Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Berantas Pungli, Kapolri: Tak Ada Setoran ke Atasan

Senin, 24 Oktober 2022 | 12:18 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / WM
Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tengah memberantas pungutan liar (pungli) di jajaran anggota Polri. Terkait hal itu, Sigit juga meminta untuk menghilangkan hal-hal yang membuat anggota memiliki alasan untuk pungli dan alasannya untuk melakukan setoran ke atasan.

"Kita-kita yang atasan-atasan ini juga harus mengurangi hal-hal atau menghilangkan hal-hal yang membuat anggota kemudian memiliki alasan untuk melakukan pungli karena alasannya untuk melakukan setoran ke atasan. Ini tolong ditiadakan," kata Sigit seperti dikutip dari Instagram resminya @Listyosigitprabowo, Senin (24/10/2022).

Dikatakan Sigit, hal itu sudah dilakukan Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (AsSDM) Irjen Wahyu Widada. Hal tersebut seperti tidak ada yang namanya akan masuk sekolah bayar bahkan mendapatkan jabatan pun bayar.

"Dan ini sudah saya cek di Mabes, tidak ada seperti itu termasuk juga kalau ada yang bawa-bawa nama saya tolong tangkap, laporkan," ucapnya.

Lebih lanjut Sigit mengungkapkan bahwa, di Mabes Polri telah sepakat tidak ada hal yang seperti itu. Ia pun menegaskan kepada jajaran Polda, Polres melakukan hal yang sama yaitu tidak ada untuk menempatkan jabatan harus bayar.

"Tidak ada untuk supaya seseorang untuk sekolah harus bayar. Berikan penilaian yang objektif, terkait dengan prestasinya, usulkan dan kita juga dari mabes akan melihat yang sama," imbuhnya.

Kemudian, Sigit juga menegaskan bahwa apabila ada hal-hal pungli tersebut akan ditindaklanjut bahkan hingga dicopot dari anggota Polri.

"Hilangkan hal-hal yang seperti itu, ini kalah saya dengar rekan-rekan mungkin karena langsung tidak bisa lewat orang kemudian bayar saya coret saya batalkan karena ini terkait dengan komitmen kita kedepan supaya lebih baik karena itu saya minta propam betul-betul awasi, saya masih mendengar hal seperti itu, kalau masih ada saya turunkan propam langsung saya copot. tolong ini menjadi perhatian," ungkap Sigit.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI