Logo BeritaSatu

Cemburu Buta, 2 Anggota Geng Motor Tewas Dipanah

Jumat, 4 November 2022 | 08:10 WIB
Oleh : Ifan Ahmad / CAH

Makassar, Beritasatu.com - Aparat gabungan dari Resmob Polda Sulsel bersama Jatanras Polrestabes Makassar pada Kamis (3/11/2022) malam menangkap dua pelaku penganiayaan hingga tewas dua remaja anggota geng motor di Jalan Metro Tanjung Bunga.

Kedua pelaku bernama Anasrullah (23 tahun) serta Muhammad Awal (19 tahun) diciduk dari tempat persembunyian di Jalan Pattukangan, Desa Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan.

Advertisement

"Kami menyimpulkan ada kecurigaan adnyaa unsur tindak pidana. Untuk saat ini pelakunya sudah diamankan dan sudah bisa kami ungkap bahwa pelakunya ada dua orang berikut dengan barang bukti busur dan ketapelnya," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Reonald Simanjuntak.

Terungkapnya dua pelaku itu berdasarkan perkembangan penyelidikan rekam jejak obrolan dari media sosial korban. Dari penyelidikan itu, polisi memeriksa mantan kekasih salah satu korban, yakni Restu Pratiwi (19 tahun).

Dari keterangan Restu, terungkaplah motif aksi kedua pelaku hingga menyebabkan dua korban bernama Abdul Asiz Kamaruddin (21 tahun) dan Muhammad Ardiansyah (22 tahun), sebelum meregang nyawa. Kedua korban lebih dulu menyerang dengan melepaskan anak panah ke arah Anasrullah.

Aksi itu dilakukan Kamaruddin karena cemburu melihat Anasrullah berada di rumah mantan kekasihnya, Restu Pratwi. Setelah melepaskan anak panah, Kamaruddin yang berboncengan dengan Ardiansyah kemudian langsung melarikan diri.

Anasrullah yang saat itu bersama rekannya, yakni Awal langsung mengejar. Aksi kejar-kejaran dengan motor pun terjadi hingga terhenti di jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Setelah kedua pelaku yakni Anasrullah dan Awal melepaskan anak panah ke arah Kamaruddin dan Ardiansyah, kedua pelaku juga menendang motor korban hingga mereka menabrak tembok pembatas jalan dan pohon, kedua pelaku setelah itu melarikan diri.

Untuk proses hukum lebih lanjut, kasus pidana keduanya telah ditarik dari Polsek Tamalate dan diserahkan ke Unit Satreskrim Polrestabes Makassar.

"Ya kita amankan ke Polresta dan kita tarik perkaranya dari Polsek Tamalate ke Polrestabes Makassar," lanjutnya.

Polisi juga masih memeriksa seorang wanita yang menjadi rebutan hingga terjadinya pertumpahan darah itu sebagai saksi. Kedua pelaku pun terancam 15 tahun kurungan penjara.

Sebelumnya dua orang pemuda anggota geng motor ditemukan tewas terkapar di jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar dengan membawa parang dan busur panah. Berdasarkan keterangan awal dari Polsek Tamalate, kedua korban ini diduga tewas akibat menabrak trotoar akibat mengendarai motor dengan kecepatan tinggi hingga kehilangan kendali.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bupati Lumajang Temukan Kejanggalan Distribusi Pupuk Subsidi

Ketersediaan pupuk subsidi di Kabupaten Lumajang belakangan ini cukup terbatas, yang diduga akibat terjadinya penyelewengan distribusi.

NEWS | 4 Februari 2023

Konser 30 Tahun Dewa 19 di JIS, Polda Metro Jaya Terapkan Penjagaan Berlapis

Polda Metro Jaya menerapkan penjagaan berlapis dalam pengamanan konser 30 tahun Dewa 19 di JIS atau Jakarta International Stadium, Sabtu (4/2/2023).

NEWS | 4 Februari 2023

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Gandeng Lembaga Gereja Atasi Stunting

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Laiskodat menggandeng lembaga gereja dalam upaya pencegahan stunting di wilayah NTT.

NEWS | 4 Februari 2023

Dewan Pers Tak Masalah Pemilik Media Terjun ke Politik

Dewan Pers tidak masalah pemilik media massa terjun ke dunia politik karena hak tiap orang, termasuk pemilik media. 

NEWS | 4 Februari 2023

Kemenkominfo Soroti Nenek Mandi Lumpur Malah Diundang ke TV

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyoroti soal pembuat konten nenek mandi lumpur yang justru diundang TV.

NEWS | 4 Februari 2023

Kasus Polisi Peras Polisi, Polda Metro Sebut Bripka Madih 2 Kali Dilaporkan ke Propam

Polda Metro Jaya menyebut Bripka Madih yang mengaku diperas polisi terkait penyerobotan lahan sudah dua kali dilaporkan ke Propam atas dugaan KDRT. 

NEWS | 4 Februari 2023

Jokowi Bakal Kirim Jenderal Jadi Utusan Khusus ke Myanmar, Kemlu Enggan Beri Bocoran

Kementerian Luar Negeri RI menyebut pihaknya belum dapat memastikan nama jenderal tinggi yang akan diutus untuk berdialog dengan Junta Myanmar.

NEWS | 4 Februari 2023

Dikenal Sejak PD II, Ini Keuntungan Penggunaan Balon Mata-mata

Pejabat Amerika Serikat mengatakan pada Kamis (2/2/2023) bahwa balon mata-mata Tiongkok telah terbang di atas AS selama beberapa hari.

NEWS | 4 Februari 2023

Ayah Bejat Pelaku Pencabulan Anak Kandung Dibekuk Polisi

Sungguh keji dan biadab prilaku seorang ayah di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung ini, mengaku khilaf dan tidak kuat menahan hawa nafsu, Ia tega mencabuli putri kandungnya sendiri yang masih berusia 6 tahun.

NEWS | 4 Februari 2023

Orang Tak Dikenal Bakar Rumah, Mobil, dan Motor di Kendari

Satu unit rumah dan 2 kendaraan mobil serta motor diduga dibakar orang tak dikenal (OTK) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra)

NEWS | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bupati Lumajang Temukan Kejanggalan Distribusi Pupuk Subsidi

Bupati Lumajang Temukan Kejanggalan Distribusi Pupuk Subsidi

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE