Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

UKM Sahabat Sandi Ciptakan Lapangan Kerja Baru Lewat Digital Marketing

Senin, 24 Oktober 2022 | 15:19 WIB
Oleh : Jeis Montesori / JEM
UKM Sahabat Sandi menggelar pelatihan digital marketing kepada pengusaha muda milenial di Pekanbaru, Minggu, 23 Oktober 2022.

Pekanbaru, Beritasatu.com - Perkembangan digital sudah mulai meningkat dengan banyaknya toko online di media sosial, platform e-commerce, dan bisnis-bisnis digital berbasis aplikasi serta website. Dalam hal itu, UKM Sahabat Sandi menggelar Pelatihan Digital Marketing kepada pengusaha muda milenial, guna meningkatkan pola pikir serta pengetahuan teknologi dalam menciptakan lapangan kerja

Ketua Milenial Pekanbaru, Randi Pajri Yunus mengatakan teknologi merupakan sarana utama dalam menginformasikan berbagai hal. Sehingga ini akan memiliki dampak perubahan ekonomi bagi milenial.

"Kami mengadakan Pelatihan Digital Marketing Muda Mudi, untuk para milenial belajar mengenai cara mempromosikan dan memasarkan produk yang akan dijualnya," kata Randi dalam keterangannya Senin (24/10/2022).

Pelatihan digitak marketing itu sendiri digelar UKM Sahabat Sandi di Pekanbaru, Provinsi, Riau, pada Minggu (23/10/2022).

Randi mengatakan pelatihan yang digelar UKM Sahabat Sandi ini didukung langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Menurutnya, generasi muda saat ini dapat menciptakan peluang kerja melalui bisnis yang dibentuknya.

"Pelatihan ini atas support dari Pak Sandi untuk para generasi muda agar dapat menunjang karir dan menciptakan peluang kerja," ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta bernama Mutia (23) mengaku ilmu yang didapatnya dari pelatihan yang dibuat UKM Sahabat Sandi sangat membantu. Dikarenakan, ia dapat memahami bagaimana cara memasarkan produk usaha yang baru dimulainya.

"Senang banget ya, pelatihan ini sangat membantu bagaimana cara memasarkan produk melalui platform digital seperti Instagram dan lainnya. Karena saya memiliki usaha dibidang kuliner yang baru dirintis, yaitu Tumpeng Bunda," tutur Mutia.

Mutia berharap setelah pelatihan yang dibuat UKM Sahabat Sandi ini, milenial dapat berani mengembangkan usaha. Ia pun menegaskan akan membuka lapangan kerja baru melalui kewirausahaan dengan berbekal ilmu yang sudah diperoleh dari pelatihan yang digelar UKM Sahabat Sandi.

"Harapannya semoga milenial lebih berani mengembangkan usahanya dibidang marketing dan juga ilmu yang kami dapatkan akan membantu membuka peluang kerja untuk teman-teman saya," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI