Logo BeritaSatu

Puluhan Korban Binomo Tuntut Indra Kenz Dihukum Maksimal

Jumat, 28 Oktober 2022 | 10:36 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS

Tangerang, Beritasatu.com - Puluhan korban investasi bodong binary option Binomo mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Tangerang pada Jumat (28/10/2022). Mereka menuntut majelis hakim PN Tangerang menjatuhkan hukuman terhadap Indra Kenz yang menjadi terdakwa perkara tersebut.

"Kami datang ke sini untuk mendengarkan putusan majelis hakim terkait kasus kami. Kami meminta majelis tidak hanya memutuskan menjatuhkan hukuman 15 tahun tetapi hukuman maksimal," ungkap Maruna Zara selaku koordinator korban Binomo di PN Tangerang.

Advertisement

Tuntutan itu disampaikan para korban Binomo dengan membawa beragam spanduk. Maruna menekankan, Indra Kenz telah berbohong di persidangan. Salah satunya mengenai kode referral. Untuk itu, para korban meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman berat terhadap Indra Kenz.

"Indra Kenz selama ini berbohong kepada pengadilan dan majelis hakim tentang kode referral 72078e32d6e8 padahal kode yang sebenarnya yang dipajang di website 31ed1829ebf1. Dari sini saja Indra telah membohongi hakim, sehingga kami menuntut Indra dihukum seberat-beratnya," lanjutnya.

Maruna mengancam para korban akan melakukan aksi yang lebih besar bila putusan hakim meringankan hukuman terhadap Indra Kenz.

"Kami tak terima kalau hukumannya lebih ringan, karena dia telah merusak msa depan kami para korbannya. Dan kami hanya ingin uang yang kami investasikan dikembalikan olehnya," tegasnya.

Diketahui, PN Tangerang menjadwalkan menggelar sidang putusan terhadap Indra Kenz pada hari ini. Namun, berdasarkan informasi, sidang yang semula dijadwalkan pukul 09.30 WIB ditunda menjadi pukul 14.30 WIB.

Sebelumnya, jaksa penuntut umum menuntut majelis hakim PN Tangerang menjatuhkan hukuman 15 pidana penjara dan denda 10 miliar subsider 12 bulan kepada Indra Kenz. Jaksa meyakini Indra Kenz terbukti bersalah dalam perkara investasi bodong binary option Binomo.

Perbuatan Indra Kenz telah merugikan masyarakat luas berskala nasional. Setidaknya terdapat 114 orang korban dengan kerugian sekurag-kurangnya Rp 83,36 miliar.

Atas perbuatannya, Indra Kenz didakwa dengan pasal berlapis, yakni Pasal 28 ayat (1) juncto Pasal 25 A ayat (1) UU ITE serta Pasal 3 dan/atau Pasal 4 UU TPPU.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

FKPT Jateng Ajak Masyarakat Hindari Politik Identitas

Ketua FKPT Jateng Syamsul Ma’arif mengajak masyarakat menghindari penggunaan politik identitas.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Tingkatkan Kontribusi dan Beri Pelayanan Terbaik, PLN Siapkan 6 Strategi

PLN menyiapkan 6 strategi untuk membawa perusahaan melaju kencang pada 2023 ini. PLN memaparkan 6 strategi itu dalam RDP bersama Komisi VII DPR.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Subsidi Biaya Haji Minim, DPR Usul BPKH Dibubarkan

"Kalau hanya mengandalkan 70:30 saja subsidi bagi jemaah haji kita, tidak perlu ada BPKH. Dibubarkan saja!" kata Marwan.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Polisi Temukan Puluhan Video Dewasa Milik Pelaku Pencabulan Belasan Anak di Jambi

Polisi menemukan foto dan video dewasa dari telepon genggam milik perempuan muda pelaku pencabulan belasan anak di Jambi.

NUSANTARA | 8 Februari 2023

Menkes Sebut Biaya Vaksin Berbayar Rp 100.000 Masuk Akal

Menkes Budi Gunadi mengatakan, harga vaksin berbayar bagi masyarakat kurang mampu akan ditanggung negara melalui mekanisme Penerima Bantuan Iuran (PBI).

NASIONAL | 8 Februari 2023

Sosialisasi KUHP, Ahli Hukum Berikan Edukasi di Manokwari

Masyarakat Hukum Pidana dan Kriminologi Indonesia (Mahupiki), kembali melakukan sosialisasi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

NASIONAL | 8 Februari 2023

Cari Pilot Susi Air, Aparat Gabungan Telusuri Hutan di Nduga Papua

Aparat gabungan TNI/Polri melakukan penelusuran hutan di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan guna melacak keberadaan pilot Susi Air.

NASIONAL | 8 Februari 2023

Indonesia Emas 2045, BUMN Diharapkan Jadi Pemeran Utama

BUMN diharapkan bisa menjadi pemeran utama dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045.

NASIONAL | 9 Februari 2023

Usut Kasus Lahan yang Libatkan Bripka Madih, Polda Metro Gandeng BPN

Polda Metro Jaya menggandeng Badan Pertanahan Nasional atau BPN untuk mengusut kasus lahan yang melibatkan Provost Polsek Jatinegara Bripka Madih.

MEGAPOLITAN | 8 Februari 2023

Menteri Luhut Tegaskan Bakal Tindak Pelaku Penimbunan MinyaKita

Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bakal menindak tegas oknum yang berani menimbun MinyaKita melalui Satgas Pangan Polri.

NASIONAL | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bersaing di Pasar Roda Dua, Tangkas Motor Listrik Buka 5 Showroom

Bersaing di Pasar Roda Dua, Tangkas Motor Listrik Buka 5 Showroom

EKONOMI | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE