pengelola. Kini, Telaga Madiredo juga mempunyai banyak spot foto yang Instagramable. Salah satunya adalah rakitan bambu yang terletak di pinggir telaga.

Rakitan bambu ini menjadi salah satu tempat populer bagi prewedding dan pengunjung untuk berfoto atau sekedar duduk di pinggirannya dengan mencelupkan sebagian kaki sambil menikmati kesegaran air.

Mendes PDTT didampingi Bupati Kabupaten Malang Sanusi tampak menikmati pemandangan indah di Telaga Madiredo. Bahkan sempat mengabadikan momen dengan latar belakang air jernih dan pengunungan yang memanjakan mata.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Panglima TNI Sempat Larang Susi Air Terbang di Bandara Paro

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, mengatakan bahwa pihaknya sempat melarang pesawat Susi Air terbang dari Bandara Paro.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Ratusan Mahasiswa UB Malang Keracunan, Kegiatan KKM Tak Dilanjutkan

Ratusan mahasiswa teknik UB Malang yang mengalami keracunan massal dipulangkan dari kegiatan Kemah Kerja Mahasiswa (KKM).

NUSANTARA | 8 Februari 2023

Garuda Indonesia Tanggapi 2 Kreditur Ajukan Pembatalan Perdamaian

Dua kreditur PT Garuda Indonesia Tbk (GIIA), mengajukan pembatalan perdamaian proses homologasi PKPU ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Pemkot Padang Kejar Produksi Padi Lebih dari 68.000 Ton

Hasil produksi padi di kota Padang pada tahun 2023 ditargetkan bisa melebihi angka 68.000 ton sebagaimana target yang telah ditetapkan oleh Sumbar.

NUSANTARA | 9 Februari 2023

PUPR Targetkan Pembangunan Jalan Tol 509,01 Km di 2023

Kementerian PUPR menargetkan penambahan total jalan tol baru sepanjang 509,01 kilometer (km) pada tahun 2023.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Benahi Nilai Aset Perusahaan, Jiwasraya Lakukan Efisiensi

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) berupaya melakukan efisiensi demi menjaga nilai aset perusahaan, sebelum dialihkan ke PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).

EKONOMI | 8 Februari 2023

Terjebak 52 Jam, Bocah 8 Tahun Berhasil Diselamatkan dari Reruntuhan Gempa Turki

Yigit Cakmak yang baru berumur delapan tahun terlihat memeluk ibunya setelah berhasil diselamatkan dari reruntuhan setelah terjebak selama 52 jam.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Ombudsman Tegaskan Siap Kawal Pembentukan Bursa Kripto

Yeka menegaskan, Ombudsman akan mengawal pembentukan bursa kripto untuk mencegah maladministrasi yang merugikan masyarakat.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Mobil Tabrak Mahasiswi di Cianjur, Kejari Cek Ulang Audi karena Ada Simpang Siur Informasi

Kejari melakukan cek ulang Audi karena masih terjadi simpang siur informasi terkait mobil yang diamankan dengan yang diduga digunakan saat kejadian.

MEGAPOLITAN | 8 Februari 2023

OJK Prediksi Piutang Multifinance Tumbuh hingga 15% di 2023

Berdasarkan outlook Otoritas Jasa Keuangan (OJK), piutang pembiayaan multifinance diproyeksi tumbuh hingga 15% pada tahun 2023.

EKONOMI | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Panglima TNI Sempat Larang Susi Air Terbang di Bandara Paro

Panglima TNI Sempat Larang Susi Air Terbang di Bandara Paro

NASIONAL | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE