Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Hary Tanoe Pastikan Perindo Ikut Arahan Jokowi soal Capres 2024

Selasa, 8 November 2022 | 01:15 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memberikan sambutan saat puncak acara HUT ke-8 Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Jakarta, Senin 7 November 2022. 

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo atau biasa disapa HT mengatakan partainya akan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo dalam menentukan calon presiden pada Pilpres 2024. Pasalnya, Perindo menginginkan keberlanjutan pembangunan dan Jokowi sudah terbukti menjadi pemimpin yang berhasil mulai dari wali kota Solo, gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden.

“Sikap Partai Perindo jelas dan tegas ikut arahan Pak Jokowi, jadi kita ingin ada keberlanjutan yang maksimal,” ujarnya usai acara HUT ke-8 Partai Perindo di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Menurut Hary Tanoe, Jokowi telah berhasil membangun Indonesia ke arah yang baik dan telah meletakkan dasar yang kuat bagi pemimpin selanjutnya.

“Karena beliau ini sudah membangun sesuatu yang luar biasa, bahkan suatu fundamental sebetulnya. Jadi, saya tegaskan sekali lagi bahwa kami, Partai Perindo ikut arahan beliau siapa pun yang didukung,” ucapnya.

Soal koalisi Partai Perindo dalam menyongsong Pemilu 2024, menurut HT, pihaknya juga akan mengikuti arahan Presiden Jokowi.

“Koalisinya ke Pak Jokowi, karena kan kalau pilpres itu kan gabungan koalisi dari partai-partai banyak ya kan, ya ikut apa yang beliau arahkan. Kriterianya ya ikut beliau, apa kata beliau. Kalau beliau bilang A, ya ikut A, B ya B, (kalau) A dan B, ya A dan B,” katanya.

Harry Tanoe memasang target agar Perindo meraih dua digit kursi di parlemen. Menurutnya, hak tersebut penting agar Perindo bisa berpartisipasi penuh membangun Indonesia semakin sejahtera.

“Target kami dapat kursi di parlemen dua digit, satu digit enggak bisa bikin perubahan, kalau dua digit bisa,” tuturnya.

Lebih lanjut, Harry Tanoe memastikan Perindo tidak akan menjadi partai oposisi, tetapi menjadi pendukung pemerintah untuk saling menutupi kekurangan yang dibutuhkan bangsa.

“Kami tegaskan enggak jadi partai oposisi, Partai Perindo untuk Pak Jokowi, maka dari itu kami butuh arahan dari Pak Jokowi untuk mencapai dua digit tersebut,” tuturnya.

Diketahui, HUT ke-8 Partai Perindo dihadiri oleh Jokowi. Selain itu, hadir juga Menhan sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Mensesneg Pratikno, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, dan Sekjen PBB Afriansyah Noor.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI