Logo BeritaSatu

NASA Bentuk Tim untuk Pelajari Penampakan UFO

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 13:38 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Houston, Beritasatu.com - Badan antariksa Amerika Serikat atau NASA mengumumkan telah memilih 16 orang menjadi tim yang akan memperlajari penampakan UFO atau fenomena udara tak dikenal.

Tim akan memulai studi Senin (24/10/2022) dan dijadwalkan menghabiskan sembilan bulan meninjau pengamatan sebelumnya dan menentukan bagaimana menganalisis data tentang peristiwa di masa depan.

Advertisement

Studi ini tidak akan menentukan apakah laporan penampakan UFO masa lalu itu sah, tetapi akan membuka jalan untuk memahami pengamatan apa yang akan diperlukan dalam peristiwa masa depan untuk lebih memahami fenomena tersebut.

"Menjelajahi hal yang tidak diketahui di luar angkasa dan atmosfer adalah inti dari siapa kita di NASA," kata Thomas Zurbuchen, administrator asosiasi di NASA, dalam sebuah pernyataan.

"Memahami data yang kita miliki seputar fenomena udara tak dikenal (UFO) sangat penting untuk membantu kita menarik kesimpulan ilmiah tentang apa yang terjadi di langit kita. Data adalah bahasa para ilmuwan dan membuat hal yang tidak dapat dijelaskan, dapat dijelaskan."

Anggotanya berasal dari berbagai latar belakang dan termasuk mantan astronaut Scott Kelly.

Kelly menjabat sebagai pilot Space Shuttle Discovery dan pernah memegang rekor untuk menghabiskan sebagian besar hari di luar angkasa.

Kelly telah lama percaya bahwa penampakan UFO dari Bumi bukanlah jenis peristiwa yang berhubungan dengan alien, tetapi mengatakan kepada FOX News pada tahun 2018 bahwa kemungkinan ada kehidupan di luar Bumi.

"Saya pikir mungkin ada kehidupan di alam semesta. Semoga kehidupan cerdas, tapi saya tidak berpikir mereka mengunjungi planet Bumi," kata Kelly.

"NASA telah mengumpulkan beberapa ilmuwan terkemuka dunia, praktisi data dan kecerdasan buatan, pakar keamanan dirgantara, semuanya dengan tugas khusus, yaitu untuk memberi tahu kami bagaimana menerapkan fokus penuh sains dan data ke UAP," kata Evans. "Temuan ini akan dirilis ke publik bersamaan dengan prinsip transparansi, keterbukaan, dan integritas ilmiah NASA."

NASA percaya mempelajari objek tak dikenal sangat penting untuk keselamatan udara dan keamanan nasional. Badan tersebut mengatakan tanpa memiliki akses ke data yang dibutuhkan, hampir tidak mungkin untuk memverifikasi penampakan dan menentukan apa yang ada di balik misteri tersebut.

Kelompok independen hanyalah salah satu bagian dari beberapa misi berkelanjutan yang terus bekerja untuk menemukan tanda-tanda kehidupan di alam semesta.

Temuan independen kelompok itu diperkirakan tidak akan dirilis sebelum pertengahan 2023.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: FOX

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Duloh, Eksekutor Pembunuhan Berantai Ungkap Kronologi Bunuh Bocah 2 Tahun

Duloh alias Solihin, eksekutor pembunuhan berantai mengungkap kronologi membunuh bocah 2 tahun Bayu.

NEWS | 2 Februari 2023

Wowon Serial Killer Bunuh Anaknya Berusia 2 Tahun Hanya karena Rewel

Tersangka pembunuhan berantai atau serial killer Bekasi Wowon Erawan alias Aki tega membunuh anaknya Bayu yang masih berusia 2 tahun hanya karena rewel. 

NEWS | 2 Februari 2023

Kesehatan Memburuk, Ferry Irawan Ajukan Penundaan Penahanan

Kesehatan memburuk, aktor Ferry Irawan mengajukan penundaan penahanan. Ferry Irawan ditahan di Polda Jatim atas kasus KDRT terhadap Venna Melinda.

NEWS | 2 Februari 2023

Wowon Serial Killer Bunuh Istri dan Mertua karena Sakit Hati

Wowon Erawan tersangka pembunuhan berantai atau serial killer Bekasi mengaku membunuh istrinya Wiwin Winarti dan mertuanya, Noneng karena sakit hati. 

NEWS | 2 Februari 2023

Hadir di BSD, Kampus Hacktiv8 Siap Cetak Talenta Mahir IT

Hacktiv8 Coding Bootcamp membuka kampus barunya di Kawasan BSD Green Office Park, Tangerang Selatan, Banten, untuk mencetak talenta information technology (IT)

NEWS | 2 Februari 2023

Anggota DPRD Pekalongan dan Mantan Camat Ditangkap karena Kasus Narkoba

BNNK Batang menangkap anggota DPRD Pekalongan berinisial JZ dan mantan Camat Karanganyar

NEWS | 2 Februari 2023

Diiming-imingi Rp 5.000, Tiga Bocah Jadi Korban Kekerasan Seksual di Bogor

Diiming-imingi uang jalan Rp 5.000, tiga bocah menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan seorang pemilik warung kelontong di Bogor, Jawa Barat.

NEWS | 2 Februari 2023

Kuasa Hukum Optimistis Richard Eliezer Akan Divonis Ringan

Kuasa hukum optimistis Bharada Richard Eliezer atau Bharada E akan divonis ringan karena statusnya sebagai justice collaborator perkara pembunuhan Brigadir J.

OTOMOTIF | 2 Februari 2023

Amphuri Sebut Kenaikan Biaya Haji 2023 Hal yang Wajar

DPP Amphuri menilai usulan biaya haji 2023 naik menjadi Rp 69 juta yang disampaikan Kementerian Agama (Kemenag) merupakan hal yang wajar. 

NEWS | 2 Februari 2023

8 Murid SDN 04 Pariaman Sumbar Keracunan Minuman Saset

Sebanyak delapan murid SDN 04 Kota Pariaman, Sumatera Barat Sumbar keracunan diduga karena minumanan saset yang dijual di depan sekolah. 

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Harga Bawang


# Koalisi Indonesia Bersatu


# Bunda Corla


# Serial Killer


# Penculikan Anak


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PLN Mobile Proliga 2023: Samator Tak Berdaya Hadapi STIN BIN di Gresik

PLN Mobile Proliga 2023: Samator Tak Berdaya Hadapi STIN BIN di Gresik

SPORT | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE