Logo BeritaSatu

Naik Pesawat Terbang, Wanita Tertinggi Dunia Ini Harus Singkirkan 6 Kursi Ekonomi

Senin, 7 November 2022 | 15:36 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Istanbul, Beritasatu.com – Wanita tertinggi dunia asal Turki Rumeysa Gelgi untuk pertama kalinya naik pesawat terbang, di mana pihak maskapai harus menyingkirkan sebanyak enam kursi ekonomi agar ia bisa bisa dibaringkan di tandu.

Rumeysa Gelgi, yang tingginya tujuh kaki atau 215,16 cm ini, terbang dari Istanbul, Turki, menuju ke San Francisco, AS. Ia dinobatkan sebagai wanita tertinggi di dunia oleh Guinness World Records tahun lalu.

Advertisement

Pihak maskapai Turkish Airlines telah memodifikasi pesawat untuk memungkinkan Gelgi berbaring di atas tandu selama 13 jam penerbangan.

Turkish Airlines mengadaptasi salah satu pesawat mereka untuk memungkinkannya melakukan perjalanan ke San Francisco pada bulan September, menghapus enam kursi dan menggantinya dengan tandu khusus untuknya melakukan perjalanan dalam penerbangan 13 jam, MailOnline melaporkan.

Rumeysa Gelgi (24), sebelumnya tidak pernah bisa bepergian dengan pesawat karena perawakannya, yang disebabkan oleh kondisi yang disebut sindrom Weaver yang menyebabkan pertumbuhan tulang yang berlebihan, antara lain. Bahkan sebagai seorang anak, dia terlalu besar untuk muat di kursi pesawat, menurut media tersebut.

Dia biasanya menggunakan kursi roda atau alat bantu jalan untuk bergerak karena kondisinya.

Rumeysa Gelgi membagikan serangkaian gambar dirinya dalam perjalanan di Instagram dan mengatakan bahwa itu adalah "perjalanan yang sempurna dari awal hingga akhir."

"Ini adalah penerbangan pertama saya, tapi jelas bukan yang terakhir. Mulai sekarang, saya akan merasa sangat terhormat dan senang bisa terbang ke berbagai belahan dunia bersama @turkishairlines. Terima kasih yang tulus untuk setiap orang yang terlibat dalam penerbangan ini. perjalanan saya," tulisnya.

Rumeysa Gelgi pergi ke California untuk menghabiskan waktu memajukan kariernya dalam pengembangan perangkat lunak dan bekerja dengan Guinness World Records, menurut MailOnline.

Ia mencatat Rekor Dunia Guinness pertamanya pada tahun 2014, ketika dia diakui sebagai remaja tertinggi di dunia yang masih hidup sebelum secara resmi menjadi wanita tertinggi di dunia pada tahun 2021. Dia juga memegang rekor sebagai wanita dengan tangan terbesar, jari terpanjang, dan punggung terpanjang di dunia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Bussines Insider

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kapolda Metro Jaya Ungkap Warga Manggarai Risih Dicap Kampung Tawuran

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan warga Manggarai sudah risih wilayahnya dicap sebagai kampung tawuran. 

NEWS | 5 Februari 2023

Seluruh Kecamatan di Jaksel Rawan Tawuran, Ini Daftarnya

Polda Metro Jaya membeberkan 10 kecamatan di Jakarta Selatan rawan tawuran. Terdapat 14 titik di 10 kecamatan itu yang kerap menjadi lokasi tawuran. 

NEWS | 5 Februari 2023

Kasus Suami Kapak Istri di Tangerang, Ayah Bantah Nani Selingkuh

Terkait kasus suami kapak istri di Tangerang, Naning Hermawan, ayah korban Nani Hermawan membantah anaknya selingkuh. 

NEWS | 5 Februari 2023

DPR Desak Polda Metro Jaya Cabut Status Tersangka Hasya Mahasiswa UI

Anggota Komisi III DPR Arsul Sani mendesak Polda Metro Jaya mencabut status tersangka Hasya Athallah Saputra yang tewas ditabrak AKBP (Purn) Eko Setia Budi.

NEWS | 5 Februari 2023

Begini Rekayasa Lalin Saat Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo

Polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Delta Sidoarjo saat puncak peringatan harlah 1 abad NU atau Nahdlatul Ulama. 

NEWS | 5 Februari 2023

Resepsi 1 Abad NU, Pemkab Sidoarjo Siapkan 1.278 Toilet

Pemkab Sidoarjo melakukan sejumlah persiapan menjelang resepsi puncak peringatan Harlah 1 Abad NU atau Nahdlatul Ulama di Stadion Delta Sidoarjo. 

NEWS | 5 Februari 2023

Mesin Algoritma Deteksi 8 Sinyal Radio dari Luar Angkasa, Ilmuwan: Bisa Saja Alien

Sebuah mesin algoritma baru yang dioperasikan, telah mendeteksi delapan sinyal radio yang berasal dari lima bintang yang berjarak 30 hingga 90 tahun cahaya.

NEWS | 5 Februari 2023

Kasus Bripka Madih, DPR Sebut Masih Ada Oknum Pemeras di Polri

Kasus polisi peras polisi yang menimpa anggota Provos Bripka Madih kini tengah menyita perhatian publik luas.

NEWS | 5 Februari 2023

Ibu Muda di Jambi Jadi Tersangka Pelecehan Anak, Sudah Ada 17 Korban

Polisi menetapkan seorang ibu muda di Jambi sebagai tersangka pelecehan anak. Korban pelecehan ibu muda itu terus bertambah dan kini mencapai 17 anak. 

NEWS | 5 Februari 2023

Soal Balon Mata-mata Tiongkok di AS, Pakar: Ini Amatir!

Penerbangan balon mata-mata Tiongkok di atas udara Amerika Serikat telah menandai taktik spionase yang lebih agresif, meskipun ceroboh dan amatir.

NEWS | 5 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sejak Awal 2023, Capital Inflow di SBN dan Saham Rp 4,96 T

Sejak Awal 2023, Capital Inflow di SBN dan Saham Rp 4,96 T

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE