Logo BeritaSatu

5 Polisi Ditangkap Terkait Penganiayaan di RS Bandung Medan

Selasa, 8 November 2022 | 10:26 WIB
Oleh : Panji Satrio / FFS

Medan, Beritasatu.com - Lebih dari lima anggota polisi berpangkat Bripda yang bertugas di Dit Sabhara Polda Sumatera Utara, ditangkap Satreskrim Polrestabes Medan. Mereka ditangkap lantaran menjadi pelaku pengeroyokan dan penganiayaan terhadap seorang perawat bernama Wanda dan seorang petugas sekuriti di Rumah Sakit Umum Bandung atau RS Bandung.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa pengeroyokan itu terjadi pada Minggu (6/11/2022) pagi. Saat itu beberapa orang yang merupakan anggota polisi menggunakan sepeda motor mendatangi RS Bandung yang berada di jalan Mistar, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. Setibanya di rumah sakit, para pelaku langsung menganiaya Wanda dan petugas sekuriti yang saat itu berada di depan pintu utama RS Bandung.

Advertisement

Setelah pengeroyokan itu, sejumlah anggota polisi tersebut sempat membubarkan diri. Namun, 30 menit kemudian, mereka kembali mendatangi RS Bandung dan melakukan penghaniayaan. Warga kemudian melerai dan mencegah aksi kedua kalinya sejumlah anggota polisi itu.

Korban dan pihak rumah sakit telah melaporkan kasus pengeroyokan tersebut ke Mapolrestabes Medan. Mendapati laporan tersebut Satreskrim Polrestabes Medan langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dengan memeriksa sejumlah rekaman CCTV. Tak butuh waktu lama, berbekal rekaman CCTV, petugas mengidentifikasi pelaku dan meringkus mereka yang merupakan anggota polisi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Utara, Komisaris Besar Polisi Hadi Wahyudi mengatakan, sebelum peristiwa penghaniayaan itu terjadi, anggota polisi berinisial T terlibat cekcok dengan seorang pria yang merupakan perawat dan sekuriti RS Bandung. Cekcok itu diduga menjadi awal mula terjadinya penganiayaan.

"Saat itu Bribda T bersama empat rekannya wanitanya terjadi kesalahpahaman atau terlibat cekcok dengan satu orang sekuriti dan satu orang perawat RS Bandung di sebuah hotel di Medan. Kemudian perawat dan petugas sekuriti kembali ke RS Bandung untuk bekerja kembali," kata Hadi kepada wartawan, Senin (7/11/2022).

Bripda T kemudian memanggil sejumlah rekannya. Mereka menggeruduk RS Bandung serta menganiaya Wanda dan petugas sekuriti tersebut.

"Sesampainya di rumah sakit Bandung oknum polisi tersebut langsung menganiaya perawat dan petugas sekuriti hingga mengalami luka-luka," tutur Hadi.

Hadi menambahkan, Satreskrim Polrestabes Medan sedang memeriksa lebih dari lima anggota Polda Sumut yang diduga terlibat dalam penyerangan dan penganiayaan di RS Bandung.

"Yang sudah dimintai keterangan ada lebih dari lima orang. Pimpinan juga tidak menoleransi sikap atau perilaku oknum polisi yang seperti ini akan ditindak tegas dan kita lihat nanti perkembangan pemeriksaan penyidik selanjutnya," tegas Hadi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Bareskrim Telusuri Dua Kasus Baru Gagal Ginjal Akut Anak di Jakarta

Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri akan menelusuri dua kasus baru gagal ginjal akut anak.

NEWS | 6 Februari 2023

Ini Awal Kasus Ferdy Sambo Terungkap ke Publik

Polri menyatakan Brigadir J tewas dalam insiden tembak-menembak dengan sesama polisi pada 8 Juli 2022. Belakangan diketahui Ferdy Sambo yang merencanakannya.

NEWS | 6 Februari 2023

Top 5 News: Ibu Muda Lecehkan Belasan Anak hingga Kasus Polisi Peras Polisi

Kasus ibu muda yang melakukan pelecehan kepada belasan anak di Jambi dan juga kasus Bripka Madih, anggota Provost Polsek Jatinegara mendapat banyak perhatian.

NEWS | 6 Februari 2023

BMKG Prakirakan Jakarta Senin Siang Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu cerah berawan pada Senin (6/2/2023) siang.

NEWS | 6 Februari 2023

Pelajar Kecelakaan Pakai Mobil Dinas DPRD Jambi Mengaku Panik Dikejar Warga

SA, pelajar yang memakai kendaraan dinas ibunya yang merupakan Kasubag Aset dan Rumah Tangga DPRD Provinsi Jambi mengaku panik dikejar oleh warga.

NEWS | 6 Februari 2023

Ternak Kelinci Tawarkan Potensi Cuan Puluhan Juta Rupiah

Ternak kelinci menjadi usaha sampingan yang menguntungkan bagi Sudaryanto, warga desa Kolam Kanan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

NEWS | 6 Februari 2023

Sandiaga Optimistis Target Transaksi Travex 2023 Tercapai

Sandiaga mengatakan, antusiasme seller dan buyer cukup tinggi, mengingat produk pariwisata dan ekonomi kreatif terbaik hadir dalam pameran Travex 2023.

NEWS | 6 Februari 2023

TSI Perkenalkan Solo Safari di ASEAN Tourism Forum 2023

Taman Safari Indonesia (TSI) turut memperkenalkan proyek terbarunya, Solo Safari di perhelatan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023, Jogja Expo Center, Yogyakarta.

NEWS | 6 Februari 2023

Kasus Wowon, Polisi Cari Bukti ke Mesir

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya berencana mencari bukti baru kasus pembunuhan berantai oleh Wowon dan kawan-kawan ke Mesir.

NEWS | 5 Februari 2023

Taruna Merah Putih Gelar Cap Go Meh untuk Rekatkan Persatuan

Taruna Merah Putih Provinsi DKI Jakarta menggelar Festival Cap Go Meh Nusantara untuk rekatkan persatuan.

NEWS | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Blibli Bayar Utang ke BCA dan BPTN Rp 5,5 T dari Dana IPO

Blibli Bayar Utang ke BCA dan BPTN Rp 5,5 T dari Dana IPO

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE