Logo BeritaSatu

NASA Bentuk Tim untuk Pelajari Penampakan UFO

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 13:38 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Houston, Beritasatu.com - Badan antariksa Amerika Serikat atau NASA mengumumkan telah memilih 16 orang menjadi tim yang akan memperlajari penampakan UFO atau fenomena udara tak dikenal.

Tim akan memulai studi Senin (24/10/2022) dan dijadwalkan menghabiskan sembilan bulan meninjau pengamatan sebelumnya dan menentukan bagaimana menganalisis data tentang peristiwa di masa depan.

Advertisement

Studi ini tidak akan menentukan apakah laporan penampakan UFO masa lalu itu sah, tetapi akan membuka jalan untuk memahami pengamatan apa yang akan diperlukan dalam peristiwa masa depan untuk lebih memahami fenomena tersebut.

"Menjelajahi hal yang tidak diketahui di luar angkasa dan atmosfer adalah inti dari siapa kita di NASA," kata Thomas Zurbuchen, administrator asosiasi di NASA, dalam sebuah pernyataan.

"Memahami data yang kita miliki seputar fenomena udara tak dikenal (UFO) sangat penting untuk membantu kita menarik kesimpulan ilmiah tentang apa yang terjadi di langit kita. Data adalah bahasa para ilmuwan dan membuat hal yang tidak dapat dijelaskan, dapat dijelaskan."

Anggotanya berasal dari berbagai latar belakang dan termasuk mantan astronaut Scott Kelly.

Kelly menjabat sebagai pilot Space Shuttle Discovery dan pernah memegang rekor untuk menghabiskan sebagian besar hari di luar angkasa.

Kelly telah lama percaya bahwa penampakan UFO dari Bumi bukanlah jenis peristiwa yang berhubungan dengan alien, tetapi mengatakan kepada FOX News pada tahun 2018 bahwa kemungkinan ada kehidupan di luar Bumi.

"Saya pikir mungkin ada kehidupan di alam semesta. Semoga kehidupan cerdas, tapi saya tidak berpikir mereka mengunjungi planet Bumi," kata Kelly.

"NASA telah mengumpulkan beberapa ilmuwan terkemuka dunia, praktisi data dan kecerdasan buatan, pakar keamanan dirgantara, semuanya dengan tugas khusus, yaitu untuk memberi tahu kami bagaimana menerapkan fokus penuh sains dan data ke UAP," kata Evans. "Temuan ini akan dirilis ke publik bersamaan dengan prinsip transparansi, keterbukaan, dan integritas ilmiah NASA."

NASA percaya mempelajari objek tak dikenal sangat penting untuk keselamatan udara dan keamanan nasional. Badan tersebut mengatakan tanpa memiliki akses ke data yang dibutuhkan, hampir tidak mungkin untuk memverifikasi penampakan dan menentukan apa yang ada di balik misteri tersebut.

Kelompok independen hanyalah salah satu bagian dari beberapa misi berkelanjutan yang terus bekerja untuk menemukan tanda-tanda kehidupan di alam semesta.

Temuan independen kelompok itu diperkirakan tidak akan dirilis sebelum pertengahan 2023.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: FOX

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sebulan Diguyur Hujan, Jalan Industri Narogong Bogor Rusak Parah

Sebulan diguyur hujan terus-menerus, jalan utama ke kawasan industri Narogong, Kabupaten Bogor, rusak parah.

NEWS | 4 Februari 2023

Ketua SPS: Media Cetak Mesti Ubah Model Pemberitaan

Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) Januar P Ruswita menyatakan media cetak mesti mengubah model pemberitaan yang disajikan kepada para pembaca.

NEWS | 4 Februari 2023

Dugaan Pemerasan, Oknum Penyidik Akan Dipertemukan dengan Bripka Madih

Polda akan mempertemukan oknum penyidik kepolisian dengan anggota Provos Polsek Jatinegara, Bripka Madih terkait dugaan pemerasan.

NEWS | 4 Februari 2023

Ridwan Kamil Akui 30 Persen Petani Milenial Jawa Barat Gagal

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengakui 30 persen petani milenial gagal. Namun, RK optimistis program ini mampu meregenerasi profesi petani.

NEWS | 4 Februari 2023

Pelajar Kecelakaan Pakai Mobil Dinas, Kasubag DPRD Jambi Dinonaktifkan

Kasubag Rumah Tangga dan Aset DPRD Jambi yang merupakan ibu anak SMA yang mengendarai mobil dinas DPRD Jambi dan kecelakaan akan dinonaktifkan. 

NEWS | 4 Februari 2023

Kesibukan Klenteng Tay Kak Sie Semarang Jelang Perayaan Cap Go Meh

Klenteng Tay Kak Sie yang berada di kawasan Pecinan Semarang, Jawa Tengah melakukan persiapan jelang perayaan Cap Go Meh.

NEWS | 4 Februari 2023

Klenteng Sanggar Agung Surabaya Dipadati Umat Hendak Tabur Bunga di Laut

Klenteng Sanggar Agung Surabaya yang berlokasi tepat di depan pantai Kenjeran tampak di padati para umat yang melaksanakan sembahyang dan tabur bunga.

NEWS | 4 Februari 2023

Bupati Lumajang Temukan Kejanggalan Distribusi Pupuk Subsidi

Ketersediaan pupuk subsidi di Kabupaten Lumajang belakangan ini cukup terbatas, yang diduga akibat terjadinya penyelewengan distribusi.

NEWS | 4 Februari 2023

Konser 30 Tahun Dewa 19 di JIS, Polda Metro Jaya Terapkan Penjagaan Berlapis

Polda Metro Jaya menerapkan penjagaan berlapis dalam pengamanan konser 30 tahun Dewa 19 di JIS atau Jakarta International Stadium, Sabtu (4/2/2023).

NEWS | 4 Februari 2023

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Gandeng Lembaga Gereja Atasi Stunting

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat menggandeng lembaga gereja dalam upaya pencegahan stunting di wilayah NTT.

NEWS | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Satu Demi Satu Gerai Ritel Besar Tutup, Pertanda Sunset?

Satu Demi Satu Gerai Ritel Besar Tutup, Pertanda Sunset?

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE