Logo BeritaSatu

Mendes PDTT Lepas Keberangkatan 121 Transmigran Asal Jatim

Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:21 WIB
Oleh : JNS

Surabaya, Beritasatu.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar bersama Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan sebanyak 121 transmigran asal Jatim.

Adapun tiga lokasi pemukiman yang dituju yaitu Mahalona, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan; Raimuna Kabupaten Muna dan lokasi Watutinawu Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara; serta Lemban Tongo, Kabupaten Sigi Sulteng.

Advertisement

“Mohon doa, mudah-mudahan semua keluarga yang berangkat diberikan kesehatan, keberkahan, kemudahan rezeki yang banyak dan barokah serta putra-putri shaleh shaleha dan sukses untuk masa depan dan negara,” kata Mendes PDTT di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (17/10/2022).

Mendes PDTT menegaskan tiga lokasi yang akan ditempati para transmigran asal 13 kabupaten di Jatim tersebut bukan pemukiman baru, melainkan memukiman yang sudah produktif bersama transmigran sebelumnya.

Mendes PDTT juga menjelaskan transmigran tidak dilepas begitu saja, melainkan akan ada pendampingan penuh dari Kemendes PDTT selama dua bulan. Di samping itu akan diberikan jaminan hidup layak serta evaluasi setelah lima tahun berjalan.

“Proses ekonominya terus berjalan dan didampingi serta terus dievaluasi. Jadi pendampingan kita itu lima tahun, baru diserahkan ke daerah,” imbuh Mendes PDTT.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menambahkan, ratusan transmigran itu bukan dilepaskan dari Jatim melainkan ditugaskan untuk membangun bangsa Indonesia.

Pintu Jatim selalu terbuka lebar untuk para transmigran yang kelak akan menjadi keluarga sukses.

Menurut Khofifah, berdasarkan pengalamannya keliling Indonesia semasa menjabat sebagai Menteri Sosial, ia melihat ada masa depan di tiga lokasi yang akan menjadi tempat pemukiman transmigran Jatim tersebut.

“Mudah-mudahan diberikan kemudahan oleh Allah untuk lebih baik lagi melanjutkan kehidupan yang lebih baik dan lebih baik lagi,” kata Khofifah.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Kanker Anak di Indonesia, Leukemia Masih Dominan

Saat ini, leukemia masih menjadi jenis kanker yang paling banyak menyerang anak-anak di Indonesia.

NEWS | 4 Februari 2023

Cuaca Buruk, Nelayan Hilang di Perairan Laut Karawang

Seorang nelayan, Zakaria dikabarkan hilang saat mencari ikan di perairan pantai utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Saat melaut, tengah terjadi cuaca buruk.

NEWS | 4 Februari 2023

Ini Berbagai Tantangan Pengobatan Kanker Anak

Pengobatan kanker anak di Indonesia saat ini masih menghadapi sejumlah tantangan, utamanya dari sisi jumlah tenaga kesehatan dan juga fasilitas kesehatan.

NEWS | 4 Februari 2023

Jembatan di Kupang Putus Dihantam Banjir Bandang, Aktivitas Warga Lumpuh

Jembatan Kapsali di Desa Manubelon, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) putus dihantam banjir bandang.

NEWS | 4 Februari 2023

Sejumlah Rumah di Cibitung Bekasi Teremdam Banjir Selama 1 Pekan

Sejumlah rumah warga di Kampung Utan, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terendam air 30 sentimeter selama 1 pekan terakhir.

NEWS | 4 Februari 2023

2023, DKI Targetkan Pasang Patok Batas 3.000 Bidang Tanah

DKI Jakarta menargetkan bisa memasang patok batas 2.000 hingga 3.000 bidang tanah dalam Gemapatas pada tahun 2023 ini.

NEWS | 4 Februari 2023

Penyakit Kanker Masih Pemicu Kematian Tertinggi di Dunia

Provinsi Sumatara Utara menjadi tuan rumah peringatan Hari Kanker Sedunia Tingkat Nasional 2023 yang digelar pada 4-5 Februari 2023.

NEWS | 4 Februari 2023

Cuaca Ekstrem, Dua Jalur Penyeberangan NTT Ditutup

Dua jalur penyeberangan dari Kupang ke dua daerah di wilayah Nusa Tenggara Timur sementara ditutup akibat cuaca ekstrem di NTT.

NEWS | 4 Februari 2023

Hutan Kota Pakansari, Wujud Program Pelestarian Lingkungan

Hutan Kota Pakansari yang terletak di Cibinong, Kabupaten Bogor merupakan wujud dari program kolaborasi hijau sebagai bentuk pelestarian lingkungan.

NEWS | 4 Februari 2023

Libur Akhir Pekan, 21.000 Pengunjung Padati Ragunan

Sebanyak lebih dari 21.000 pengunjung memadati Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan untuk menghabiskan libur akhir pekan, Sabtu (4/2/2023). 

NEWS | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Kanker Anak di Indonesia, Leukemia Masih Dominan

Kasus Kanker Anak di Indonesia, Leukemia Masih Dominan

NEWS | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE