Logo BeritaSatu

Hary Tanoe Bertemu dengan PM Palestina, Bahas Apa Saja?

Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:28 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Dalam rangkaian kunjungannya ke Indonesia, Perdana Menteri Palestina Mohammad Ibrahim Shtayyeh berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan sahabat lamanya, Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe (HT).

Pertemuan keduanya digelar dengan makan siang bersama itu digelar di Hotel Park Hyatt Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022).

Advertisement

Hary mengatakan selain sebagai tamu negara, kedatangan PM Palestina untuk kali kedua ke Indonesia tersebut juga sebagai sahabat dekatnya.

"Beliau ini sahabat, jadi ada dua topi, sebagai tamu negara, tetapi juga sebagai sahabat saya,” kata Hary Tanoe kepada awak media seusai pertemuan.

Selain itu, pertemuannya dengan PM Shtayyeh dilakukan untuk membangun jembatan persahabatan untuk bekerja bersama, menjajaki investasi membangun Palestina, dan membangun perekonomian Palestina.

“Ini merupakan bentuk nyata solidaritas terhadap negara Palestina. Dengan melakukan sesuatu yang nyata bagi masyarakat di tanah Palestina, maka diharapkan hal itu membantu membuka lapangan kerja bagi masyarakat Palestina,” ujar Hary Tanoesoedibjo.

Sementara itu, PM Shtayyeh mengaku bangga atas kedekatannya dengan Hary Tanoe yang telah terjalin selama ini.

"Saya telah mengenal teman baik saya, Hary, cukup lama, dan saya bangga dengan persahabatan dengannya," ujar PM Shtayyeh.

Kemudian, PM Shtayyeh menjelaskan kedatangannya kali ini ke Indonesia begitu istimewa. Selain disambut dan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin (24/10/2022), Shtayyeh juga disambut oleh Hary Tanoe yang juga merupakan tokoh nasional.

"Saya adalah tamu Presiden Republik (Indonesia). Kami telah diterima dengan sangat baik oleh Negara ini. Kami memiliki pertemuan yang sukses dengan Presiden dengan tim pemerintah, dan hari ini kami telah dijamu oleh teman baik saya Hary dan timnya," terang PM Shtayyeh.

Ia turut turut mengapresiasi Hary Tanoe yang dapat membuka lapangan kerja bagi 30.000 orang karyawan. Menurutnya, hal itu adalah langkah yang baik bagi Indonesia.

"Sejujurnya, apa yang kami lihat sangat mengesankan, kerja bagus. Sebuah tim yang mempekerjakan 30.000 orang, saya pikir itu bagus untuk Indonesia dan sekarang negara ini membuat kemajuan yang sangat baik. Anda (Hary) murah hati," ungkap PM Shtayyeh.

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoe didampingi oleh jajaran pimpinan Partai Perindo. Beberapa di antaranya, Ketua Harian Nasional Partai Perindo, Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi; Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo, Mahyudin; Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo; Wakil Ketua Umum Partai Perindo Syafril Nasution; dan Wakil Ketua Umum Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah serta sejumlah jajaran pengurus lainnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Disidak Jokowi Malam-malam, Warga Bali Curhat Urat Kejepit

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi sejumlah rumah warga di Dusun Keingetan, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

NEWS | 2 Februari 2023

Top 5 News, Aksi Wowon Serial Killer Tipu TKW hinggaMahfud MD Yakin Hakim Kasus Ferdy Sambo Adil

Aksi tersangka serial killer Wowon mengubah karakter menjadi Aki Banyu untuk menipu TKW menjadi berita terpopuler atau top news Beritasatu.com.

NEWS | 2 Februari 2023

Cuaca Jakarta Hari Ini, Hujan Diperkirakan Akan Guyur Sejumlah Wilayah

Cuaca Jakarta  pada siang hari, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan akan hujan dengan intensitas ringan.

NEWS | 2 Februari 2023

Kemenparekraf Dukung Upaya Kemenkes Percepat Vaksinasi Booster Kedua

Kemenparekraf menggandeng Kemenkes menggelar kegiatan Sentra Vaksinasi Booster Kedua di kantor Kemenparekraf, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, 1-3 Februari.

NEWS | 2 Februari 2023

Cari Dokumen Rahasia, FBI Geledah Rumah Pantai Milik Joe Biden

Departemen Kehakiman AS menugaskan FBI untuk menggeledah rumah kedua Presiden Joe Biden, sebuah rumah pantai di Rehoboth, Delaware.

NEWS | 2 Februari 2023

BP2MI Gagalkan Pengiriman 6 PMI Ilegal ke Timur Tengah

BP2MI menggagalkan pengiriman enam PMI ilegal dari tempat penampungan dikawasan Bogor yang hendak di kirim ke Timur Tengah. 

NEWS | 2 Februari 2023

Gempa Magnitudo 4,3 Guncang Garut Jabar Terasa hingga Bandung

Gempa berkekuatan magnitudo (M) 4,4 mengguncang Kabupaten Garut pada Rabu (1/2/2023) malam. Gempa itu dirasakan hingga warga Bandung. 

NEWS | 2 Februari 2023

Selama Izinkan Aksi Pembakaran Al-Quran, Swedia Tak Bakal Dapat Izin Turki Gabung ke NATO

Turki tidak akan mengizinkan Swedia untuk bergabung dengan NATO selama mengizinkan protes yang menodai kitab suci Islam dengan aksi pembakaran Al-Quran.

NEWS | 2 Februari 2023

Banjir Melanda Parepare dan Kabupaten Barru Sulawesi Selatan

Hujan deras disertai angin kencang selama tiga jam membuat sejumlah wilayah di Kota Parepare dan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan terendam banjir. 

NEWS | 2 Februari 2023

PSI Minta Pertumbuhan Sektor Pariwisata Juga Dinikmati UMKM

PSI berharap pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang tumbuh signifikan selama 2022 turut dinikmati oleh UMKM. 

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Penculikan Anak


# Biaya Haji 2023


# Istri Siri Kompol D


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Desa Percontohan Antikorupsi Dibentuk KPK-Kemendes PDTT di Bangka Barat

Desa Percontohan Antikorupsi Dibentuk KPK-Kemendes PDTT di Bangka Barat

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE