Logo BeritaSatu

1 dari 3 Pelaku Begal Sadis di Medan Dilumpuhkan Saat Hendak Kabur

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 08:38 WIB
Oleh : Panji Satrio / LES

Medan, Beritasatu.com - Tim unit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Utara, berhasil meringkus Fery Syahputra, satu dari tiga pelaku begal sadis Kota Medan yang aksinya sempat viral di media sosial ditempat persembunyian di kawasan Kabupaten Labuhan batu saat hendak kabur ke Kota Pekan Baru Riau, Jumat (28/10/2022) sore.

Saat ditangkap, Fery terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas di kedua kakinya lantaran berupaya kabur dan melawan petugas. Dari tangan pelaku petugas menyita sejumlah barang bukti yakni, beberapa kunci letter T, baju yang dikenakan saat beraksi dan satu unit sepeda motor hasil curian.

Advertisement

Diringkusnya pelaku ini berawal laporan korban warga jalan Pukat Banting, Kecamatan Medan Tembung yang mengaku dibegal oleh tiga orang pelaku menggunakan senjata tajam, yang terjadi pada 26 September 2022 lalu. Atas laporan tersebut tim unit jatanras Polda Sumatera Utara melakukan penyidikan dengan memeriksa sejumlah CCTV yang ada dilokasi kejadian.

Berbekal rekaman CCTV, Tim Unit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Utara berhasil meringkus satu dari tiga pelaku, sementara dua pelaku lainnya masih dalam perburuan petugas.

Sebelumnya pada 26 September 2022 lalu, rekaman video CCTV aksi tiga komplotan begal sadis sempat viral di media sosial. Dalam rekaman terlihat tiga komplotan ini masuk kedalam rumah korban sambil membawa senjata tajam mengancam wanita paruh baya yang membukakan pintu, hingga akhirnya sepeda motor korban berhasil dibawa kabur oleh pelaku bersama dua orang rekannya.

Kepala bidang hubungan masyarakat Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi mengatakan. Dari hasil pemeriksaan polisi, pelaku merupakan seorang residivis, tercatat sudah berulangkali melakukan aksi kejahatan serupa di kota medan. Dalam aksinya, pelaku kerap mengancam korbannya dengan menggunakan senjata tajam dan mengincar pengendara motor sebagai korbannya.

" Pelaku ini merupakan seorang residivis yang sudah berulang kali melakukan aksi kejahatannya atau begal bersama dua rekan lainnya di kota Medan, modusnya dengan cara membuntuti korbannya dan disaat situasi sepi pelaku langsung mengancam korbannya dengan senjata tajam dan tidak segan-segan melukai korbannya apabila korban melakukan perlawanan." Ucap Hadi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya Fery syahputra terancam akan dipenjara selama sembilan tahun karena melanggar pasal 365 KUHPidana tentang pencurian disertai dengan kekerasan. Sedangkan dua rekan pelaku yang identitasnya telah diketahui kini masih diburu polisi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Polda Metro Jaya Ungkap Fakta-fakta Baru Mutilasi di Bekasi

Polda Metro Jaya membeberkan fakta-fakta baru terkait kasus pembunuhan disertai mutilasi di Bekasi yang dilakukan Ecky terhadap Angela Hindriati.

NEWS | 6 Februari 2023

Sandiaga Uno Dampingi Prabowo di Acara HUT Partai Gerindra ke-15

Sandiaga Uno mendampingi Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada acara perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra

NEWS | 6 Februari 2023

Balon Mata-mata Muncul di Wilayah Udara Kolombia

Militer Kolombia melihat objek balon mata-mata di wilayah udaranya, hanya sehari setelah jet tempur AS menembak benda terbang dari Tiongkok tersebut.

NEWS | 6 Februari 2023

1.623 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Aksi Demo Buruh di Depan Gedung DPR RI

Sebanyak 1.623 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi demo buruh yang digelar di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

NEWS | 6 Februari 2023

Percintaan Menjadi Motif Pelaku Mutilasi di Bekasi

Mutilasi di Bekasi. Latar belakang percintaan menjadi motif tersangka M Ecky membunuh disertai mutilasi terhadap korban Angela Hindriati.

NEWS | 6 Februari 2023

Waspada, Kasus Baru Gangguan Ginjal Akut Anak Kembali Ditemukan

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mendapatkan laporan kasus baru gangguan ginjal akut progresif atipikal (GGAPA),

NEWS | 6 Februari 2023

Pendapatan Pengemis Saat Cap Go Meh Lebih Kecil dari Imlek

Pengemis di Tangerang mengaku pendapatannya saat Cap Go Meh lebih sedikit dibanding tahun baru Imlek 2 minggu lalu.

NEWS | 6 Februari 2023

SA Tengah Asyik dengan Wanita Bugil di Mobil Dinas DPRD Jambi Saat Kepergok Warga

SA remaja (17) pengemudi kendaraan dinas bersama wanita bugil mengaku panik dikejar oleh warga saat kedapatan tengah asyik memadu cinta di dalam sedan Camry.

NEWS | 6 Februari 2023

Bareskrim Telusuri Dua Kasus Baru Gagal Ginjal Akut Anak di Jakarta

Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri akan menelusuri dua kasus baru gagal ginjal akut anak.

NEWS | 6 Februari 2023

Ini Awal Kasus Ferdy Sambo Terungkap ke Publik

Polri menyatakan Brigadir J tewas dalam insiden tembak-menembak dengan sesama polisi pada 8 Juli 2022. Belakangan diketahui Ferdy Sambo yang merencanakannya.

NEWS | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jokowi Ucapkan Terima kepada Prabowo dan Gerindra atas Dukungan untuk Pemerintahan

Jokowi Ucapkan Terima kepada Prabowo dan Gerindra atas Dukungan untuk Pemerintahan

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE