Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Top 5 News: Tragedi Itaewon, Tewasnya Lee Jihan dan Bubarnya Leslar Entertainment

Senin, 31 Oktober 2022 | 05:36 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Jenazah para korban desak-desakan saat perayaan Halloween di Itaewon, Seoul, Korsel, Minggu, 30 Oktober 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Tragedi Itaewon yang menewaskan ratusan orang menjadi berita yang mendapat perhatian besar. Update terakhir sampai hari Minggu (30/10/2022) pukul 5.00 waktu setempat, sedikitnya 149 orang tewas dan lebih 78 lainnya terluka dalam tragedi Itaewon, di Yongsan-gu, pusat kota Seoul.

Petugas pemadam kebakaran mulai menerima laporan pasien mengalami kesulitan bernapas akibat pesta Halloween pada Sabtu (29/10/2022) pukul 22.22.

Salah satu korban meninggal adalah bintang iklan kopi Indonesia asal Korea, Lee Jihan.

Tak ingin tragedi Itaewon terjadi di Indonesia, Festival Berdendang Bergoyang yang digelar di Istora Senayan dibubarkan karena membeludaknya penonton.

Selain berita Itaweon, kelanjutan berita soal Rizky Billar juga masih mendapat perhatian besar. Imbas dari KDRT yang dilakukan Rizky Billar kepada sang istri, Lesti Kejora membuat Perusahaan Leslar Entertainment milik keduanya dibubarkan.

Berikut 5 Top News Beritasatu.com

1. Update Tragedi Itaewon, 149 Orang Tewas, 2 Warga Asing

Sedikitnya 149 orang tewas dan lebih 78 lainnya terluka dalam tragedi Itaewon, di Yongsan-gu, pusat kota Seoul, menurut otoritas kebakaran merilis update pada Minggu (30/10/2022) pukul 5.00 waktu setempat. Petugas pemadam kebakaran mulai menerima laporan pasien mengalami kesulitan bernapas akibat pesta Halloween pada Sabtu (29/10/2022) pukul 22.22.

Dari 149 orang meninggal, 101 dirawat di rumah sakit. Sebanyak 45 jenazah tergeletak di lokasi dan dipindahkan ke gimnasium ruangan serbaguna di sekitar tempat kejadian tragedi Itaewon.

Sebagian besar korban tewas berusia 20-an tahun. Para pejabat memperkirakan bahwa jumlah korban akan terus meningkat akibat tragedi Itaewon.

2. Yenny Wahid Minta Mahasiswa UI Siap Hadapi Tantangan Global

Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid menyerukan kepada mahasiswa untuk menjadi kekuatan perubahan. Hal tersebut dikatakan Yenny dalam kegiatan kuliah kebangsaan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) bertajuk “Memaknai Sumpah Pemuda untuk Memperkuat Komitmen Persatuan di Era Keterbelahan”.

Menurut Yenny, tantangan teknologi seiring dengan kemajuan big data, internet of things (IoT), robotika dan kecerdasan buatan (artifical intelegent/AI), blockchain, digital currency, serta bioteknologi dan rekayasa genetik. "Kemajuan teknologi tersebut menghadirkan disrupsi yang tidak semuanya positif, seperti hilangnya pekerjaan bagi banyak orang atau persoalan etika," kata dia.

3. Bintang Iklan Kopi Indonesia Asal Korea, Lee Jihan Jadi Korban Tragedi Itaewon
Aktor Korea Selatan yang dikenal saat berpartisipasi dalam program Produce 101 Season 2, Lee Jihan, ikut menjadi korban dalam tragedi Itaewon. Di Indonesia, Lee Jihan dikenal karena pernah menjadi bintang produk salah satu merk kopi.

Kabar tentang kematian Lee Jihan dalam tragedi yang terjadi pada Sabtu (29/10/2022) malam itu disampaikan dua sahabatnya. Melalui akun Instagram mereka, Minggu (30/10/2022), dua sahabat Lee Jihan, yakni Park Hee-seok dan Kim Do-hyun, menuliskan kabar duka cita tersebut.

“Jihan meninggalkan tempat ini dan pergi ke tempat yang nyaman. Tolong sapa Jihan di perjalanan terakhirnya,” tulis Park Hee-seok dan Kim Do-hyun.

4. Gara-gara Kasus KDRT, Perusahaan Leslar Entertainment Bubar
Usai terjerat kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), Rizky Billar dan Lesti Kejora kini mulai sepi order dan membuat Leslar Entertainment yang didirikan keduanya ditinggalkan pegawainya dan akhirnya dibubarkan oleh mereka. Hal itu dibenarkan oleh Ariel Lobster, manajer Rizky Billar, dalam keterangannya pada media Sabtu (29/10/2022).

"Ya benar Leslar Entertainment secara perusahaan sudah dibubarkan. Dan semalam juga sudah kita rilis. Artinya memang kita tidak bisa meneruskan. Artinya memang Leslar Entertainment sendiri ya sudah, kita mau ngapain gitu lo, kondisi seperti ini. Toh kalau pun tetap berjalan kan kasihan juga Lesti sama Billar pastinya ada cost yang mesti dikeluarkan kan," ungkap Ariel.

5. Tidak Ingin Jadi Itaewon, Festival Berdendang Bergoyang Dibubarkan
Festival musik Berdendang Bergoyang 2022 membatalkan acara hari ini, Minggu (30/10/2022), atas dasar alasan keselamatan dan keamanan karena jumlah pengunjung yang membeludak. Sejumlah pengunjung dilaporkan pingsan.

"Dengan berat hati menginformasikan bahwa event festival di hari ke-3 tanggal 30 Oktober 2022 yang diselenggarakan di Istora Senayan & Parkir Selatan GBK, harus dibatalkan atas dasar alasan keselamatan dan keamanan. Adapun pernyataan pembatalan ini telah kami terima secara langsung dari pihak yang berwajib," demikian disampaikan panitia melalui akun resmi Berdendangbergoyang, Minggu (30/10/2022).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI