Logo BeritaSatu

Cemburu Buta, 2 Anggota Geng Motor Tewas Dipanah

Jumat, 4 November 2022 | 08:10 WIB
Oleh : Ifan Ahmad / CAH

Makassar, Beritasatu.com - Aparat gabungan dari Resmob Polda Sulsel bersama Jatanras Polrestabes Makassar pada Kamis (3/11/2022) malam menangkap dua pelaku penganiayaan hingga tewas dua remaja anggota geng motor di Jalan Metro Tanjung Bunga.

Kedua pelaku bernama Anasrullah (23 tahun) serta Muhammad Awal (19 tahun) diciduk dari tempat persembunyian di Jalan Pattukangan, Desa Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan.

Advertisement

"Kami menyimpulkan ada kecurigaan adnyaa unsur tindak pidana. Untuk saat ini pelakunya sudah diamankan dan sudah bisa kami ungkap bahwa pelakunya ada dua orang berikut dengan barang bukti busur dan ketapelnya," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald Simanjuntak.

Terungkapnya dua pelaku itu berdasarkan perkembangan penyelidikan rekam jejak obrolan dari media sosial korban. Dari penyelidikan itu, polisi memeriksa mantan kekasih salah satu korban, yakni Restu Pratiwi (19 tahun).

Dari keterangan Restu, terungkaplah motif aksi kedua pelaku hingga menyebabkan dua korban bernama Abdul Asiz Kamaruddin (21 tahun) dan Muhammad Ardiansyah (22 tahun), sebelum meregang nyawa. Kedua korban lebih dulu menyerang dengan melepaskan anak panah ke arah Anasrullah.

Aksi itu dilakukan Kamaruddin karena cemburu melihat Anasrullah berada di rumah mantan kekasihnya, Restu Pratwi. Setelah melepaskan anak panah, Kamaruddin yang berboncengan dengan Ardiansyah kemudian langsung melarikan diri.

Anasrullah yang saat itu bersama rekannya, yakni Awal langsung mengejar. Aksi kejar-kejaran dengan motor pun terjadi hingga terhenti di jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Setelah kedua pelaku yakni Anasrullah dan Awal melepaskan anak panah ke arah Kamaruddin dan Ardiansyah, kedua pelaku juga menendang motor korban hingga mereka menabrak tembok pembatas jalan dan pohon, kedua pelaku setelah itu melarikan diri.

Untuk proses hukum lebih lanjut, kasus pidana keduanya telah ditarik dari Polsek Tamalate dan diserahkan ke Unit Satreskrim Polrestabes Makassar.

"Ya kita amankan ke Polresta dan kita tarik perkaranya dari Polsek Tamalate ke Polrestabes Makassar," lanjutnya.

Polisi juga masih memeriksa seorang wanita yang menjadi rebutan hingga terjadinya pertumpahan darah itu sebagai saksi. Kedua pelaku pun terancam 15 tahun kurungan penjara.

Sebelumnya dua orang pemuda anggota geng motor ditemukan tewas terkapar di jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar dengan membawa parang dan busur panah. Berdasarkan keterangan awal dari Polsek Tamalate, kedua korban ini diduga tewas akibat menabrak trotoar akibat mengendarai motor dengan kecepatan tinggi hingga kehilangan kendali.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Cari Dokumen Rahasia, FBI Geledah Rumah Pantai Milik Joe Biden

Departemen Kehakiman AS menugaskan FBI untuk menggeledah rumah kedua Presiden Joe Biden, sebuah rumah pantai di Rehoboth, Delaware.

NEWS | 2 Februari 2023

BP2MI Gagalkan Pengiriman 6 PMI Ilegal ke Timur Tengah

BP2MI menggagalkan pengiriman enam PMI ilegal dari tempat penampungan dikawasan Bogor yang hendak di kirim ke Timur Tengah. 

NEWS | 2 Februari 2023

Gempa Magnitudo 4,3 Guncang Garut Jabar Terasa hingga Bandung

Gempa berkekuatan magnitudo (M) 4,4 mengguncang Kabupaten Garut pada Rabu (1/2/2023) malam. Gempa itu dirasakan hingga warga Bandung. 

NEWS | 2 Februari 2023

Selama Izinkan Aksi Pembakaran Al-Quran, Swedia Tak Bakal Dapat Izin Turki Gabung ke NATO

Turki tidak akan mengizinkan Swedia untuk bergabung dengan NATO selama mengizinkan protes yang menodai kitab suci Islam dengan aksi pembakaran Al-Quran.

NEWS | 2 Februari 2023

Banjir Melanda Parepare dan Kabupaten Barru Sulawesi Selatan

Hujan deras disertai angin kencang selama tiga jam membuat sejumlah wilayah di Kota Parepare dan Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan terendam banjir. 

NEWS | 2 Februari 2023

PSI Minta Pertumbuhan Sektor Pariwisata Juga Dinikmati UMKM

PSI berharap pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang tumbuh signifikan selama 2022 turut dinikmati oleh UMKM. 

NEWS | 2 Februari 2023

Bermaksud Serang Sejumlah Sasaran di Singapura, Pelajar Pendukung ISIS Ditahan

Seorang pelajar berusia 18 tahun ditangkap berdasarkan Undang-Undang Keamanan Dalam Negeri, setelah berencana menyerang sejumlah sasaran di Singapura.

NEWS | 2 Februari 2023

Kerajinan Bambu Jombang Tembus Pasar Tiongkok dan Belanda

Perajin bambu asal Desa Pucangrejo, Kabupaten Jombang, sukses mengolah bambu menjadi kerajinan tangan bernilai tinggi dan menembus pasar ekspor.

NEWS | 2 Februari 2023

Kapolda Metro Jaya Mutasi Puluhan Kapolsek, Ini Daftarnya

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melakukan mutasi jabatan puluhan kapolsek di jajaran Polda Metro Jaya. 

NEWS | 2 Februari 2023

DPR: Cegah Paham yang Berpotensi Munculkan Konflik Sosial

Maman Imanulhaq menilai, pencegahan penyebaran paham yang berpotensi menimbulkan konflik sosial harus dilakukan.

NEWS | 2 Februari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Penculikan Anak


# Biaya Haji 2023


# Istri Siri Kompol D


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tanggulangi Masalah Stunting, Ganjar Ajak Kades Tancap Gas

Tanggulangi Masalah Stunting, Ganjar Ajak Kades Tancap Gas

NEWS | 16 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE