Logo BeritaSatu

Buntut Lansia Tertabrak Transjakarta, Dishub Sebut Pramudi Masih Diskors

Selasa, 1 November 2022 | 15:15 WIB
Oleh : Agnes Valentina Christa / WIR

Jakarta, Beritasatu.com – Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyatakan pramudi Transjakarta yang menabrak perempuan lansia di perempatan Kebon Sirih, Jakarta Pusat masih diskors. Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo mengatakan kepolisian tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap insiden tersebut.

“Bagi Pramudi yang bersangkutan sementara diskors, itu merupakan ketentuan yang diatur dalam standar pelayanan yang tentu setelah kejadian ini,” ungkap Syafrin selepas acara FGD Lanjutan Pengaturan Jam Kerja Dalam Rangka Peningkatan Kinerja Lalu Lintas di Gedung Dinas Cipta Karya, Pertanahan, dan Tata Ruang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (1/11/2022).

Advertisement

Syafrin mengatakan diskorsnya pramudi tersebut dilakukan setelah kejadian tabrakan tersebut diselidiki oleh kepolisian. Untuk hasil dari penyelidikan sendiri, ia menambahkan setelah hasilnya keluar pihaknya akan melakukan tindak lanjut. Terkait evaluasi terhadap Transjakarta setelah adanya kejadian ini, Syafrin menyatakan ke depannya akan memastikan SOP dari para pengemudi.

“Selain SOP-nya jelas bagaimana mereka bisa dinyatakan siap operasi, bahkan bahkan sudah ada general check up secara rutin,” tambah Syafrin.

Syafrin menjelaskan ke depannya akan dilakukan semacam kegiatan pendidikan, pelatihan, dan penyebaran sehingga keahlian dari para pengemudi bisa terus dijaga. Kemudian mengenai sanksi untuk operator dan pihak Transjakarta, Syafrin mengatakan tentunya akan ada sanksi yang diberikan kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab akan insiden kecelakaan tersebut. Sementara pihak operator Transjakarta akan mendapat pemotongan kilometer.

“Dishub akan melakukan pengurangan terhadap pencapaian standar pelayanan minimum yang berkonsekuensi terhadap pemotongan juga besaran PSO, nantinya akan diajukan oleh Transjakarta,” jelas Syafrin.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan digantinya Kepala Direktur Transjakarta akibat insiden ini, Syafrin hanya menanggapi dengan senyuman.

Sebelumnya, Kepala Seksi kecelakaan Lalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol Edi Purwanto menjelaskan kejadian berawal pada Jumat (28/10), saat bus TransJakarta berplat nomor B 7003 SGX berangkat dari arah barat atau Kebon Sirih menuju arah selatan, tepatnya di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Saat di persimpangan Kebon Sirih tersebut, sopir diduga kurang hati-hati dan konsentrasi saat menyetir. Sehingga, saat berbelok arah, bus menabrak pejalan kaki atas nama FNR. Setelah kecelakaan tersebut, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Tarakan, Jakarta tetapi korban meninggal saat dalam perawatan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Gandeng Lembaga Gereja Atasi Stunting

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat menggandeng lembaga gereja dalam upaya pencegahan stunting di wilayah NTT.

NEWS | 4 Februari 2023

Dewan Pers Tak Masalah Pemilik Media Terjun ke Politik

Dewan Pers tidak masalah pemilik media massa terjun ke dunia politik karena hak tiap orang, termasuk pemilik media. 

NEWS | 4 Februari 2023

Kemenkominfo Soroti Nenek Mandi Lumpur Malah Diundang ke TV

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyoroti soal pembuat konten nenek mandi lumpur yang justru diundang TV.

NEWS | 4 Februari 2023

Kasus Polisi Peras Polisi, Polda Metro Sebut Bripka Madih 2 Kali Dilaporkan ke Propam

Polda Metro Jaya menyebut Bripka Madih yang mengaku diperas polisi terkait penyerobotan lahan sudah dua kali dilaporkan ke Propam atas dugaan KDRT. 

NEWS | 4 Februari 2023

Jokowi Bakal Kirim Jenderal Jadi Utusan Khusus ke Myanmar, Kemlu Enggan Beri Bocoran

Kementerian Luar Negeri RI menyebut pihaknya belum dapat memastikan nama jenderal tinggi yang akan diutus untuk berdialog dengan Junta Myanmar.

NEWS | 4 Februari 2023

Dikenal Sejak PD II, Ini Keuntungan Penggunaan Balon Mata-mata

Pejabat Amerika Serikat mengatakan pada Kamis (2/2/2023) bahwa balon mata-mata Tiongkok telah terbang di atas AS selama beberapa hari.

NEWS | 4 Februari 2023

Ayah Bejat Pelaku Pencabulan Anak Kandung Dibekuk Polisi

Sungguh keji dan biadab prilaku seorang ayah di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung ini, mengaku khilaf dan tidak kuat menahan hawa nafsu, Ia tega mencabuli putri kandungnya sendiri yang masih berusia 6 tahun.

NEWS | 4 Februari 2023

Orang Tak Dikenal Bakar Rumah, Mobil, dan Motor di Kendari

Satu unit rumah dan 2 kendaraan mobil serta motor diduga dibakar orang tak dikenal (OTK) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra)

NEWS | 4 Februari 2023

Diduga Cabuli Siswa SD, Rumah Pensiunan ASN di Parepare Dilempari Batu

Seorang pensiunan ASN dipukuli massa dan rumahnya dilempari batu lantaran diduga menjadi pelaku pencabulan siswa SD di Parepare Sulawesi Selatan (Sulsel).

NEWS | 4 Februari 2023

Dewan Pers Sebut 97 Persen Pelanggaran Dipicu Kualitas Jurnalisme yang Kurang Baik

Dewan Pers menyebutkan 97 persen pelanggaran pers sepanjang 2022 dilakukan oleh media-media online. 

NEWS | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Konser 30 Tahun Dewa 19 di JIS, Polda Metro Jaya Terapkan Penjagaan Berlapis

Konser 30 Tahun Dewa 19 di JIS, Polda Metro Jaya Terapkan Penjagaan Berlapis

NEWS | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE