Logo BeritaSatu

Prabowo Berpandangan Santri Dapat Jadi Penentu Masa Depan Bangsa

Minggu, 23 Oktober 2022 | 15:10 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berpandangan bahwa santri dapat menjadi penentu masa depan bangsa. Prabowo menilai santri mempunyai peran penting terhadap proses pembangunan bangsa dan negara. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani saat bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung, KH Abun Bunyamin Ruhiat, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (22/10/2022).

“Kita menyaksikan bahwa santri-santri memiliki kontribusi besar terhadap kemajuan bangsa. Santri sekarang tidak hanya mendalami ilmu agama, tetapi juga ilmu eksak dan teknologi, bahkan dapat menciptakan robot hingga pesawat aeromodeling. Menurut pak Prabowo, ke depan santri-santri kita akan menjadi penentu arah masa depan bangsa,” kata Muzani dalam keterangannya, Minggu (23/10/2022).

Advertisement

“Pak Prabowo merasa masa depan Indonesia akan lebih baik karena semakin banyak anak muda kita dan para santri kita yang berminat dengan banyak keilmuan, termasuk santri-santri lulusan Cipasung,” imbuh Muzani.

Pada kegiatan ini Muzani didampingi sejumlah anggota DPR Gerindra, yakni Mulyadi dan M Husein. Muzani juga menyampaikan salam dari Prabowo Subianto kepada Kiai Abun beserta keluarga besar Ponpes Cipasung.

Prabowo Berpandangan Santri Dapat Jadi Penentu Masa Depan Bangsa
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren Cipasung KH Abun Bunyamin Ruhiat, Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Pak Prabowo menyampaikan salam hormat untuk Pak Kiai dan keluarga besar Ponpes Cipasung. Beliau minta maaf karena belum bisa silaturahmi secara langsung. Beliau menyampaikan insyaallah di kemudian hari ingin silaturahmi dengan Pak Kiai Abun,” kata Muzani.

Muzani mengatakan saat ini santri mengalami peningkatan minat belajar yang tinggi di berbagai ponpes. Karena itu masa depan Indonesia akan ditentukan salah satunya oleh peran santri. Partai Gerindra mengapresiasi hal tersebut.

“Kelebihan santri adalah memiliki ketaatan yang tinggi kepada kiai, sehingga memiliki budi pekerti dan akhlak yang baik dalam menghormati satu sama lain. Ini menjadi modal bagi santri untuk mengembangkan diri. Meskipun santri tidak dibesarkan dalam lingkungan yang berlebihan, tetapi mampu mengembangkan kemampuan yang ada pada dirinya,” ujar Muzani.

Kiai Abun kemudian memberikan nasihat agar setiap pemimpin partai politik selalu melaksanakan kebenaran, serta menjauhkan segala keburukan. “Niatkan dalam hati bahwa menjadi pemimpin itu untuk melaksanakan kebenaran, apa pun partainya itu harus dijadikan pedoman. Berbuat kebaikan untuk agama dan bangsa, serta menjauhkan kemunkaran,” katanya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Erick Thohir Minta Singkawang Bangun 5 Destinasi Wisata

Erick Thohir memotivasi pemerintah daerah dan tokoh masyarakat setempat Singkawang guna membangun destinasi lainnya agar menjadi pusat wisata.

NEWS | 5 Februari 2023

Aktivitas Gunung Bromo Meningkat

Aktivitas Gunung Bromo, Jawa Timur, meningkat. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut.

NEWS | 4 Februari 2023

Warga Terdampak Abu Gunung Kerinci Diimbau Gunakan Masker

Warga di sejumlah desa di Kecamatan Gunung Tujuh yang terdampak semburan abu vulkanik Gunung Kerinci diminta untuk menggunakan masker saat beraktivitas.

NEWS | 5 Februari 2023

Tempat Pembuangan Akhir Burangkeng Bekasi Kelebihan Kapasitas

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, sudah kelebihan kapasitas.

NEWS | 4 Februari 2023

Direnovasi, Taman Margasatwa Ragunan Bakal Berkelas Internasional

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Wahyudi Bambang mengatakan, Kebun Binatang Ragunan akan direnovasi dengan standar internasional.

NEWS | 4 Februari 2023

Makassar Mulai Terapkan KTP Digital Secara Bertahap

Penerbitan kartu tanda penduduk atau KTP digital diberlakukan secara bertahap di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

NEWS | 4 Februari 2023

Kasus Kanker Anak di Indonesia, Leukemia Masih Dominan

Saat ini, leukemia masih menjadi jenis kanker yang paling banyak menyerang anak-anak di Indonesia.

NEWS | 4 Februari 2023

Cuaca Buruk, Nelayan Hilang di Perairan Laut Karawang

Seorang nelayan, Zakaria dikabarkan hilang saat mencari ikan di perairan pantai utara Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Saat melaut, tengah terjadi cuaca buruk.

NEWS | 4 Februari 2023

Ini Berbagai Tantangan Pengobatan Kanker Anak

Pengobatan kanker anak di Indonesia saat ini masih menghadapi sejumlah tantangan, utamanya dari sisi jumlah tenaga kesehatan dan juga fasilitas kesehatan.

NEWS | 4 Februari 2023

Jembatan di Kupang Putus Dihantam Banjir Bandang, Aktivitas Warga Lumpuh

Jembatan Kapsali di Desa Manubelon, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) putus dihantam banjir bandang.

NEWS | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Diabetes Anak Naik 70 Kali Lipat, IDAI: Faskes Masih Kurang

Kasus Diabetes Anak Naik 70 Kali Lipat, IDAI: Faskes Masih Kurang

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE