Logo BeritaSatu

The Nusa Dua Bali Siap Sambut Tamu dan Delegasi KTT G-20

Selasa, 8 November 2022 | 04:23 WIB
Oleh : FER

Badung, Beritasatu.com - Kawasan The Nusa Dua di Kabupaten Badung, Bali siap menyambut tamu negara dan delegasi yang hadir dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 pada 15-16 November mendatang.

"Kami telah melakukan beberapa penataan di kawasan antara lain pengecatan signage-signage, penambahan pemasangan lampu di beberapa titik di dalam kawasan, penataan taman di area main gate serta pembersihan CCTV kawasan secara rutin," ujar General Manager The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, Senin (7/11/2022).

Ia mengatakan, sebagai kawasan dengan sistem keamanan dan keselamatan yang telah teruji dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan berskala internasional, The Nusa Dua memiliki fasilitas keamanan yang beroperasi 24 jam terdiri dari petugas keamanan dengan 93 personel.

Selain itu kawasan tersebut juga dilengkapi dengan dua unit fire brigade dengan 23 personel, CCTV sebanyak 143 unit yang tersebar di 39 titik kawasan The Nusa Dua, tiga pos Balawista di beach front hotel, security check pada tiga pintu masuk kawasan dan pos komando di Command Center.

The Nusa Dua Bali Siap Sambut Tamu dan Delegasi KTT G-20
Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengembangkan konsep keberlanjutan di kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali, untuk menyambut tamu negara dan delegasi yang hadir dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 pada 15-16 November mendatang.

Command Center itu dilengkapi dengan CCTV terintegrasi, TV monitor, radio komunikasi terintegrasi, link sistem informasi dengan BMKG dan BNPB serta unit fire brigade dan patroli kawasan.

"Command Center ITDC terkoneksi dengan Polda Bali sehingga masing-masing operator dapat memonitor lokasi-lokasi yang menjadi tempat kegiatan, pengamanan dan pengawalan pergerakan kendaraan serta pengamanan jalur atau rute yang dilalui," kata dia.

Sementara itu, PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC Utilitas), anak usaha PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), telah mencatatkan langkah awalnya dalam mengembangkan konsep keberlanjutan di kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali, melalui pemanfaatan energi surya sebagai sumber energi keberlanjutan.

Aksi transisi energi ini sejalan dengan salah satu pokok bahasan Presidensi G-20 Indonesia yakni mendorong transisi energi menuju energi baru dan terbarukan dengan mengedepankan keamanan energi, aksesibilitas, dan keterjangkauan.

Baca selanjutnya
Direktur Utama ITDC Utilitas A.A Istri Ratna Dewi mengatakan, ITDC Utilitas ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Penasihat Hukum: Saksi Aditya Cahya Pelapor Atau Timsus?

Penasihat hukum Arif Rachman mempertanyakan keberadaan saksi Kompol Aditya Cahya, apakah bertindak sebagai pelapor atau sebagai Timsus di Dittipidsiber.

NEWS | 26 November 2022

Update Gempa Cianjur: 318 Jiwa Orang Meninggal Dunia

Jumlah korban meninggal akibat gempa Cianjur, hingga hari ini, Sabtu (26/11/2022) pukul 17.00 WIB terus bertambah menjadi 318 orang.

NEWS | 26 November 2022

Segera Dibuka, Intibios Hang Tuah Hadirkan Layanan Kesehatan Satu Atap

Intibios Hang Tuah yang akan segera beroperasi memberikan layanan kesehatan satu atap yaitu laboratorium, klinik sekaligus farmasi di satu tempat.

NEWS | 26 November 2022

Enggartiasto: Intibios Utamakan Experience Layanan Kesehatan

Enggartiasto Lukita menyatakan bahwa layanan kesehatan Intibios ingin memberikan pengalaman pelayanan kesehatan yang berbeda kepada masyarakat.

NEWS | 26 November 2022

Kendarai Motor, Mahasiswa UMM Jatuh dari Jembatan Setinggi 25 Meter

Mahasiswa UMM Irfaan Hafids Akbar jatuh dari atas jembatan Soekarno Hatta, Kota Malang. Korban jatuh dari ketinggian 25 meter.

NEWS | 26 November 2022

Antar Bantuan Korban Gempa Cianjur, BNPB Gunakan Motor

BNPB menggunakan sepeda motor untuk mengantarkan bantuan bagi korban gempa Cianjur yang berada di daerah yang susah dijangkau.

NEWS | 26 November 2022

Jokowi Tegaskan Reputasi Global Indonesia Patut Dijaga

Presiden Jokowi mengatakan reputasi global yang diraih Indonesia saat ini patut dijaga keberlanjutannya oleh kepemimpinan berikutnya.

NEWS | 26 November 2022

Guru Diminta Ciptakan Lingkungan Belajar Menyenangkan

Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim mengajak guru berinovasi menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan.

NEWS | 26 November 2022

Warga Rembang Bergerak Membantu Korban Gempa Cianjur

Masyarakat di Rembang terus bergerak membantu para korban gempa Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Mereka dengan menggalang bantuan di jalan protokol di Rembang.

NEWS | 26 November 2022

BPKH Menyerahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyerahkan bantuan kemaslahatan senilai Rp 2,2 miliar untuk para korban gempa Cianjur.

NEWS | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menhub Tinjau Perkembangan Pembangunan Rel Jalur Ganda Solo-Kadipiro

Menhub Tinjau Perkembangan Pembangunan Rel Jalur Ganda Solo-Kadipiro

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE