Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Bima Arya: Ganjar Pranowo Terfavorit dan Dijagokan di KIB

Jumat, 21 Oktober 2022 | 16:59 WIB
Oleh : Vento Saudale / JAS
Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan keterangan di Kebun Raya Bogor, Jumat, 21 Oktober 2022. 

Bogor, Beritasatu.com - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya menyebut nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo difavoritkan dan dijagokan di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hal itu dikatakan Bima Arya usai menghadiri kegiatan di Kebun Raya Bogor, Jumat, (21/10/2022). Menurut Bima, nama Ganjar Pranowo menjadi salah satu nama di luar anggota KIB yakni PAN, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan juga Partai Golkar.

"Memang Mas Ganjar Pranowo ini salah satu favorit ya di KIB, selain pimpinan pimpinan partai tentunya. Tapi kode eksternal yang paling difavoritkan dijagokan adalah Mas Ganjar," kata Bima Arya.

Bima Arya yang juga merupakan wali kota Bogor, mengaku bahwa dirinya terlibat komunikasi langsung dengan KIB dan terakhir di acara Golkar, Kamis kemarin.

Dalam acara Kamis (20/10/2022) malam itu, lanjut Bima Arya, KIB baru membicarakan beberapa gagasan. Gagasan datang dari masing-masing partai dan nantinya gagasan-gagasan itu akan diseleksi untuk menentukan calon presiden.

"Semalam baru dilangsungkan pertemuan, saya juga hadir di dalamnya. KIB menyepakati bahwa saat ini masih bicara gagasan, chapter berikutnya tentang presiden. Saya kira masih 1 bulan 2 bulan ke depan nanti akan mengerucut ke arah presiden," katanya.

Ganjar Pranowo.

Terkait ada suara-suara PAN di daerah yang sudah mendeklarasikan nama Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, Bima menilai, itu merupakan hal yang alamiah atau wajar lantaran nama Gubernur Jawa Tengah dua periode itu selalu teratas dalam berbagai survei.

"Itu inisiatif dari wilayah yang memang sudah bergulir secara alamiah saja dan bisa saja (deklarasi Ganjar Pranowo) itu akan terus berlanjut," jawab Bima.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara juga berkomentar soal capres dari KIB, usai mengikuti rangkaian acara HUT ke-58 Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2022) malam.

Amir mengatakan capres yang diusung oleh KIB tidak harus tokoh internal KIB, tetapi bisa dari luar dengan catatan merupakan orang partai.

"Tidak juga harus orang internal KIB. Tapi kita ingin orang partai," kata Amir.

Amir enggan menyebut nama-nama tokoh yang dimaksud. Namun, kata dia, KIB cenderung memilih orang partai politik karena sudah mengikuti kaderisasi yang berjenjang di level partai.

"Saya enggak menyebut ada nama tetapi kita ingin orang parpol yang kita usung. Karena orang parpol itu sudah pahamlah. Sudah dibina dari bawah," kata Amir.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI