Logo BeritaSatu

Naik Pesawat Terbang, Wanita Tertinggi Dunia Ini Harus Singkirkan 6 Kursi Ekonomi

Senin, 7 November 2022 | 15:36 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Istanbul, Beritasatu.com – Wanita tertinggi dunia asal Turki Rumeysa Gelgi untuk pertama kalinya naik pesawat terbang, di mana pihak maskapai harus menyingkirkan sebanyak enam kursi ekonomi agar ia bisa bisa dibaringkan di tandu.

Rumeysa Gelgi, yang tingginya tujuh kaki atau 215,16 cm ini, terbang dari Istanbul, Turki, menuju ke San Francisco, AS. Ia dinobatkan sebagai wanita tertinggi di dunia oleh Guinness World Records tahun lalu.

Advertisement

Pihak maskapai Turkish Airlines telah memodifikasi pesawat untuk memungkinkan Gelgi berbaring di atas tandu selama 13 jam penerbangan.

Turkish Airlines mengadaptasi salah satu pesawat mereka untuk memungkinkannya melakukan perjalanan ke San Francisco pada bulan September, menghapus enam kursi dan menggantinya dengan tandu khusus untuknya melakukan perjalanan dalam penerbangan 13 jam, MailOnline melaporkan.

Rumeysa Gelgi (24), sebelumnya tidak pernah bisa bepergian dengan pesawat karena perawakannya, yang disebabkan oleh kondisi yang disebut sindrom Weaver yang menyebabkan pertumbuhan tulang yang berlebihan, antara lain. Bahkan sebagai seorang anak, dia terlalu besar untuk muat di kursi pesawat, menurut media tersebut.

Dia biasanya menggunakan kursi roda atau alat bantu jalan untuk bergerak karena kondisinya.

Rumeysa Gelgi membagikan serangkaian gambar dirinya dalam perjalanan di Instagram dan mengatakan bahwa itu adalah "perjalanan yang sempurna dari awal hingga akhir."

"Ini adalah penerbangan pertama saya, tapi jelas bukan yang terakhir. Mulai sekarang, saya akan merasa sangat terhormat dan senang bisa terbang ke berbagai belahan dunia bersama @turkishairlines. Terima kasih yang tulus untuk setiap orang yang terlibat dalam penerbangan ini. perjalanan saya," tulisnya.

Rumeysa Gelgi pergi ke California untuk menghabiskan waktu memajukan kariernya dalam pengembangan perangkat lunak dan bekerja dengan Guinness World Records, menurut MailOnline.

Ia mencatat Rekor Dunia Guinness pertamanya pada tahun 2014, ketika dia diakui sebagai remaja tertinggi di dunia yang masih hidup sebelum secara resmi menjadi wanita tertinggi di dunia pada tahun 2021. Dia juga memegang rekor sebagai wanita dengan tangan terbesar, jari terpanjang, dan punggung terpanjang di dunia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Bussines Insider

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Densus 88 Ringkus Terduga Teroris Jaringan JI di Lampung Utara

Densus 88 Antiteror Polri meringkus terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) dengan inisial AF alias B (33) di Kecamatan Abung Timur, Lampung Utara.

NEWS | 7 Februari 2023

Kemenkes Diminta Tetapkan Gagal Ginjal Akut sebagai KLB

Keluarga korban gagal ginjal akut menilai Kemenkes dan BPOM telah lalai dengan tidak memenuhi pengawasan standar cara pembuatan obat yang baik (CPOB).

NASIONAL | 7 Februari 2023

WHO: 23 Juta Orang Bakal Terdampak Gempa Turki dan Suriah

Badan Kesehatan Dunia atau WHO menyatakan, gempa dahsyat yang mengguncang Turki dan Suriah akan berdampak pada 23 juta orang.

INTERNASIONAL | 7 Februari 2023

Pembentukan Bursa Kripto Berlarut, Ombudsman Siap Buktikan Adanya Maladministrasi

Bila terbukti terjadi maladministrasi dalam proses pemberian izin usaha berjangka komoditi, Ombudsman akan menjatuhkan tindakan korektif.

EKONOMI | 7 Februari 2023

KPK Pastikan Lukas Enembe Sehat, Tak Perlu Dirujuk ke Singapura

KPK memastikan Gubernur nonaktif Papua Lukas Enembe dalam kondisi sehat dan bisa mengikuti proses hukum.

NASIONAL | 7 Februari 2023

Buntut Penundaan Bursa Kripto, Ombudsman Panggil Bappebti Besok

Ombudsman akan memanggil Bappebti sebagai tindak lanjut atas laporan penundaan pembentukan bursa kripto yang berlarut-larut.

EKONOMI | 7 Februari 2023

ASEAN Perkuat Stabilitas Kawasan untuk Hadapi Ketidakpastian Global

Perhimpunan Bangsa Bangsa Negara Asia Tenggara (ASEAN) bakal memperkuat stabilitas kawasan di luar guna menghadapai ketidakpastian global.

INTERNASIONAL | 7 Februari 2023

ION Bawa Kembali Kliennya Online Setelah Serangan Ransomware

ION, sebuah perusahaan layanan perdagangan keuangan yang terkena serangan ransomware minggu lalu, mulai membawa klien kembali ke platform derivatifnya.

INTERNASIONAL | 7 Februari 2023

Kasus Gagal Ginjal Akut, IDI Minta Publik Jangan Beli Obat Sembarangan

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) meminta publik agar tidak sembarangan dalam membeli obat terlebih saat ini kasus gagal ginjal akut kembali mencuat.

NEWS | 7 Februari 2023

Ternyata Gempa Dahsyat Turki Sudah Diprediksi Peneliti Ini 3 Hari Sebelumnya

Gempa dahsyat berkekuatan magnitudo (M) 7,8 mengguncang Turki dan Suriah pada Senin (6/2/2023).

INTERNASIONAL | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Warunk Upnormal


# Susi Air


# Gempa Turki


# Jokowi


# Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kemenkes Diminta Tetapkan Gagal Ginjal Akut sebagai KLB

Kemenkes Diminta Tetapkan Gagal Ginjal Akut sebagai KLB

NASIONAL | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE