Logo BeritaSatu

Top 5 News: Atta Halilintar Dilaporkan hingga Shesar Lolos 16 Besar

Kamis, 27 Oktober 2022 | 05:07 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Artis Atta Halilintar bersama empat orang publik figur lainnya seperti Mario Teguh, Taqy Malik, Kevin Aprilio dan drummer grup Nidji, Adri Prakasa dilaporkan sekitar terkait investasi bodong melalui robot trading Net89 yang dijalankan Reza Paten menjadi berita terpopuler atau top news Beritasatu.com, Rabu (26/10/2022.

Selain kabar soal Atta Halilintar beberapa berita lain yang masuk top news adalah soal pemicu Nikita Mirzani histeris saat ditahan, pernyataan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah soal penyebab gangguan ginjal bukan hanya dari EG dan DEG, lolosnya Shesar Hiren Rhustavito ke 16 besar French Open juga pria terkotor di dunia meninggal dunia usai mandi.

Advertisement

Berikut top news atau berita terpopuler di Beritasatu.com, Rabu (26/10/2022):

1. Atta Halilintar dan Mario Teguh Dilaporkan Terkait Penipuan Robot Trading Net89

Artis Atta Halilintar bersama empat orang publik figur lainnya seperti Mario Teguh, Taqy Malik, Kevin Aprilio dan drummer grup Nidji, Adri Prakasa dilaporkan sekitar terkait investasi bodong melalui robot trading Net89 yang dijalankan Reza Paten.

Kelima publik figur itu dilaporkan oleh sekitar 230 orang korban karena diduga mempromosikan dan menerima aliran dana dari pihak Net89, Reza Paten. Hal itu diungkapkan Zainul Arifin selaku kuasa hukum para korban saat melaporkan mereka ke Bareskrim Polri, Rabu (26/10/2022).

"Jadi kehadiran kami ke Bareskrim ini untuk berkonsultasi kepada penyidik sekaligus melaporkan pemilik investasi Net89, Reza Paten yang kami duga sebagai investasi bodong. Kita juga dalam kesempatan ini juga bermaksud ingin melaporkan para publik figur seperti Atta Halilintar, Taqy Malik, Kevin Aprilio, Adri Prakasa dan Mario Teguh karena mereka ikut mempromosikan investasi bodong itu," ungkap Zainul.

2. Ternyata Ini Pemicu Nikita Mirzani Histeris Saat Ditahan

Fahmi Bachmid, pengacara Nikita Mirzani memastikan kliennya dalam kondisi stabil usai ditahan di Rutan Klas II B Serang. Bahkan wanita yang akrab disapa Nyai ini sudah bisa tertawa di dalam tahanan meski sebelumnya sempat histeris dan menangis.

"Dia sudah bisa ketawa," ujar Fahmi Bachmid, di Rutan Klas IIB Serang, Selasa (25/10/2022).

Fahmi menerangkan, seluruh anak Nikita berdoa untuk kebaikan ibunya di dalam penjara. Sedangkan penahanan Nyai merupakan kewenangan jaksa. "Yang saya jelaskan bahwa Niki punya tiga anak, pasti akan berdoa semua yah," kata dia.

Nikita Mirzani kata Fahmi, selalu berdoa agar orang yang menjahatinya mendapatkan balasan setimpal dari Tuhan, lantaran dianggap telah berbuat zalim ke nyai. "Makanya Niki bilang hukum Allah yang akan turun tangan. Doa orang yang di-zalimi itu dikabulkan," jelasnya.

Fahmi Bachmid menjelaskan Nikita Mirzani sempat histeris dan teriak kencang di gedung Kejari Serang karena perlakuan yang diterima selama proses hukum berlangsung.

3. Siti Fadilah: Penyebab Gangguan Ginjal Bukan Hanya dari EG dan DEG

Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) dr. Siti Fadilah Supari mengatakan, penyebab gangguan ginjal akut pada anak sebetulnya bukan hanya karena zat kimia etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG). Adapun, EG dan DEG merupakan zat kimia pelarut tambahan dalam sirop obat.

Hal ini disampaikan Siti Fadilah pada acara dialog bertajuk “Gagal Ginjal Akut Mengkhawatirkan Negeri, Bisakah Dihentikan?”, secara daring, Rabu (26/10/2022).

Menurut Siti Fadilah, jika diduga penyebabnya tercemar EG dan DEG biasanya bayi terkena karena minum obat sirop. Sebab, yang terjadi di Gambia, Afrika Barat, bayi meninggal setelah tiga hari minum obat sirop tersebut.

“Yang saya tahu, pemerintah mengumumkan sejak ada pasien di RSCM. Kemudian kematiannya meningkat sampai 5-6 kali menunjukkan satu KLB. Tetapi tidak diumumkan berapa banyak korban yang benar-benar dari sirop yang diminum,” kata Siti Fadilah.

4. French Open: Sengit, Shesar Singkirkan Unggulan Ketiga

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito melalui laga dramatis pada babak pertama French Open 2022 saat menghadapi unggulan ketiga Lee Zii Jia di Paris, Rabu (26/10/2022).

Shesar yang tampil sebagai pemain non unggulan memetik kemenangan dua gim langsung 21-19, 21-18 setelah berjuang selama 44 menit di arena Stade Pierre de Coubertin.

Ketika gim pertama dimulai, Shesar terlebih dulu kehilangan dua poin melawan pebulu tangkis asal Malaysia itu. Meski berada dalam tekanan, namun Shesar bermain sabar dan memperbanyak reli-reli dengan jangkauan melebar untuk memaksa lawannya menguras tenaga.

5. Usai Mandi, Pria Terkotor di Dunia Meninggal Dunia

Seorang pertapa Iran, yang dijuluki "pria paling kotor di dunia," telah meninggal dunia pada usia 94 tahun usai mandi untuk pertama kali di desa Dejgah, Iran.

Seperti dilaporkan RT, Selasa (25/10/2022), pria yang akrab disapa Paman Haji itu dikabarkan pergi selama 67 tahun tanpa mencuci dan hanya makan makanan busuk.

Menurut kantor berita IRNA, Paman Haji memilih untuk menghindari mandi karena takut akan membuatnya sakit.

Keteguhan Paman Haji untuk tidak mandi begitu kuat sehingga dia bahkan pernah melarikan diri dari mobil ketika penduduk desa setempat mencoba membawanya ke sungai untuk mandi.

Selain tidak menyukai sabun dan air, Paman Haji juga tidak menyukai makanan segar dan air, dengan mengatakan bahwa makanan favoritnya adalah landak busuk dan roadkill lainnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

FKPT Jateng Ajak Masyarakat Hindari Politik Identitas

Ketua FKPT Jateng Syamsul Ma’arif mengajak masyarakat menghindari penggunaan politik identitas.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Tingkatkan Kontribusi dan Beri Pelayanan Terbaik, PLN Siapkan 6 Strategi

PLN menyiapkan 6 strategi untuk membawa perusahaan melaju kencang pada 2023 ini. PLN memaparkan 6 strategi itu dalam RDP bersama Komisi VII DPR.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Subsidi Biaya Haji Minim, DPR Usul BPKH Dibubarkan

"Kalau hanya mengandalkan 70:30 saja subsidi bagi jemaah haji kita, tidak perlu ada BPKH. Dibubarkan saja!" kata Marwan.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Polisi Temukan Puluhan Video Dewasa Milik Pelaku Pencabulan Belasan Anak di Jambi

Polisi menemukan foto dan video dewasa dari telepon genggam milik perempuan muda pelaku pencabulan belasan anak di Jambi.

NUSANTARA | 8 Februari 2023

Menkes Sebut Biaya Vaksin Berbayar Rp 100.000 Masuk Akal

Menkes Budi Gunadi mengatakan, harga vaksin berbayar bagi masyarakat kurang mampu akan ditanggung negara melalui mekanisme Penerima Bantuan Iuran (PBI).

NASIONAL | 8 Februari 2023

Sosialisasi KUHP, Ahli Hukum Berikan Edukasi di Manokwari

Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi Indonesia (Mahupiki), kembali melakukan sosialisasi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

NASIONAL | 8 Februari 2023

Cari Pilot Susi Air, Aparat Gabungan Telusuri Hutan di Nduga Papua

Aparat gabungan TNI/Polri melakukan penelusuran hutan di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan guna melacak keberadaan pilot Susi Air.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Indonesia Emas 2045, BUMN Diharapkan Jadi Pemeran Utama

BUMN diharapkan bisa menjadi pemeran utama dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Usut Kasus Lahan yang Libatkan Bripka Madih, Polda Metro Gandeng BPN

Polda Metro Jaya menggandeng Badan Pertanahan Nasional atau BPN untuk mengusut kasus lahan yang melibatkan Provost Polsek Jatinegara Bripka Madih.

MEGAPOLITAN | 8 Februari 2023

Menteri Luhut Tegaskan Bakal Tindak Pelaku Penimbunan MinyaKita

Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bakal menindak tegas oknum yang berani menimbun MinyaKita melalui Satgas Pangan Polri.

NASIONAL | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bersaing di Pasar Roda Dua, Tangkas Motor Listrik Buka 5 Showroom

Bersaing di Pasar Roda Dua, Tangkas Motor Listrik Buka 5 Showroom

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE