Logo BeritaSatu

Mendes Resmikan Destinasi Desa Wisata Telaga Madiredo

Senin, 17 Oktober 2022 | 20:39 WIB
Oleh : JNS

Malang, Beritasatu.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar meresmikan destinasi desa wisata baru Telaga Madiredo di Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (17/10/2022).

Mendes PDTT menyarankan agar fasilitas Telaga Madiredo lebih ditingkatkan, mengingat potensinya sangat besar karena berdampingan dengan Kota Batu yang sudah banyak destinasi wisatanya.

Advertisement

“Harus lengkap memang biar tambah rame,” kata Mendes PDTT saat berbincang dengan pengelola Telaga Madiredo.

Untuk diketahui, wisata Telaga Madiredo dibangun menggunakan dana desa, serta memanfaatkan situs bersejarah. Konon, lokasi obyek wisata ini dulu menjadi tempat mandi Anoman atau Si Kethek Putih. Hingga saat ini, terdapat sebuah batu yang dipercaya warga sebagai area petilasan Anoman dan masih terawat.

Sebelum dibangun desa wisata, sumber air di telaga itu menjadi saluran air bersih ke rumah-rumah warga sekitar. Namun pada akhirnya dihentikan karena terdapat banyak keanehan terhadap telaga.

Setelah dibangun dengan menggunakan dana desa, tempat yang awalnya terkesan mistik itu berubah menjadi indah. kini obyek wisata tersebut menjadi wahana untuk bersantai sambil menikmati kesegaran air telaga dan pemandangan pegunungan di belakangnya.

“Dibangun menggunakan dana desa sejak tahun 2021,” ungkap pengelola Agrowisata Telaga Madiredo, Fauzan.

Kedalaman Telaga Madiredo mencapai satu meter dengan air yang jernih. Pengunjung bisa berenang ataupun berendam dan menikmati keindahan terumbu karang yang sengaja ditanam oleh pihak pengelola. Kini, Telaga Madiredo juga mempunyai banyak spot foto yang Instagramable. Salah satunya adalah rakitan bambu yang terletak di pinggir telaga.

Rakitan bambu ini menjadi salah satu tempat populer bagi prewedding dan pengunjung untuk berfoto atau sekedar duduk di pinggirannya dengan mencelupkan sebagian kaki sambil menikmati kesegaran air.

Mendes PDTT didampingi Bupati Kabupaten Malang Sanusi tampak menikmati pemandangan indah di Telaga Madiredo. Bahkan sempat mengabadikan momen dengan latar belakang air jernih dan pengunungan yang memanjakan mata.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Benahi Nilai Aset Perusahaan, Jiwasraya Lakukan Efisiensi

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) berupaya melakukan efisiensi demi menjaga nilai aset perusahaan, sebelum dialihkan ke PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).

EKONOMI | 8 Februari 2023

Terjebak 52 Jam, Bocah 8 Tahun Berhasil Diselamatkan dari Reruntuhan Gempa Turki

Yigit Cakmak yang baru berumur delapan tahun terlihat memeluk ibunya setelah berhasil diselamatkan dari reruntuhan setelah terjebak selama 52 jam.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Ombudsman Tegaskan Siap Kawal Pembentukan Bursa Kripto

Yeka menegaskan, Ombudsman akan mengawal pembentukan bursa kripto untuk mencegah maladministrasi yang merugikan masyarakat.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Mobil Tabrak Mahasiswi di Cianjur, Kejari Cek Ulang Audi karena Ada Simpang Siur Informasi

Kejari melakukan cek ulang Audi karena masih terjadi simpang siur informasi terkait mobil yang diamankan dengan yang diduga digunakan saat kejadian.

MEGAPOLITAN | 8 Februari 2023

OJK Prediksi Piutang Multifinance Tumbuh hingga 15% di 2023

Berdasarkan outlook Otoritas Jasa Keuangan (OJK), piutang pembiayaan multifinance diproyeksi tumbuh hingga 15% pada tahun 2023.

EKONOMI | 8 Februari 2023

Jawab Arahan Presiden Jokowi, Ini Hasil Rapim TNI-Polri

Presiden Jokowi memberikan arahan kepada TNI-Polri untuk bersinergi menjaga kondusivitas tahun politik hingga tidak terlibat politik praktis.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Sambut Zelensky, Sunak: Inggris Ingin Pastikan Kemenangan Ukraina

PM Inggris menyatakan bahwa tujuan negaranya adalah memastikan kemenangan Ukraina atas invasi Rusia bisa terwujud pada tahun ini saat menerima Zelensky.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Sopir Fortuner Berpelat Polisi Lakukan 2 Pelanggaran soal TNKB

Sopir Fortuner itu diduga melakukan 2 pelanggaran terkait tanda nomor kendaraan bermotor atau TNKB.

MEGAPOLITAN | 8 Februari 2023

Naik, Korban Gempa Turki-Suriah Lebih dari 11.200 Orang

Total korban tewas akibat gempa Turki-Suriah yang terjadi pada Senin (6/2/2023) tersebut secara resmi menjadi 11.224 orang.

INTERNASIONAL | 8 Februari 2023

Kapolri Harap Operasi Daerah Otonomi Baru Mampu Atasi KKB

Kapolri meyakini pengembangan daerah operasi di Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua mampu mengatasi gangguan keamanan yang ditimbulkan KKB.

NASIONAL | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Benahi Nilai Aset Perusahaan, Jiwasraya Lakukan Efisiensi

Benahi Nilai Aset Perusahaan, Jiwasraya Lakukan Efisiensi

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE