Logo BeritaSatu

1 dari 3 Pelaku Begal Sadis di Medan Dilumpuhkan Saat Hendak Kabur

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 08:38 WIB
Oleh : Panji Satrio / LES

Medan, Beritasatu.com - Tim unit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Utara, berhasil meringkus Fery Syahputra, satu dari tiga pelaku begal sadis Kota Medan yang aksinya sempat viral di media sosial ditempat persembunyian di kawasan Kabupaten Labuhan batu saat hendak kabur ke Kota Pekan Baru Riau, Jumat (28/10/2022) sore.

Saat ditangkap, Fery terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas di kedua kakinya lantaran berupaya kabur dan melawan petugas. Dari tangan pelaku petugas menyita sejumlah barang bukti yakni, beberapa kunci letter T, baju yang dikenakan saat beraksi dan satu unit sepeda motor hasil curian.

Advertisement

Diringkusnya pelaku ini berawal laporan korban warga jalan Pukat Banting, Kecamatan Medan Tembung yang mengaku dibegal oleh tiga orang pelaku menggunakan senjata tajam, yang terjadi pada 26 September 2022 lalu. Atas laporan tersebut tim unit jatanras Polda Sumatera Utara melakukan penyidikan dengan memeriksa sejumlah CCTV yang ada dilokasi kejadian.

Berbekal rekaman CCTV, Tim Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Utara berhasil meringkus satu dari tiga pelaku, sementara dua pelaku lainnya masih dalam perburuan petugas.

Sebelumnya pada 26 September 2022 lalu, rekaman video CCTV aksi tiga komplotan begal sadis sempat viral di media sosial. Dalam rekaman terlihat tiga komplotan ini masuk kedalam rumah korban sambil membawa senjata tajam mengancam wanita paruh baya yang membukakan pintu, hingga akhirnya sepeda motor korban berhasil dibawa kabur oleh pelaku bersama dua orang rekannya.

Kepala bidang hubungan masyarakat Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi mengatakan. Dari hasil pemeriksaan polisi, pelaku merupakan seorang residivis, tercatat sudah berulangkali melakukan aksi kejahatan serupa di kota medan. Dalam aksinya, pelaku kerap mengancam korbannya dengan menggunakan senjata tajam dan mengincar pengendara motor sebagai korbannya.

" Pelaku ini merupakan seorang residivis yang sudah berulang kali melakukan aksi kejahatannya atau begal bersama dua rekan lainnya di kota Medan, modusnya dengan cara membuntuti korbannya dan disaat situasi sepi pelaku langsung mengancam korbannya dengan senjata tajam dan tidak segan-segan melukai korbannya apabila korban melakukan perlawanan." Ucap Hadi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Fery syahputra terancam akan dipenjara selama sembilan tahun karena melanggar pasal 365 KUHPidana tentang pencurian disertai dengan kekerasan. Sedangkan dua rekan pelaku yang identitasnya telah diketahui kini masih diburu polisi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Lempari Bus Persis Solo dengan Batu, 7 Suporter Persita Jadi Tersangka

Sebanyak tujuh orang suporter Persita Tangerang ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga mengadang dan melempari bus Persis Solo dengan batu. 

NEWS | 30 Januari 2023

Kasus Brigadir J, Jaksa Minta Hakim Tolak Pembelaan Putri Candrawathi

Jaksa penuntut umum meminta ke majelis hakim menolak pembelaan Putri Candrawathi, terdakwa dalam kasus tewasnya Brigadir J.

NEWS | 30 Januari 2023

Dibeli Rp 8,9 Juta, Lukisan Pria Tua Telanjang Ini Terjual Rp 44 Miliar

Sebuah lukisan yang ditemukan di gudang pertanian dan dibeli dengan harga US$ 600 (sekitar Rp 8,9 juta) telah terjual dengan harga US$ 3 juta (sekitar Rp 44 miliar).

NEWS | 30 Januari 2023

Kasus Gagal Ginjal Akut Anak, Bareskrim Buka Peluang Tersangka Baru

Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto mengungkapkan, tersangka kasus gagal ginjal akut anak kemungkinan bisa bertambah.

NEWS | 30 Januari 2023

Putri Tidak Visum, Jaksa Tuding Demi Pertahankan Dusta Diperkosa Brigadir J

Jaksa penuntut umum menyoroti soal sikap Putri Candrawathi yang tidak melakukan visum et repertum demi menutupi dusta telah diperkosa Brigadir J.

NEWS | 30 Januari 2023

Istri Jenderal, Putri Candrawathi Dinilai Jaksa Tak Pantas Pakai Baju Seksi

Jaksa penuntut umum menilai tidak pantas bagi Putri Candrawathi untuk memakai baju seksi.

NEWS | 30 Januari 2023

Jaksa Akui Ada Dilema dalam Tuntutan 12 Tahun untuk Richard Eliezer

Jaksa penuntut umum mengakui menghadapi dilema dalam menyusun tuntutan terhadap Bharada Richard Eliezer atau Bharada E.

NEWS | 30 Januari 2023

Twitter Beri Hak Banding untuk Pengguna yang Akunnya Ditangguhkan

Pengguna Twitter akan dapat mengajukan banding atas penangguhan akun mereka dan dievaluasi berdasarkan kriteria baru platform media sosial.

NEWS | 30 Januari 2023

Jaksa Nilai Kuasa Hukum Putri Candrawathi Paksakan Motif Pemerkosaan

Jaksa penuntut umum menilai tim kuasa hukum Putri Candrawathi memaksakan adanya motif pemerkosaan dalam perkara pembunuhan berencana Brigadir J. 

NEWS | 30 Januari 2023

Jaksa Nilai Eliezer Tembak Yosua karena Loyalitas Bukan Takut kepada Ferdy Sambo

Jaksa penuntut umum menilai ulah Bharada Richard Eliezer atau Bharada E menembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat bukan karena takut terhadap Ferdy Sambo.

NEWS | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Lempari Bus Persis Solo dengan Batu, 7 Suporter Persita Jadi Tersangka

Lempari Bus Persis Solo dengan Batu, 7 Suporter Persita Jadi Tersangka

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE